Rekomendasi Kado untuk Pecinta Anime/Wibu

Senin, 08 Januari 2024

Assalamualaikum
Halo semuanya, apa kabar?

Semua pasti setuju kalau hal yang paling menyenangkan adalah ketika menerima kado, apalagi jika isinya adalah benda yang disukai atau barang yang sudah masuk wishlist, wah pasti menjadi kado yang paling berkesan.

Selain penerima, sang pemberi kado juga akan merasakan hal yang sama yaitu sangat senang dan puas ketika kado yang diberikan sangat disukai. Terlebih kalau ucapan terima kasihnya disampaikan melalui Insta Story, fix si penerima kado benar-benar suka dengan barang yang diberikan.

Pada artikel ini, saya ingin membantu teman-teman yang sedang mencari kado untuk teman atau saudaranya yang suka anime atau istilahnya wibu. Sebelumnya saya telah membuat rekomendasi kado untuk K-Popers di sini : Rekomendasi Kado untuk Teman yang Suka K-Pop / K-Popers dari Termurah hingga Termahal , karena saya adalah seorang K-Poper sehingga lumayan tau barang apa saya yang didambakan oleh K-Popers.

Nah pertahun 2023, gara-gara menonton One Piece Live Action, saya jadi ingin menonton animenya lagi dari episode satu dan alhamdulillah hingga tulisan ini dibuat saya sudah sampai di episode 969 yaitu Arc Wano. Dan sekarang fyp TikTok saya juga mulai dipenuhi oleh One Piece dan anime lainnya.

Intinya saya jadi pecinta anime lagi setelah sekian tahun tidak nonton anime atau baca komik Jepang. Padahal baru nonton One Piece doank, hehehe. 

Singkat cerita, sekarang saya juga mengetahui barang-barang yang disukai oleh pecinta anime dan ingin membuat artikel rekomendasi kado. Ada apa saja yah, yuk baca artikel ini hingga selesai!




Rekomendasi Kado untuk Pecinta Anime/Wibu


1. Action Figure

Action figure adalah miniatur karakter dari anime atau superhero yang terbuat dari bahan plastik atau lainnya dengan berbagai pose. Action figure bisa berbentuk persis dengan karakter di anime, bisa juga dibuat lebih lucu/imut atau istilahnya chibi.

Harganya beragam tergantung kualitas, ukuran atau produksinya. Di e-commerce ada banyak yang menjual action figure, harganya mulai dari Rp30.000 hingga Rp9.000.0000 (an). Silakan pilih tergantung budget yang dimiliki.

Action figure menjadi kado yang cocok untuk teman kamu yang suka anime. Cari tau dulu anime yang disukai lalu pastikan lagi karakter yang paling digemari.

Contoh action figure Nanami Kento dari anime Jujutsu Kaisen 

Gambar kiri : produksi Nendoroid Jepang harga Rp550.000
Tempat beli : Kyo Hobby Shop

Gambar kanan : harganya Rp25.000
Tempat beli : The Secret Shop

Sumber gambar sesuai link di atas

2. Komik

Mungkin di jaman sekarang tidak semua pecinta anime mengoleksi komik, karena sudah ada website untuk membaca komik secara online. Namun saya yakin mereka pasti akan senang jika mendapat kado berupa komik.

Jika teman kamu memang mengoleksi komik, maka belilah komik volume terbaru atau volume yang belum dia miliki. Harga komik official terbaru sekitar Rp42.500

Komik bisa dibeli di toko buku seperti Gramedia atau secara online di sini.

Rekomendasi Kado untuk Pecinta Anime/Wibu
Sumber gambar : Gramedia


3. Gantungan Kunci

Gantungan kunci menjadi salah satu pilihan kado "santai" tapi berkesan untuk pecinta anime. Ada banyak jenis gantungan kunci yang bisa dipilih seperti ganci akrilik gambar karakter anime, ganci amigurumi atau rajutan bentuk karakter, ganci inisial nama karakter anime dan lain-lain.

