7 Things I Love January : Finally Beli Template Blog

Kamis, 01 Februari 2024


Assalamualaikum
Halo semuanya~

Sering kali kita merasa waktu sangat cepat berlalu, seperti sekarang tiba-tiba sudah tanggal satu Februari. Padahal kayaknya baru kemarin mengucapkan selamat tahun baru 2024.

Tapi coba deh diingat-ingat apa saja yang sudah dilewati selama bulan Januari. Seperti barang apa saja yang sudah dibeli, kafe atau tempat menarik apa yang sudah dikunjungi, hal baru apa yang dikerjakan serta film apa saja yang ditonton.

Setelah mengingat itu semua, kita akan sadar "Wah bulan Januari ternyata lama juga!", "Wah saya lumayan sibuk selama Januari!".

Sayapun demikian, kalau cuma melihat kalender, sebulan kemarin terasa lewat begitu saja. Tapi setelah merangkum 7 Things I Love January, saya sadar bahwa bulan Januari kemarin cukup berkesan.

Apa saja yah hal yang menarik dan berkesan bagi saya di bulan Januari? Baca artikel ini sampai selesai yah! Mana tau ada yang relate.


7 Things I Love January



1. Ikut Lomba Blog


Salah satu resolusi blog chocodilla.com di tahun 2024 adalah mengikuti lomba blog minimal 2 kali dalam setahun dengan tujuan meningkatkan kemampuan menulis berdasarkan ketentuan yang diberikan.

Alhamdulillah saya sudah menyicilnya satu di bulan Januari kemarin. Lomba blog yang diikuti yaitu Kompetisi Blog SEO Kenali Gejala Mata Kering Sebelum Jadi Drama yang diadakan oleh INSTO bersama Blogger Perempuan Network . Lomba ini berlangsung dari 20 Desember 2023 hingga 24 Februari 2024.

Mohon doa dan supportnya supaya tulisan saya dilirik oleh juri, hehe. Kamu bisa baca artikelnya di sini : Insto Dry Eyes : Solusi Mata Kering karena Menatap Layar Gawai Terlalu Lama

Insto Dry Eyes : Solusi Mata Kering karena Menatap Layar Gawai Terlalu Lama


2. Beli Template Blog


Setelah bertahun-tahun ngeblog dengan template gratisan, akhirnya pada 10 Januari 2024 saya membeli template baru seperti yang terlihat sekarang. FYI membeli template blog masih bagian dari resolusi blog chocodilla.com di tahun ini. 

Kenapa beli template? Kan ada yang gratisan?

Mungkin ada yang bertanya demikian, dan sebenarnya pertanyaan tersebut sama dengan mindset saya dulu. Alasan membeli template adalah karena saya sudah serius mengelola www.chocodilla.com sehingga ingin memberikan yang terbaik untuk blog ini.

Harapannya setelah menggunakan template berbayar, tampilan blog makin bagus, speed menjadi cepat, mengurangi SS dan mana tau bisa meningkatkan DA PA, aamiin.



3. Berenang & Beli Baju Renang


Berenang adalah olah raga yang paling saya sukai namun jarang dilakukan, karena effortnya lumayan besar dibandingkan jogging pagi. Untuk bisa berenang biasanya lihat cuaca, nunggu jadwal kolam renang dibersihkan, mencari teman berenang dan alasan lainnya.

Bulan Januari kemarin tercatat saya berhasil berenang sekali, hahaha, enggak apa-apa dari pada tidak berenang sama sekali.

Saat berenang kemarin saya merasa tidak nyaman dengan baju renang karena kainnya sudah memburuk. Maklum baju itu udah dibeli beberapa tahun yang lalu, mungkin umurnya udah lebih 6 tahun. Sayang sekali padahal designnya bagus dan sangat muslimah friendly.

Ingin membeli baju renang baru dengan brand yang sama, tapi galau karena harganya mahal, akhirnya saya cari merek lain dengan harga yang terjangkau dengan design yang tentu saja masih muslimah friendly.

