[Review] Micellar Water & Moisturizer dari Wardah Perfect Bright

Senin, 20 Februari 2023

WARNING : Semua foto adalah dokumen pribadi, dilarang menggunakan foto dari artikel ini tanpa ijin.
review wardah perfect bright
Assalamualaikum,
Halo apa kabar semuanya~


Saya ingin bertanya kepada pembaca khususnya perempuan, 

Pernah enggak sih merasa malas menggunakan rangkaian skincare yang biasa digunakan pada pagi atau malam hari?

Atau, 

Bingung skincare apa saja yang wajib dibawa saat traveling, karena merasa repot kalau harus membawa semuanya?

Sebagai perempuan dengan kondisi kulit normal cenderung kering dan memiliki flek hitam pada wajah, saya sudah mulai paham dengan skincare dan rajin menggunakannya setiap hari. Mulai dari pembersih, toner, serum, pelembab, eye cream dan sunscreen.

Namun, saya pernah merasakan seperti yang ditanyakan di atas, yaitu malas menggunakan skincare serta bingung harus membawa produk apa saja saat traveling.

Ketika dilema menggunakan skincare, tak sengaja saya melihat penjelasan dari seorang dokter di media sosial. Beliau berkata bahwa kunci dari perawatan wajah sebenarnya tidak perlu banyak atau mahal. Cukup menggunakan tiga produk skincare yaitu pembersih wajah yang tepat, pelembab dan sunscreen.

Berdasarkan perkataan dari dokter tersebut, saya cukup lega dan menyimpulkan bahwa kita bebas menggunakan produk skincare apapun asalkan sesuai dengan jenis kulit dan permasalahan pada wajah. Namun produk yang benar-benar dianjurkan untuk digunakan secara rutin hanyalah tiga yaitu cleanser, moisturizer dan sunscreen.

Sejak saat itu, semalas-malasnnya saya atau akan pergi traveling, skincare wajib yang saya bawa adalah micellar water (cleanser), moisturizer dan sunscreen dari brand favorit saya karena sudah pasti halal yaitu WARDAH.


Pada tulisan kali ini saya ingin membahas produk skincare dari Wardah yang sedang saya gunakan yaitu Bright + Tone Up Micellar Water dan Moisturizer Bright + Smooth Glow SPF 30 PA+++ yang merupakan bagian dari Wardah Perfect Bright.


1. Wardah Perfect Bright - Bright + Tone Up Micellar Water


Sekarang saya baru tahu kalau makeup seperti foundation, cushion, lipstik hingga eye liner bisa menghalangi air wudhu yang berarti salat juga tidak sah jika berwudhu dalam kondisi wajah penuh dengan makeup.

Solusinya tentu membersihkan makeup terlebih dahulu sebelum berwudhu. Jangan menggunakan cleansing foam biasa karena tidak bisa membersihkan makeup dengan tuntas.

Oleh karena itu cleanser yang saya rekomendasikan untuk membersihkan makeup adalah Bright + Tone Up Micellar Water dari Wardah Perfect Bright.

[Review] Micellar Water & Moisturizer dari Wardah Perfect Bright


Kenapa Bright + Tone Up Micellar Water? Karena punya keunggulan seperti berikut :

Keunggulan Bright + Tone Up Micellar Water :


- Praktis karena bisa membersihkan seketika
- 4X lebih mencerahkan wajah
- Membersihkan dengan lembut dan tidak membuat wajah kering
- Aman untuk kulit sensitif

Keunggulan dari Micellar Water tersebut didapatkan dari star ingredients yang digunakan. Ada apa saja yah? Berikut 4 kandungan utama dan manfaatnya.

Kandungan Bright + Tone Up Micellar Water dan Manfaatnya :


- 4X Bright Berries
Kaya akan vitamin B3, C, dan E untuk kulit cerah, sehat dan glowing

- Vitamin Micelles
Multivitamin B3, B5, C dan E untuk mengangkat kotoran menyeluruh dan menutrisi

- Allantoin
Menenangkan dan menjaga kelembaban kulit

- Biosaccharide Gum
Mencegah inflamasi dan kemerahan




Kemasan & Tekstur Bright + Tone Up Micellar Water 


Micellar Water dari Wardah Perfect Bright ini dikemas dalam botol transparan dengan tutup berwarna putih dengan tipe fliptop.

