Mencoba Hal Baru : Paint By Number

April 26, 2021

Halo semuanya,
Apa kabar?

Jadi sekarang sudah minggu ke berapa kita tidak bisa pergi liburan karena pandemi covid-19? Yang pasti sudah banyak yah, jadi sedih T_T. Tapi jangan terlalu lama bersedih karena tak baik untuk hati dan otak.

Saya pribadi selalu mencari kegiatan saat di rumah aja. Setahun yang lalu saya berhasil menyibukkan diri dengan membuat macrame. Yah, tahun 2020 saya benar-benar bersemangat membuat macrame bahkan menjualnya di Instagram dan e-commerce lainnya. (Bisa dibaca disini : Macrame - Hobi Baru Langsung Jadi Bisnis Kecil ) Hasilnya bisa dibilang lumayan namun jujur saya tidak memaksakan diri mematok target penjualan yang tinggi karena bagaimanapun saya adalah karyawan swasta yang bekerja senin hingga jumat selama delapan jam.

Pada kuartal kedua tahun 2021, saya merasa mulai bosan membuat macrame ups...hehe. Selain itu kadang lelah juga membuat macrame di malam hari setelah pulang kerja. Mungkin saya memang butuh istirahat sejenak dari macrame.

Selama istirahat dari macrame ternyata saya masih ingin melakukan aktifitas yang berkaitan dengan kerajinan tangan yaitu melukis. Hal ini berawal dari melihat iklan di media sosial yang menjual semacam DIY Kit yaitu Paint by Number pada tahun lalu. Dari dulu saya selalu takjub dengan orang yang bisa melukis, seperti Jungkook (my ultimate bias from BTS) dia adalah salah satu orang yang membuat saya semakin penasaran bagaimana rasanya jago melukis. Sehingga saat melihat produk Paint by Number, saya cukup tertarik namun terpaksa menahan diri untuk tidak membelinya karena waktu itu saya masih sibuk dengan macrame.

Salah satu lukisan Jungkook, dibuat saat BTS in The Soop

The final result

Awal bulan April saya sudah berniat untuk membeli DIY Kit : Paint by Number, namun masih galau karena takut kebanyakan hobi dan efek lainnya kamar makin dipenuhi material per-handmade-an. Pertengahan bulan April, saya semakin tergoda setelah menonton video dari TREASURE yaitu 3 Minutes Treasure edisi Pipo Painting bersama Asahi, Yoshi dan Junkyu (Tonton disini). Ternyata Pipo Painting itu seperti Paint by Number, jadi pada video tersebut mereka mewarnai sebuah sketsa lukisan bertiga. Ukuran kanvasnya cukup besar, lukisan yang dipilih pun cukup rumit sehingga mereka menyelesaikannya selama dua hari.

Melihat semangat trio TREASURE tersebut, akhirnya saya membeli Paint by Number ukuran kanvas 20x20 cm dengan gambar yang terlihat mudah. Oh iya, bagi yang masih bingung, Paint by Number ini adalah DIY Kit yang berisi kanvas, kuas, cat dan gambar contoh hasil akhirnya. Kanvas sudah berbentuk sketsa dan ada nomor-nomornya. Sementara semua cat juga sudah diberi nomor sehingga kita tinggal mengecat sesuai nomor.

Berikut DIY Kit : Paint by Number yang saya beli dan hasil akhirnya.

Semua yang ada dalam kotak DIY Kit : Paint by Number




Sekitar dua jam saya mencoba mewarnai, mulai dari mengecat paling atas hingga warna paling bawah. Setiap selesai mengecat satu warna, saya tunggu kering sambil mencuci kuas dan mengabadikan tahapan demi tahapan supaya progresnya kelihatan. Dan inilah hasil lukisan akhir dari saya~~ Padahal cuma mewarnai sesuai nomor. hehe. Not bad lah yah, buat pemula seperti saya.

Paint by Number
Selesai~

Bagaimana? gampang tapi hasilnya lumayan kan? Bagi kamu yang bingung mengisi waktu di akhir pekan, tak ada salahnya mencoba DIY Kit : Paint by Number seperti saya ini. Bisa dibeli di e-commerce manapun, ada banyak pilihan gambar. Harganya beragam, yang saya beli hanya Rp 65,000 . 

xoxo
dila

9 comments:

  1. Wiiiih lukisannya Jungkook bagus, kayak Seulgi Red Velvet juga pinter gambar. Jadi tau nih biasnya mba Dila siapa xD kayak Lia suka Jungkook juga.

    Btw itu alatnya memudahkan untuk yang mau mulai melukis ya mba, udah ada polanya dan petunjuk warna. Gambar-gambar dan ngelukis emang seru ngelakuinnya di masa pandemi kayak gini. Mayan bisa ngurangin stres dikit.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh iya yah, aku belum memperkenalkan bias. Iya, jujur awalnya suka Jungkook karena visual, tapi setelah tau suaranya bagus, jago gambar dan edit video, jadi makin suka. Btw lia siapa? . Aku baru tau kalau Seulgi pinter gambar (maaf ga ngikutin GB hehe).

