Rahasia Menjadi Reseller Produk Kecantikan Bersama RAENA Beauty

Rahasia Menjadi Reseller Produk Kecantikan Bersama Raena Beauty

Assalamualaikum
Halo semuanya~

Akhir tahun 2021 saya mantap mengakhiri status sebagai karyawan di sebuah perusahaan multinasional yang telah menjadi sumber penghasilan selama bertahun-tahun. Sebelum resign, tentu saya sudah memikirkan rencana ke depan. Bukan mencari pekerjaan di perusahaan lain melainkan ingin mengelola usaha sendiri.

Menjual produk kecantikan secara online menjadi ambisi saat itu. Ada beberapa alasan yang membuat saya memilih menjual produk kecantikan dibandingkan barang lainnya.

Pertama, produk kecantikan sudah menjadi kebutuhan pokok perempuan Indonesia termasuk saya. Setiap kali skincare habis seperti pembersih wajah, pasti langsung dibeli karena khawatir kulit kusam atau berjerawat jika tidak menggunakan pembersih wajah.

Kedua, saya cukup paham dengan skincare sehingga akan lebih mudah menjual barang yang dikenali dan memang sering digunakan.

Ketiga, sudah makin banyak produk kecantikan yang berkualitas dari brand lokal yang disukai oleh perempuan Indonesia. Hal ini menjadi peluang untuk menjual produk skincare bermutu dengan harga yang cukup terjangkau.

Setelah resign dan pulang ke kampung halaman, saya langsung melaksanakan rencana tersebut. Menurut saya ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan saat akan membuka toko produk kecantikan secara online.



Hal yang perlu dipertimbangkan saat membuka Online Shop produk kecantikan.


- Nama dan logo toko

Nama dan logo sebaiknya mencerminkan toko atau jenis produk yang dijual.

- Jenis Produk

Menentukan jenis produk yang dijual supaya toko memiliki karakteristik misalnya hanya menjual produk skincare, produk makeup, atau produk dari brand lokal saja.

- Brand yang ingin diajak kerja sama

Menentukan brand mana saja yang ingin dihubungi berdasarkan produk yang paling banyak digunakan oleh target pasar.

- Pengemasan

Pengemasan menjadi hal penting dalam bisnis online, sehingga perlu mempertimbangkan teknik/gaya pengemasan produk yang dapat memberikan kesan baik kepada pembeli.

- Tempat berjualan/marketplace

Ada banyak media sosial dan marketplace yang bisa digunakan untuk berjualan seperti Instagram, TikTok, Shopee, Tokopedia dan lain-lain. Sebaiknya pilih satu atau dua saja di awal pembuatan toko.


- Metode promosi

Penjual wajib melakukan promosi karena pembeli tidak datang begitu saja. Ada banyak metode promosi seperti give away, endorsement, iklan ataupun promosi di media sosial sendiri.

Rahasia Menjadi Reseller Produk Kecantikan Bersama Raena Beauty


Dari enam poin di atas, hal yang cukup menguras waktu dan pikiran saya adalah menentukan brand mana saja yang ingin dihubungi. Karena saya benar-benar mencari informasi bagaimana menjadi reseller dari beberapa brand yang sudah diincar. 

Saat itu saya berhasil menghubungi dua brand lokal Indonesia yang sangat terkenal sekarang. Dua brand ini memberlakukan minimal order yang mana harganya cukup tinggi bagi orang yang baru mencoba menjadi reseller seperti saya.

Bahkan salah satu brand mengajukan surat perjanjian kerja sama yang berisi segala ketentuan yang harus dipenuhi kedua belah pihak. Selain itu syaratnya reseller harus memiliki ijin usaha. Wow, enggak main-main ini!


Baru dua brand yang berhasil diajak kerja sama, namun masih ada beberapa brand lainnya yang belum dapat dihubungi. Ketika pusing memikirkan hal ini, saya mendapatkan informasi berharga dari adik. Katanya :

"Ada loh platform reseller produk kecantikan, namanya RAENA Beauty".

Dia menambahkan kalau RAENA menyediakan banyak produk skincare, bodycare, makeup dan lainnya yang dijamin asli dari berbagai brand. Dan yang paling menarik adalah tidak ada minimal order.

Mendengar penjelasan tersebut, tanpa berpikir panjang saya langsung install aplikasi RAENA Beauty di ponsel, karena tak sabar hunting produk-produk dari brand yang belum berhasil dihubungi.


Mengenal RAENA Beauty


RAENA Beauty adalah Platform Reseller & Dropshipper produk kecantikan terbesar di Indonesia. Bisa diakses melalui website https://www.raenabeauty.com/ atau menginstall aplikasinya di Android atau IOS.