Bagi yang ingin beli baju renang muslimah friendly bisa cek disini

baju renang muslimah friendly
Baju renang yang saya beli


4. Beli Aset


Bulan Januari 2024 kemarin cukup bersejarah bagi saya karena bisa membeli sebuah aset. Maaf tidak bisa bercerita detail di sini yang penting hal ini termasuk dalam bagian dari 7 Things I Love January. 

Alhamdulillah dan semoga para pembaca blog chocodilla.com juga bisa membeli aset berharga di tahun 2024, aamiin.



5. Beli Laneige


Untuk pertama kali dalam hidup, saya membeli skincare termahal yaitu Laneige Radian-C Double Active Brightening Essence dengan harga Rp451.240 (setelah diskon) yang mana harga aslinya adalah Rp562.500

Kok nekat beli skincare mahal?

Masalah kulit yang menjadi perhatian saya saat ini adalah flek hitam atau hiperpigmentasi yang  jumlahnya sudah mulai banyak dan ada yang ukurannya besar. Saya sudah coba berbagai produk skincare untuk mengatasi flek hitam namun tak membuahkan hasil.

Oleh karena itu, akhirnya nekat membeli serum dari brand mahal "Laneige" dan berharap flek hitam di wajah bisa memudar. 

Doakan saja supaya usaha ini berhasil, dan nanti saya akan tulis review dan memperlihatkan before & after di blog.

Laneige Radian-C Double Active Brightening Essence
Laneige Radian-C Double Active Brightening Essence


6. Nonton Spy X Family


Sejak marathon anime One Piece di Agustus 2023, isi TikTok saya mulai dipenuhi oleh anime One Piece dan anime lainnya. Dari semuanya, yang cukup menarik perhatian adalah Jujutsu Kaisen dan Spy X Family sehingga memasukkan mereka ke watching list.

Oleh karena anime One Piece memiliki episode yang sangat banyak, saya bertekad untuk menyelesaikan hingga episode 1000, baru mulai menonton anime lainnya. Alhamdulillah, pada bulan Januari saya berhasil melewati episode 1000 dan saatnya nonton anime lain.

Awalnya coba nonton Jujutsu Kaisen, tapi maaf hingga episode 2 saya belum menemukan keseruannya, sampai-sampai berpikir, "Apa terlalu banyak nonton One Piece sehingga anime lain terlihat b aja?". Gagal nonton Jujutsu Kaisen, setelah itu coba nonton Spy X Family dan di menit pertama langsung suka!! Waku Waku!!

Spy X Family adalah anime tentang seorang mata-mata dengan inisial Twilight yang bekerja untuk organisasi baik. Pada misi terbarunya, Twilight diharuskan memiliki keluarga yang terdiri dari istri dan anak kelas 1 SD. 

Twilight dengan nama Loid Forger mengangkat seorang anak dari panti asuhan bernama Anya yang ternyata adalah Esper yaitu anak yang menjadi percobaan ilmuan sehingga dia bisa membaca pikiran orang. Namun Anya merahasiakan kemampuannya supaya tidak dibuang.

Untuk peran istri, Twilight tidak sengaja bertemu Yor yang juga membutuhkan seorang suami dalam waktu dekat supaya tidak dicurigai adik dan teman kerjanya. Namun ternyata Yor adalah pembunuh bayaran.

Singkat cerita mereka menjadi sebuah keluarga kecil karena kepentingan masing-masing dan hanya Anya yang mengetahui rahasia Twilight dan Yor.

Secara general, anime Spy X Family dipenuhi dengan kisah Twilight yang menjalankan misinya sebagai mata-mata yang ditambahkan dengan unsur komedi ala anime. Dan yang membuatnya makin seru adalah karakter Anya yang sangat menggemaskan.

Selama empat hari saya berhasil menamatkan Spy X Family Season 1 yang terdiri dari 25 episode dan tak sabar menonton season berikutnya.