Pada badan botol terdapat stiker atau cover nuansa biru dan putih serta terdapat gambar acai berry. Kemasan Micellar Water sudah mengandung informasi lengkap seperti manfaat, kandungan dan cara pakai. Dan yang paling penting adalah terdapat tanggal kadaluarsa, nomor BPOM dan logo halal.

Teksturnya sama dengan Micellar Water pada umumnya yaitu berupa cairan bening seperti air mineral. Walaupun bening seperti air ternyata memiliki wangi berry yang segar.

Cara Pemakaian :
Tuangkan pada kapas secukupnya, lalu usapkan pada wajah, bibir, kelopak mata hingga leher.

Berikut detail tekstur dan hasil pemakaian (dicontohkan pada tangan) :

[Review] Micellar Water & Moisturizer dari Wardah Perfect Bright


Kesan Menggunakan Bright + Tone Up Micellar Water 


Saya sangat suka menggunakan micellar water terutama saat menghapus makeup. Karena penggunaannya sangat simple, tinggal teteskan ke atas kapas, lalu usapkan ke wajah, bibir, mata hingga leher. Walau simple hasilnya wajah bersih seketika.

Bright + Tone Up Micellar Water bisa membersihkan wajah dengan tuntas tapi tidak membuat kulit menjadi kering sehingga hasilnya kulit tetap lembab dan segar. 

So, Bright + Tone Up Micellar Water ini sangat membantu kita khususnya wanita muslimah untuk membersihkan makeup sebelum berwudhu, supaya ibadah salat tidak terganggu.

Tak hanya membersihkan, penggunaan rutin micellar water juga membuat wajah makin cerah loh, makanya namanya Bright + Tone Up Micellar Water.


Wardah Perfect Bright - Bright + Tone Up Micellar Water
Netto : 100ml
Harga Normal : Rp31,500

Bisa dibeli di toko resmi Wardah di sini


2. Wardah Perfect Bright - Moisturizer Bright + Smooth Glow SPF 30 PA+++


Jujurly dulu saya menganggap moisturizer itu tidak penting, yang penting hanya sunscreen. Ternyata saya salah, hal ini ditandapi dengan masalah kulit sangat kering terutama di sudut hidung. Saat itu saya kebingungan mengatasi kulit yang kering dan sering mengelupas di sekitar sudut hidung, dan malah mengira ini karena salah penggunaan BB Cream.  

Setelah mencari tau lebih lanjut, ternyata kesalahan saya adalah tidak menggunakan pelembab. Akhirnya saya mulai mencari pelembab yang cocok dan rutin menggunakannya.

Salah satu pelembab yang cocok bagi kulit saya adalah dari Wardah. Dan sekarang mereka mengeluarkan berbagai pelembab pada Wardah Perfect Bright seperti Moisturizer Bright + Oil Control SPF 30 PA +++, Smooth Glow SPF 30 PA+++ & Night Glow Moisturizer.

Dari ketiga tersebut, saat ini saya menggunakan Moisturizer Bright + Smooth Glow SPF 30 PA+++ karena tipe kulit saya adalah normal cenderung kering. 

Apa sih keistimewaan dari Moisturizer Bright + Smooth Glow SPF 30 PA+++? Sebenarnya dari namanya saja sudah sangat terlihat apa manfaatnya. Nah untuk lebih jelas, berikut keunggulan, kandungan utama dan manfaat dari pelembab keluar terbaru Wardah ini.