      Iya Endah, lumayan banget DIY kit kayak gini buat amatiran. Setelah ini, jadi pengen beli yang lebih besar dan rumit,

      Delete
    2. Lia Peri Kecil yang punya blog Words of the Dreamer, temennya Ci Jane juga. Wkwk maafkeun aku kira mba Dila udah kenal dia soalnya dulu mba sama Lia pernah di-shout out barengan di salah satu postingannya Ci Jane (aku lupa judulnya tapi).

      MBA BTW NGOMONGIN JUNGKOOK! Aku udah nonton video BTS yang nyanyi Fix You...GILEEE SUARANYA KOK SAMA KAYAK PENYANYI ASLINYA T_____T suara dia aja yang sama perrrrrsssiiiissss, mana jadi pembuka kan. Aku langsung OMG INI ANAK KENAPA BIKIN OLENG lol, bikos aku kan sukanya sama RM ya kalo di BTS wkwkwkwk. Jadi meleng ke Jungkook deh. xD

      Gpp mba, aku kalo nggak dikasih tau sodaraku tentang skill gambar Seulgi juga ngga bakal tau dia jago gambar.

      Ohohohoho ada yang rumit??? Nanti tolong direview ya mba Dila aku pingin tau HEHEHEHE.

      Delete
    3. oh iya, tau Lia tp enggak tau kalau dia juga suka Jungkook.

      Iya kannnn, suara Jungkook itu merdu sekali dan pelafalan B.Inggrisnya saat nyanyi juga bagus. Kamu harus dengerin dia ngecover lagu "We don't talk anymore", itu juga keren. Oh, kamu suka RM, baru tau.

      Aku kemaren lihat video di tiktok, kumpulan idol yang jago gambar, salah satunya ada seulgi.

      Iya, ada ukuran yang lebih besar dan detailnya lebih banyak so numbernya juga banyak. Bulan depan pengen beli yang itu.

      Delete
  2. Jungkook emang nggak salah yaa dipanggil golden maknae. Padahal dia nggak pernah belajar lukis ya katanya, tapi hasil lukisan dia sekeren ini 😭

    Eniwei, hasil painting kamu bagusss, Dilaa. Pas akhir tahun kemarin aku juga nyobain paint by number, dikadoin teman dan ternyata yang dia pilih levelnya mayan susah, akhirnya warnanya mencong-mencong πŸ˜‚πŸ˜‚ cuma memang aktivitas ini therapeutic yaa. Cocok banget buat ngisi waktu luang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyahhh jane... emang udah bakat, kakaknya jg jago ngegambar. Golden maknae bgt, aku aja sdg mencari kekurangannya πŸ˜….

      Makasih jane, mgkn krn aku milih gambar yg paling simple. Kamu dikasih yg ukuran gede yah? Gambar apa? Jd kepo.. ayo ceritakan juga di blog..wkwk. Soalnya aku ada rencana beli yg rumit.

      Delete
  3. Ini lagi viral banget si.. wkwk πŸ˜…πŸ˜… mau beli tapi ahh sudahlah..

    Ohh Mba Dila Biasnya Jungkook toh. Haha. Banyak juga yah penggemar BTS di kalangan blogger Indonesia.. wkwk. *Yaiyalah* 🀭.

    Meskipun aku bukan fans BTS. Tapi lagu Life Goes On, dynamite, Film Out, Blue & Grey, Boy with luv masuk daftar yg paling sering diputar.. wkkw πŸ˜πŸ˜… *ngomong bukan fans tapi dngerin juga. Wkwk 🀣..*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya...viral bgt. Iklannya sering muncul di IG. Ayo bayu, kamu juga coba, design yg lebih rumit. Kan kamu juga suka ngegambar .

      Sebenarnya pengen jaim di blog, tp enggak bisa πŸ˜…. Karena BTS, terutama Jungkook banyak memberikan inspirasi dlm kehidupan aku 😎.

      Wow, tau Blue & Grey juga? Seneng, ternyata cowo2 indo jg udah banyak yg suka lagu bts. Tenang aja ga hrs jd fans kok.

      Aku paham bgt dgn kalimat "bukan fans tp suka lagunya". Krn emang di jaman skrg, definisi fans itu adalah org yg kenal bgt sama si penyanyinya, nonton acara2nya dan tau lebih banyak lagunya.

      Delete
    2. Hahahah... Iyah tau Blue dan Grey karena lagu ini bertengger di salah satu lagu TOP BTS di Spotify setiap buka profil mereka..
      Lagu KPop udah demen dari zaman dlu sih.. wkwk terserah deh kalau ada yang ngatain sissy atau semacamnya.. wkwk. Mereka belum tau aja Itzy, AfterSchool, Apink, Sistar. wkwkwk :DD

      Delete

Powered by Blogger.