Spy X Family
Spy X Family


7. Wave To Earth


Saat bekerja saya sering memutar lagu dari playlist yang dibuat di Spotify atau memutar music video di Youtube. Saat memutar video di Youtube, karena saya tidak membuat playlist tiba-tiba muncul sebuah video dari band Korea yang mana lagunya enak sekali.

Band itu bernama Wave to Earth dengan lagu berjudul Seasons. lagunya tipikal yang cocok diplay di cafe aesthetic. Setelah dicek ternyata lagu itu sudah rilis dua tahun lalu. Jujur saya kaget, kok bisa enggak tau dengan lagu seenak ini?

Saya pun coba kepo dengan lagu lainnya, dan menemukan lagu berjudul "Bad" yang rilis di tahun 2023 dan ternyata saya sering mendengarkannya di TikTok. Oke fix mulai sekarang Wave To Earth masuk list band favorit!!

Ini video Wave To Earth yang membawakan lagu Seasons yang waktu itu tiba-tiba muncul.





***

Terima kasih Januari, semoga Februari lebih menyenangkan dan berkesan.

xoxo
dila

10 komentar:

  1. wah, wave to earth juga kak? sama :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya,, suka sama lagu-lagunya... tapi krn band bukan dari perusahan besar jadi kayaknya masih underrated yah.

      Hapus
  2. Mba Dilaaa tosss dulu tim Skyandstars theme~~~ Semoga artikel blognya dapat hasil yang terbaik. <3 Mba Dila kalau mau ngikutin manganya Spy x Family juga bisa ada di app Mangaplus, gratis sih sejauh ini. Mbaaa ternyata kita sama-sama suka renang, hahahaha. Gaya renang favorit mba Dila apa? Aku paling suka gaya punggung. >.<

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Endah, Skyandstars itu stylenya cocok banget buat lifestyle blogger khususnya cewe kayak kita.

      Aku selama ini nonton anime di Bstation Endah, belum pernah baca manga di applikasi plus jadinya baru tau, Ok nanti coba install.

      Endahhh, aku suka renang bukan berarti ahli semua gaya T_T, cuma bisa gaya katak, yaudah pakai gaya itu aja terus wkwkwk.

      Hapus
  3. Kak kalau beli template blog itu cukup sekali bayar kan? Beli bukan sewa ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, template itu sekali bayar trus tinggal pasang. Bisa dipakai selamanya.

      Hapus
  4. Kak kalau beli template blog biasanya di mana? Ada rekomendasi nggak? Aku juga pengen coba beli, tapi masih ragu, apakah aku perlu beli atau mending yang gratisan aja...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo kak, salam kenal

      Saya waktu itu nyari di etsy , e-commerce luar yang khusus menjual produk handmade dan produk digital. Ketemulah template dari "skyandstars(dot)co" yang ternyata orang Indonesia dan punya olshop sendiri. Akhirnya saya langsung beli di website dia.

      Kalau merasa masih nyaman sama template gratisan, ya gpp kak pakai itu aja hehe. Btw template berbayar cuma sekali bayar kok, bukan sistem sewa.

      Hapus
  5. Luar biasa, saya baru bisa investasi beli template doang. Mudah-mudahan bisa bikin semangat ngeblog. Sukse slalu untuk semuat.

    BalasHapus
  6. berangkat renang dari dulu belum aku laksanakan, karena ujung-ujungnya kok males, padahal dalam hati kalau lagi diem diem gitu, udah niatan pokoknya berangkat renang. Ehhh meleset

    wahhh aku pengen ganti template mbak, cuman masih belum sempet survey nih. template yang sekarang aku rasa kurang praktis aja diliatnya

    One piece sampe 1000 episode, jadi inget adik aku, tiap kali dia cerita one piece, aku ga nyambung ahaha. Makin lama, jalan ceritanya bikin aku bingung juga, karena nggak rutin ngikuti

    BalasHapus