[Review] Samarkan Pori-Pori Wajah dengan TERATU Beauty Matte Blur Set

Sabtu, 04 Februari 2023

[Review] Samarkan Pori-Pori Wajah dengan TERATU Beauty Matte Blur Set

Assalamualaikum
Halo semuanya~
Selamat datang di bulan Februari

Saya ingin sedikit kilas balik ketika masih duduk di Sekolah Dasar. Saat itu setelah melakukan senam pagi bersama murid lainnya yang merupakan kegiatan rutin sebelum memulai pelajaran, seorang guru menghampiri saya dan berkata

"Dila, kamu tidak memakai bedak yah? Mulai besok harus memakai bedak sebelum berangkat sekolah"

Saya yang masih kelas 4 SD atau berumur 9 tahun saat itu kaget mendengar teguran guru dan langsung minta dibelikan bedak kepada mama karena takut ditegur lagi di hari berikutnya.

Saat itu saya masih kecil sehingga yang dirasakan adalah takut ditegur tanpa tau apa manfaat bedak sesungguhnya. Bahkan dulu saya menganggap bedak hanyalah untuk membuat kulit terlihat lebih putih.

Mengingat kisah tersebut, sekarang saya merasa sangat berterima kasih kepada Bu guru karena sudah mengajarkan untuk menggunakan bedak sedari kecil. Karena sesungguhnya bedak bukanlah "pemutih' semata, ada banyak manfaat lainnya baik dari segi kesehatan kulit dan estetika.

Bedak menjadi produk makeup pertama yang saya kenal dan rutin digunakan sejak kejadian tersebut. Selama ini sudah banyak bedak dari berbagai brand yang saya coba. Dan sekarang saya punya bedak favorit dari Teratu Beauty yaitu Matte Blur Set.

Adakah yang sudah mengenal Matte Blur Set dari Teratu Beauty? Kalau belum, kamu wajib baca artikel ini sampai habis yah.


Kenalan dengan Teratu Beauty


Beberapa tahun terakhir, industri produk kecantikan di Indonesia berkembang sangat pesat ditandai dengan banyaknya brand lokal yang muncul dengan gagasan atau karakteristik masing-masing. Yang mana tujuannya hampir sama yaitu menciptakan produk kecantikan atau perawatan tubuh yang aman dan cocok dengan kulit masyarakat Indonesia.

Salah satu brand lokal produk kecantikan yang perlu kamu ketahui adalah Teratu Beauty

Pada laman resminya, Teratu Beauty menuliskan "We are Gentle Skincare & Minimalist Makeup as we trust that Beauty is for Everyone" yang berarti Teratu Beauty merupakan produk perawatan kulit yang lembut/ramah dan produk kosmetik yang minimalis dan mereka percaya bahwa kecantikan adalah untuk setiap orang.

Teratu Beauty menawarkan produk dengan kandungan alami yang diformulasikan aman untuk kulit sensitif dan berjerawat. Selain itu Teratu Beauty juga aman bagi ibu hamil dan menyusui karena tidak mengandung retinoid, hydroquinone, dan arbutin. 

Demikianlah perkenalan singkat dengan Teratu Beauty, sekarang saatnya saya "meracuni" pembaca semua mengenai Matte Blur Set yang sedang saya gunakan.


[Review] Samarkan Pori-Pori Wajah dengan TERATU Beauty Matte Blur Set



Review Matte Blur Set Translucent Loose Powder


Teratu Beauty Matte Blur Set merupakan Translucent Loose Powder dengan butiran yang lembut dan partikel yang halus.

Keunggulannya adalah bisa membantu menyamarkan pori-pori & garis halus pada kulit agar terlihat halus dan matte serta mampu menahan makeup lebih lama dan memberikan efek airbrushed.

Bedak ini adalah translucent powder yang berarti beda bersifat transparan yang bisa digunakan untuk semua warna kulit serta cocok untuk semua jenis kulit termasuk kulit berjerawat karena mengandung Salicylic Acid, Centella Asiatica & Tea Tree.

Matte Blur Set tidak mengandung parfum tambahan dan tanpa paraben. Produk ini juga dinyatakan aman bagi ibu hamil dan menyusui.


