[Review] Scarlett Body Lotion, Body Serum & Body Cream varian Jolly

Senin, 06 Februari 2023

 

Assalamualaikum
Halo Semuanya~

Akhir-akhir ini saya suka sekali membuat konten berupa video unboxing paket atau barang yang dibeli secara online. Niat awalnya adalah membuat rekaman sebagai bukti jikalau produk yang dikirim salah atau rusak. Mengingat jaman sekarang seller hanya mau menerima complain jika ada bukti video unboxing.

Oleh karena sering melihat video unboxing yang aesthetic di media sosial seperti Instagram & TikTok, saya pun terpikirkan untuk mengunggah video unboxing sendiri. Ada rasa puas dengan proses merekam dan mengedit video, sehingga hal ini bisa dibilang menjadi sebuah hobi baru yang menyenangkan.

Namun, ada kalanya saya malas membuat video yaitu saat kondisi tangan kering. Seperti yang kita ketahui, saat merekam video unboxing, fokusnya adalah tangan dan paket itu sendiri.

Telapak tangan yang kering apalagi sampai terlihat kulit yang mengelupas, sangat mengganggu estetika video, dan hal tersebut tidak bisa diedit atau ditutupi dengan filter. Oleh karena itu solusinya adalah  berupaya membuat tangan normal kembali dan salah satu caranya adalah dengan menggunakan body lotion dari brand lokal favorit saya yaitu Scarlett.

Sebelumnya saya sudah menggunakan body lotion Scarlett varian Charming yang super wangi. Hasilnya memuaskan karena membuat tangan menjadi lembab dan halus. Kebetulan varian Charming ini sudah habis, dan saya ingin mencoba varian lainnya yaitu Jolly.

Ternyata sekarang Scarlett memiliki body care yang lebih lengkap khususnya varian Jolly. Tidak hanya body lotion, terdapat body cream dan body serum juga. Karena cukup penasaran dengan manfaat dan wanginya, saya memutuskan untuk mencoba semua produk terbaru Scarlett ini.

Ada yang sudah mencoba? Kalau belum, kamu wajib banget membaca artikel ini sampai habis karena di sini saya akan menulis review mengenai body serum, body lotion, body cream varian JOLLY dari Scarlett.



[Review] Scarlett Body Lotion, Body Serum & Body Cream varian Jolly

SCARLETT Body Lotion varian JOLLY 


Body lotion menjadi body care Scarlett pertama yang saya kenal untuk menutrisi kulit supaya cerah dan lembab. Kesan pertama saya saat menggunakan body lotion Scarlett baik itu varian Romansa dan Charming adalah wanginya juara.

Walau demikian, tujuan awal saya menggunakan body lotion Scarlett adalah untuk membuat kulit kembali lembab dan sehat, karena tanpa disadari ternyata kulit tubuh saya sangat kering apalagi bagian telapak kaki dan telapak tangan. Maklum, wanita kadang terlalu fokus sama wajah sehingga lupa akan kesehatan kulit tubuh.

Setelah memakai Scarlett, memang terasa perubahan sedikit demi sedikit yaitu kulit jadi lebih lembab, terasa halus dan kenyal serta menjadi glowing. Bekas gigitan nyamuk, luka kecil dan noda gelap lainnya menjadi hilang. Ini semua berkat star ingredients yang digunakan untuk meramu body lotion tersebut.

Ada apa aja yah? Karena sekarang saya menggunakan varian Jolly, mari kita lihat kandungannya!

Kandungan Utama pada Body Lotion Scarlett varian Jolly dan Manfaatnya :


1. Glutathione
Membantu meratakan warna kulit.
Kandungan antioksidannya membuat kulit lebih sehat, lembab dan cerah.

2. Vitamin E
Merawat kekencangan dan elastisitas kulit.
Membantu menjaga kelembaban kulit.

3. Kojic Acid
Membantu meratakan warna kulit.

4. Niacinamide
Membantu mencerahkan kulit.
Membantu menyamarkan noda gelap pada kulit.

5. Titanium Dioxide
Melindungi kulit dari efek buruk sinar UV.


So ternyata tidak hanya melembabkan dan mencerahkan yah, body lotion Jolly juga mengandung Titanium Dioxide yang melindungi kulit dari efek buruk sinar UV. 


Kemasan, Tekstur dan Aroma Body Lotion JOLLY


Kemasan body lotion Jolly sama persis dengan varian Charming baik dari segi ukuran dan designnya yaitu berupa botol bening setinggi 17cm dengan tutup tipe pump. Yang membedakan adalah warna isinya dan aromanya.

Mengenai aroma, varian Jolly tak kalah harum jika dibandingkan dengan varian Charming. Varian Jolly disebut memiliki wangi Floriental Gourmand yang wanginya semerbak bunga. Karena sulit mendeskripsikan wangi dari varian Jolly, saya sarankan kepada pembaca untuk langsung membelinya supaya bisa tau wanginya seperti apa, hehe.

Body lotion Jolly berwarna peach lembut dan teksturnya berupa krim lembut dan sedikit padat, so sebaiknya dioleskan tipis-tipis pada kulit supaya mudah digunakan dan cepat meresap.