Berikut contoh gantungan kunci yang bisa dibeli 

Gambar kiri : gantungan kunci Naruto produksi Funko Rp50.000
Tempat beli : Winter Coffeee
Gambar kanan : gantungan kunci akrilik handmade Rp58.000
Tempat beli : My Collection Id

Rekomendasi Kado untuk Pecinta Anime/Wibu
Sumber gambar : sesuai link di atas

4. Tumbler

Barang berguna yang bisa dijadikan kado untuk pecinta anime adalah tumbler atau botol minum. Dan tentu saja yang dipilih adalah tumbler dengan gambar karakter anime.

Kamu bisa membeli tumbler official atau kolaborasi dengan sebuah Brand, dan bisa juga beli tumbler custom. Tumbler custom adalah botol minum yang dipesan khusus dengan request gambar karakter anime.

Contoh tumbler yang bisa dibeli secara online

Gambar kiri : Tumbler Lock n Lock edisi One Piece - Zoro Rp399.000
Tempat beli : Tokopedia Lock n Lock
Gambar kanan : Tumbler One Piece buatan lokal - Zoro Rp199.000
Tempat beli : Chibikurin.id

Rekomendasi Kado untuk Pecinta Anime/Wibu
Sumber gambar : sesuai link di atas


5. T-shirt

Saat mengunjungi Uniqlo, saya melihat rak baju kolaborasi Uniqlo dengan beberapa anime seperti Hunter X Hunter, Jujutsu Kaisen, Detective Conan dan Attack on Titan. Yaitu berupa baju kaos lengan pendek dengan gambar atau tulisan anime tersebut.

Ini menjadi salah satu pilihan kado yang tepat untuk teman atau saudara kamu yang suka anime di atas. Harganya terjangkau yaitu Rp199.000 dan pasti yang menerima kado suka dan senang memakai baju anime favoritnya. Tapi koleksi Uniqlo ini biasanya terbatas waktunya, tidak selalu diproduksi.

Selain produksi Uniqlo ada banyak baju kolaborasi lain dan baju buatan lokal yang bagus-bagus. Tinggal cari di e-commerce dan cek dulu testimoni pembeli supaya tidak tertipu.

Rekomendasi Kado untuk Pecinta Anime/Wibu
Sumber gambar : Uniqlo




Bagaimana? Sudah menentukan pilihan kado untuk teman, pasangan atau saudara yang berulang tahun dari list barang di atas? Atau malahan ingin membeli untuk diri sendiri?

Apapun kadonya, sang penerima pasti senang. Yang penting sesuaikan dengan budget yang ada, dan pilih anime atau karakter anime yang paling disukai sang penerima. Jangan sampai salah beli yah.

Sekian rekomendasi di artikel ini, kalau ada yang ingin memberi kado untuk saya, cluenya "One Piece & Sanji" hahaha..

Terima Kasih

xoxo
dila

24 komentar:

  1. Mba Dilaaa hebat banget nonton animenya👏👏👏 aku pernah baca manganya tapi menyerah padahal masih bab awal banget karena udah keder duluan liat total episodenya🤣 Mba Dila suka Sanji?? Sama dong, wkwkwkwk.

    BalasHapus
    Balasan
    1. makanya nonton animenya aja Endah, bisa sambil makan, atau sambil nunggu. Kalau baca manga, mungkin aku juga bosen. Loh kita kok bisa sama...suka Sanji, haha

      Hapus
  2. beberapa bulan lalu, aku membelikan teman wibuku sebuah Bricks karakter ONE PIECE dan dia suka :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh iya,, Bricks juga lumayan tuk dijadikan kado. Apalagi kalau orangnya senang menyusun lego. Makin bahagia bisa bikin karakter One Piece sendiri.

      Hapus
  3. Aku juga suka One Piece, tapi lebih suka sama Naruto. Kalau Naruto, aku ngoleksi komik sama action figure-nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Naruto fansnya juga banyak kayak One Piece, tapi saya belum pernah nonton Naruto. Pasti menarik juga ceritanya.