Detail Kemasan Teratu Beauty Matte Blur Set


Sebelum membahas lebih lanjut mengenai kandungan dan manfaatnya, terlebih dahulu saya ingin review kemasan dari produk bedak ini.

Matter Bur Set memiliki packaging luar berupa kotak berwarna hitam. Yang mencuri perhatian adalah pada sebuah sisi kotak terdapat gambar orang-orang yang berpakaian adat berbagai daerah Indonesia. Ini memperlihatkan bahwa Teratu Beauty merupakan brand lokal yang bangga akan keragaman dan keindahan budaya Indonesia.

Pada sisi lain terdapat deskripsi produk, detail komposisi, tanggal kadaluarsa dan yang terpenting adalah ada logo halal dan nomor BPOM.

Begitu kotak dibuka, terlihat pot bedak transparan dengan tutup berwarna hitam. Karena berwarna transparan, kita bisa melihat bedak berwarna krim muda yang memenuhi pot.

Tutup dibuka dengan cara diputar berlawanan arah jarum jam. Di dalamnya ada puff bulat berwarna putih dengan pita hitam ditengahnya. Begitu puff diangkat, ternyata ada semacam jaring berbahan dasar kain yang menjadi celah untuk bisa mengeluarkan bedak secukupnya sehingga tidak mudah tumpah.

Menurut saya packaging-nya cukup unik dan belum pernah melihat yang seperti ini sebelumnya.


[Review] Samarkan Pori-Pori Wajah dengan TERATU Beauty Matte Blur Set



Kandungan Utama pada Teratu Beauty Matte Blur Set dan Manfaatnya


Teratu Beauty Matte Blur Set bukan sekedar bedak yang bisa membuat kulit menjadi lebih putih, berikut 4 kandungan utama beserta manfaatnya :

1. Salicylic Acid
Membantu meringankan jerawat.

2. Centella Asiatica Leaf Extract
Membantu mempercepat penyembuhan bekas jerawat, membantu mengontrol jerawat, memberi efek menyegarkan kulit, berperan sebagai moisturize dan anti-inflamasi.

3. Aluminum Hydroxide
Menyerap keringat dan minyak.

4. Melaleuca Alternifolia Leaf Oil
Lebih dikenal sebagai tea tree oil, anti-acne, antioksidan, antimikroba-antiseptik dan anti inflamasi.

Dari 4 kandungan di atas bisa dipahami bahwa Matte Blur Set adalah bedak dengan kandungan terbaik yang memiliki banyak manfaat dan cocok untuk semua jenis kulit wajah.


Kesan Pemakaian Teratu Beauty Matte Blur Set


Walaupun bekerja di rumah, saya tetap peduli dengan kesehatan dan kecantikan wajah. Oleh karena itu setiap hari saya menggunakan Matte Blur Set dari Teratu Beauty.

Urutan pemakaian skincare & kosmetik di pagi hari versi saya saat di rumah saja adalah : pembersih wajah, toner, serum, sunscreen dan terakhir bedak Matte Blur Set.

Yang saya sukai dari Matte Blur Set adalah bedaknya cenderung transparan sehingga tidak "menor" jika dipakai saat bekerja di rumah. Selain itu wajah memang terasa lebih halus, pori-pori tersamarkan dan menutupi kesan berminyak setelah penggunaan sunscreen.

Dan sesuai namanya "Matte" Blur Set, hasilnya matte dan tahan hingga 8 jam. Satu lagi yang tak kalah penting, bedak ini tidak meninggalkan bekas ke masker (jika menggunakan masker).



Berikut contoh hasil penggunaan Matte Blur Set :




Sekian review jujur saya tentang bedak dari Teratu Beauty yang bernama Matte Blur Set. Cocok sekali untuk dipakai harian khususnya di rumah. 

Tentu juga cocok dipakai saat ingin keluar, namun untuk wajah yang ada bercak hitam atau bekas jerawat, sebaiknya gunakan foundation atau concealer terlebih dahulu.

***

Teratu Beauty Matte Blur Set
Netto : 15gr
Harga : Rp95.000

Bisa dibeli via SHOPEE dan toko kosmetik terdekat.

Instagram : @teratubeauty

  • Note : Semua foto adalah dokumen pribadi, dilarang menggunakan foto dari artikel ini tanpa ijin.

xoxo
Dila

Tidak ada komentar

Posting Komentar