Untuk perbandingan tekstur dengan body serum dan body cream dan kesan pemakaian akan saya jelaskan di bawah.

Cara Pemakaian

Ambil body serum secukupnya lalu oleskan ke tubuh secara merata. Bisa digunakan setiap hari, sebaiknya setelah mandi atau saat kondisi kulit bersih dan kering. 

Body Lotion Jolly
BPOM : NA18210105830
Netto : 300ml
Harga Normal : Rp75000





[Review] Scarlett Body Lotion, Body Serum & BAody Cream varian Jolly


SCARLETT Body Serum varian JOLLY 


Begitu mendengar nama "body serum" saya langsung berpikir kalau ini mungkin sama posisinya seperti serum wajah tapi digunakan untuk tubuh.

Body Serum Jolly dari Scarlett diklaim bisa 3X Lebih Mencerahkan lho. Kok bisa? Jawabannya tentu dibuktikan dari kandungan utama yang terdapat pada body serum tersebut. 

Kandungan Utama pada Body Serum Scarlett dan Manfaatnya :


1. Glutathione
Membantu meratakan warna kulit.

2. Niacinamide
Membantu mencerahkan kulit. Membantu menyamarkan noda gelap pada kulit.

3. Glycolic Acid
Membantu mengangkat sel-sel kulit mati.
Membantu mencerahkan kulit.

4. Ceramide 2
Merawat kulit agar tetap halus, lembut dan tidak kering.

5. Hyaluronic Acid
Menjaga kelembaban kulit sehingga terasa lebih lembut.

6. Shea Butter
Merawat keremajaan kulit. 
Membuat kulit terasa lebih kencang.

7. Vitamin E
Merawat kekencangan kulit dan keremajaan.

8. Titanium Dioxide
Melindungi kulit dari efek buruk sinar UV.

Bisa dilihat bahwa Scarlett menggunakan bahan-bahan unggul untuk menciptakan body serum yang dapat mencerahkan, melembabkan, melembutkan hingga melindungi kulit dari sinar UV. Makin semangat menggunakannya setiap hari!

Kemasan, Tekstur dan Aroma Body Serum JOLLY


Body serum Jolly dari Scarlett dikemas dalam botol bening dengan tutup putih tipe pump plus tutup bening sebagai pengaman. Pump body serum ini mirip dengan pump toner Scarlett. Bagian atasnya agak lengkung sehingga nyaman saat ditekan dengan ujung telunjuk.

Botol yang bening atau transparan membuat kita bisa melihat isi di dalamnya yaitu krim berwarna peach lembut khas varian Jolly dari Scarlett.

Pada kemasan sudah terdapat informasi lengkap seperti nama produk, kandungan utama, manfaat dan cara penggunaan. Selain itu yang paling penting terdapat tanggal kadaluarsa, nomor BPOM dan serial number untuk mengecek keaslian produk.

Teksturnya paling ringan jika dibandingkan dengan body lotion dan body cream, sehingga paling cepat meresap.

Mengenai aroma, body serum Jolly memiliki wangi yang sama dengan body lotion Jolly yaitu wangi Floriental Gourmand. Ya tentunya harus sama yah, malah aneh kalau wanginya berbeda. Saya yakin body serum Jolly dibuat supaya pecinta varian Jolly bisa menggunakan rangkaian body care lengkap dari Scarlett dengan wangi yang sama.

Cara Pemakaian

Ambil body serum secukupnya lalu oleskan ke tubuh secara merata. Bisa digunakan setiap hari, sebaiknya setelah mandi atau saat kondisi kulit bersih dan kering. 

Body Serum Jolly
BPOM : NA18220105360
Netto : 250ml
Harga Normal : Rp75000




[Review] Scarlett Body Lotion, Body Serum & BAody Cream varian Jolly

SCARLETT Body Cream varian JOLLY 


Sama dengan body serum, body cream merupakan produk terbaru yang melengkapi rangkaian body care dari Scarlett.

Body Cream Jolly dari Scarlett memiliki keunggulan 4X Lebih Melembabkan. Wow, berarti ini adalah produk yang seharusnya saya gunakan dari dulu untuk mengatasi telapak tangan yang super kering. 

Kandungan Utama pada Body Cream Scarlett dan Manfaatnya :


1. Hyaluronic Acid
Menjaga kelembaban kulit sehingga terasa lebih lembut.

2. 5 Phyto Oil
Membantu melembabkan dan menghaluskan kulit.
Membantu merawat kesehatan kulit.

3. Shea Butter
Merawat keremajaan kulit. 
Membuat kulit terasa lebih kencang.

4. Aloe Vera Extract
Membantu menyejukkan kulit yang teriritasi ringan.

5. Niacinamide
Membantu mencerahkan kulit. Membantu menyamarkan noda gelap pada kulit.

6. Gluthatione
Membantu meratakan warna kulit.

7. Titanium Dioxide
Melindungi kulit dari efek buruk sinar UV.

Sekarang jadi yakin kalau body cream Jolly bisa 4x lebih melembabkan karena mengandung beberapa material yang memang bertugas untuk melembabkan yaitu Hyaluronic Acid, Aloe Vera Extract dan 5 Phyto Oil.