      Hapus
  4. Ada beberapa orang sekitarku yang suka anime. Banyaknya sih murid-muridku. Tapi aku nggak pernah kasih kado sama mereka. Hehehe. Dasar guru macam apa. Tapi boleh juga nih idenya biar nanti kalau ada muridku yang tanya ide kado ultah bisa aku rekomendasikan ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aduh,, murid gak usah dikasih mba. Soalnya ada banyak kan, trus kalau dikasih satu, yang lain juga pengen dikasih. Kasih buat temen dekat aja atau keluarga :)

      Hapus
  5. Tumbler! Saya sukka banget. Pernah dikash dan memang bermanfaat

    BalasHapus
  6. Rekomendasi ini cocok untuk kado wisuda teman nih, kayak tumbler, gantungan kunci pasti bermanfaat banget

    BalasHapus
  7. Duh keponakanku banget ini hehehe.. makasih rekomendasinya mba . Kayaknya komik dan gantungan kunci pas banget buat ponakan ku

    BalasHapus
  8. jujur saya belum pernah nonton anime one piece. sekalinya nonton saya nonton yg versi film realnya. ternyata menarik juga ya. dan saya salfok sama tumbler one piece yg difoto atas. saya juga ga nolak kok kalo dikasi tumbler itu hihi

    BalasHapus
  9. terimakasih rekomendasi kadonya, anak saya yang pertama suka banget dengan anime, terutama one piece. besok kalo ultah mw tak kado action figure ah,

    BalasHapus
  10. manteb, inspirasi banget, kebetulan ada temen yang animewibu

    BalasHapus
  11. Ada satu teman kerja paling suka ama Anime. Jam istirahat pasti gak bisa lepas dari Anime. Sampe hoodienya pun gambar Anime. Ini bisa jadi inspirasi buat dia nih.

    BalasHapus
  12. Wah wah, pas banget aku baca artikel ini
    Anakku animewibu
    Aku jadi tahu ntar dia ultah mau kasih apa

    BalasHapus
  13. Walau bukan yang gemar banget, tapi daku masih suka juga baca komik, karena asik baca by buku fisik. Jadi kalo ini dijadikan kado buat saya, gak nolak deh, eh 🤭

    BalasHapus
  14. Kayaknya kalau aku mending beli T-shirt deh atau tumbler. Thank you kak rekomendasinya. Jadi gak perlu bingung kalo mau kasih gift ke teman yang wibu hehe

    BalasHapus
  15. Tumblernya lucuuk ih, kayanya cocok banget klo jadi kado adikku yang wibu paraah.

    BalasHapus
  16. kaya' suami aku, sukanya one piece. kalau aku sukanya naruto.
    alhamdulillah ya banyak pilihan kado untuk para wibu nih

    BalasHapus
  17. Wah aku belum pernah baca atau nonton series one piece Ini Eh Padahal terkenal banget komiknya. Tapi pasti senang banget ya kita bisa dapat kado hal-hal yang memang kita sukai kayak karakter anime gitu

    BalasHapus
  18. Asik banget kadonya nih.. khusus wibu bisa jadi rujukan banget.
    Karena aku liat ada artikel Kado untuk Kpopers, hehehe, jadi penasaran. Syapa tau aku kesambet mo ngadoin PC berharga aku buat sesama Kpopers. Hehehe~

    BalasHapus
  19. anjay, tumbler nya keren.. masih ada nggak tuh edisinya?

    BalasHapus
  20. Anakku yang cowok suka banget sama anime. Gambarnya bagus-bagus. Suka beli beli figure anime yang disukai juga. Kaos-kaos juga gambar anime.

    Makasih nih idenya besok kalo ulang tahun. Tahun lalu udah beliin sketch book dan pensil warna segambreng, besok beliin tumbler aja kali ya.

    BalasHapus