[Review] Micellar Water & Moisturizer dari Wardah Perfect Bright

Keunggulan Moisturizer Bright + Smooth Glow SPF 30 PA+++


- Meratakan warna kulit dan bekas jerawat
- Perlindungan optimal dari sinar UV A dan UV B
- Instant-melt formula dan teksturnya halus pada kulit
- Hasilnya dewy dan glowing

Kandungan Moisturizer Bright + Smooth Glow SPF 30 PA+++ dan Manfaatnya :


4X Bright Berries
Mencerahkan, menutrisi dan membuat glowing

- Glow Boost Technology
Membuat kulit menjadi halus, lembab dan glowing

- SPF 30 PA+++
Melindungi kulit dari sinar matahari

So, dari pemaparan di atas bisa diketahui bahwa moisturizer dari Wardah ini bukan sekedar melembabkan namun dengan pemakaian rutin bisa mencerahkan kulit hingga melindungi dari sinar UV A & B.




Kemasan & Tekstur


Moisturizer Bright + Smooth Glow SPF 30 PA+++ dikemas dalam tube kecil berwarna putih dengan tipe tutup fliptop. 

Design covernya sama dengan Bright + Tone Up Micellar Water yaitu nuansa putih dan biru yang dipercantik dengan gambar buah acai berry.

Pada kotak kemasan yaitu kemasan terluar Moisturizer Bright + Smooth Glow SPF 30 PA+++ , sudah tertulis semua informasi cara pakai, kandungan dan manfaat. Selain itu sama dengan kemasan produk Wardah lainnya, terdapat nomor BPOM, tangal kadaluarsa dan logo halal, sehingga pembeli dan khususnya wanita muslimah merasa aman membeli dan menggunakan produk wardah.

Teksturnya berupa krim lembut berwarna pink muda. Saya tidak mengira kalau warna krimnya adalah pink muda, karena gambar di luar adalah acai berry berwarna biru.

Ternyata setelah dibaca lagi kandungannya, pelembab ini mengandung 4x Bright Berries yang terdari dari goji berry, cranberry, amethyst berry dan acai berry. Yang mana semuanya mayoritas berwarna merah-pink kecuali acai berry. Oleh karena itu (mungkin) makanya warna krimnya adalah pink muda.

Cara Pemakaian :
Ambil krim secukupnya lalu oleskan merata pada wajah dan leher.

Berikut detail tekstur dan hasil pemakaian (dicontohkan pada tangan)  :

[Review] Micellar Water & Moisturizer dari Wardah Perfect Bright

Kesan Menggunakan Moisturizer Bright + Smooth Glow SPF 30 PA+++

Saat membuka tutup kemasan, langsung tercium wangi berry yang segar dari krim yang berwarna pink muda. Krim tidak begitu cair dan tidak begitu padat sehingga mudah dioleskan ke kulit. 

Setelah dioleskan, hasilnya kulit menjadi lebih putih, terasa kenyal, lembab dan tidak lengket. Pokoknya enak kalau dipegang!

Saya menggunakan pelembab sebelum sunscreen, jika diurutkan rangkaian skincare yang saya gunakan setiap pagi adalah cleanser, toner, serum (niacinamide), Moisturizer Bright + Smooth Glow SPF 30 PA+++, eye cream dan sunscreen.



Wardah Perfect Bright - Moisturizer Bright + Smooth Glow SPF 30 PA+++
Netto : 20ml
Harga Normal : Rp29,600

Bisa dibeli di toko resmi Wardah di sini


***

Sekian review saya menggunakan dua produk dari Wardah Perfect Bright yang sedang saya gunakan yaitu Bright + Tone Up Micellar Water dan Moisturizer Bright + Smooth Glow SPF 30 PA+++. 

Sejauh ini dua produk tersebut cocok bagi saya dengan tipe kulit normal cenderung kering. Tidak menimbulkan efek kering, kemerahan atau jerawat.

Semoga tulisan ini bermanfaat bagi teman-teman yang sedang mencari cleanser dan moisturizer terbaik.

Note : Semua foto adalah dokumen pribadi, dilarang menggunakan foto dari artikel ini tanpa ijin.

xoxo
Dila

Tidak ada komentar

Posting Komentar