Kemasan, Tekstur dan Aroma Body Serum JOLLY


Body Cream Jolly juga dikemas dalam bentuk botol yang tinggi atau ukurannya hampir sama dengan body lotion, cuma ada sedikit perbedaan bentuk botol. Tutupnya berupa pump dan ada pengunci pada leher pump supaya isi tidak mudah keluar apalagi saat dimasukkan ke dalam tas atau dibawa.

Warna krim persis sama dengan body lotion dan body serum yaitu peach lembut. Untuk tekstur, lebih padat dibandingkan dengan yang lain.

Wanginya juga sama yaitu wangi Jolly dengan karakteristik Floriental Gourmand.

Cara Pemakaian

Ambil krim sedikit lalu oleskan pada bagian kulit yang kering. Sebaiknya dioles tipis-tipis supaya krim mudah diratakan dan meresap dengan cepat. Jika dirasa kurang, bisa ditambahkan lagi.

Body cream bisa digunakan setiap hari, sebaiknya setelah mandi atau saat kondisi kulit bersih dan kering. 

Body Cream Jolly
BPOM : NA18220104927
Netto : 300ml
Harga Normal : Rp75000




Hasil Penggunaan SCARLETT Body Lotion, Body Serum & Body Cream JOLLY 


Berikut hasil penggunaan Body Lotion, Body Serum & Body Cream JOLLY pada telapak tangan saya yang awalnya super kering ditandai dengan kulit mengelupas.

Setelah beberapa hari menggunakannya, kulit menjadi lebih halus dan lembab. Dan tidak ada lagi kulit yang mengelupas.

Hasil Penggunaan SCARLETT Body Lotion, Body Serum & Body Cream JOLLY



Perbandingan SCARLETT Body Lotion, Body Serum & Body Cream JOLLY


Mungkin ini bagian yang ditunggu-tunggu oleh pembaca semua yaitu "Sebenarnya apa sih perbedaan dari ketiga body care ini?".

Berdasarkan pengalaman saya menggunakan ketiganya, body lotion itu adalah produk basic dari Scarlett sebagai lotion untuk melembabkan dan mencerahkan kulit/tubuh.

Namun karena banyaknya permasalahan kulit, akhirnya Scarlett mengeluarkan produk tambahan sebagai pendukung dari body lotion yaitu body serum yang 3X lebih mencerahkan dan body cream yang 4x lebih melembabkan.

Sehingga kita bisa menggunakan produk yang lebih tepat untuk permasalahan kulit yang dialami, seperti saya yang sering mengalami kulit kering di area telapak kaki dan telapak tangan, maka saya akan rutin menggunakan body cream pada bagian tersebut.

Sementara untuk masalah warna kulit tidak merata atau area lipatan yang gelap, maka sebaiknya menggunakan body serum. 

Namun saya pribadi menggunakannya untuk seluruh tubuh, supaya semua bagian tubuh ternutrisi.

Mengenai tekstur, tekstur body serum paling ringan dan paling cepat meresap. sebaliknya body cream memiliki tekstur yang lebih padat dan body lotion memiliki tekstur ditengahnya yaitu tidak begitu ringan namun juga tidak begitu padat. Semuanya bisa dioleskan merata dan tidak terasa lengket.


[Review] Scarlett Body Lotion, Body Serum & Body Cream varian Jolly


Gunakan Produk SCARLETT yang Asli


Produk Scarlett yang resmi bisa dibeli di https://linktr.ee/scarlett_whitening 

Kemasan produk Scarlett yang asli terdapat deskripsi yang lengkap mulai dari logo penting yaitu logo halal, BPOM dan tidak dites pada binatang. Selain itu terdapat kandungan, keterangan cara penggunaan, tanggal kadaluarsa, berat bersih dan barcode yang berisi kode serial produk untuk mengetahui keaslian produk.

Konsumen bisa mengecek sendiri keaslian produk Scarlett yang dibeli dengan mengunjungi portal berikut https://verify.scarlettwhitening.com/

Caranya adalah, kunjungi tautan tersebut lalu isi data diri seperti nama lengkap, email, kota, nomor HP dan serial kode yang tertera pada kemasan produk yang dibeli.

[Review] Scarlett Body Lotion, Body Serum & Body Cream varian Jolly


****

Sekian review saya mengenai body lotion Jolly dan dua produk baru dari Scarlett yaitu body serum dan body cream Jolly. Semoga bisa menghilangkan rasa penasaran atau keingintahuan para pembaca mengenai manfaat dan perbedaan tiga body care ini.

Dan bagi yang ingin punya kulit sehat, lembab, super glowing dan harum khas varian Jolly, bisa segera dapatkan produk body care Scarlett di toko terdekat atau online shop resmi.


Note : Semua foto adalah dokumen pribadi, dilarang menggunakan foto dari artikel ini tanpa ijin.

xoxo
Dila

2 komentar:

  1. menarik body lotion nya... salam kenal dari Malaysia.. sy juga blogger ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. halo salam kenal juga, makasih udah visit.

      Hapus