RAENA Beauty menyediakan lebih dari 1000 produk. Mulai dari skincare, bodycare, haircare, dan make up dari 250+ brand ternama dengan harga terjangkau.


Keuntungan Bergabung RAENA Beauty


Setelah bergabung dengan RAENA Beauty dan melakukan beberapa kali transaksi, ada beberapa keuntungan yang saya rasakan :

1. Tanpa biaya admin

Setelah menginstall aplikasi RAENA, kita hanya perlu membuat akun sebagai data diri seperti nama, nama toko, nomor HP, serta alamat lengkap untuk keperluan pengiriman barang nantinya.

Tidak ada biaya admin atau pemotongan lainnya saat membeli produk baik sebagai reseller maupun dropshipper.


2. Harga kompetitif tanpa minimum pembelian

Tidak ada minimum pembelian di RAENA, bahkan bisa membeli satu produk saja. Namun makin banyak produk yang dibeli maka makin banyak keuntungan yang didapat.

RAENA Beauty menetapkan tiga tingkatan yaitu Bronze, Silver dan Gold, dimana setiap tingkatan memiliki benefit yang berbeda.

Rahasia Menjadi Reseller Produk Kecantikan Bersama Raena Beauty

3. Akses ke lebih dari 250+ brand & 1000+ produk original

Terdapat 1000 lebih produk dari 250 lebih brand dari lokal hingga luar negeri. Jadi kita bisa puas memilih produk dan brand kecantikan yang disukai. 



4. Banyak informasi bermanfaat untuk Reseller/Dropshipper

Pada halaman utama aplikasi RAENA Beauty terdapat banyak informasi berdasarkan katagori yang berguna bagi penjual. Seperti informasi produk terlaris, komisi terbaik, brand terfavorit, dan lainnya sehingga reseller/dropshipper memiliki referensi untuk membeli produk kecantikan.


5. Banyak penawaran diskon, kupon dan mendapatkan poin

Setiap pembelian mendapatkan poin, selain itu juga ada penawaran diskon berdasarkan tingkatan. Setiap bulan tersedia kupon sesuai ketentuan, misalnya kupon gratis ongkos kirim khusus dropshipper, atau kupon potongan sekian persen untuk pembelian produk tertentu.


6. Gratis Ongkir ke seluruh Indonesia (S&K Berlaku)

Reseller/dropshipper bisa mendapatkan gratis ongkir dengan minimum transaksi Rp 200,000 . Menurut saya ini sangat terjangkau mengingat harga produk kecantikan cukup mahal.

Pengalaman berbelanja di RAENA Beauty, saya selalu mendapatkan gratis ongkos kirim. Padahal saat membeli produk ke brandnya langsung, saya dikenakan ongkos kirim yang cukup mahal karena dikirim dari Jakarta ke Bukittinggi, Sumatera Barat.

Dengan adanya gratis ongkir ini cukup menguntungkan pihak reseller/dropshipper karena dapat menekan pengeluaran.


7. Pelatihan Gratis

Terdapat Bimbel RAENA yaitu pelatihan untuk mengembangkan kemampuan berbisnis dengan para expert di bidangnya. Tujuannya adalah untuk membantu penjual melewati rintangan dalam melakukan bisnis dan melengkapi skill untuk mengembangkan bisnis dan meningkatkan keuntungan



***

Itulah 7 keuntungan yang bisa dirasakan langsung oleh reseller/dropshipper jika bergabung atau berbelanja di RAENA Beauty.

Senang sekali bisa mengenal RAENA Beauty karena sangat membantu langkah saya dalam membangun online shop produk kecantikan. 

Oleh karena itu saya sangat merekomendasikan RAENA Beauty bagi teman-teman yang ingin membuka usaha reseller ataupun dropshipper produk kecantikan mulai dari skincare, bodycare, haircare hingga makeup. 

Karena produknya dijamin asli dengan harga yang kompetitif. Oh iya, satu lagi yang perlu diketahui bahwa pengemasan produk sangat aman karena pihak Raena membungkus produk satu persatu menggunakan bubble warp walaupun kita membeli dalam jumlah yang banyak.

So, tunggu apa lagi? Yang ingin punya small business sendiri seperti menjual produk kecantikan, bisa langsung bergabung dengan RAENA Beauty yah!

Rahasia Menjadi Reseller Produk Kecantikan Bersama Raena Beauty


xoxo
dila

11 comments:

  1. Solusi buat nambah penghasilan yaitu jadi reseller. Jadi reseller kecantikan Raena sepertinya cukup menjanjikan. Bisa jadi peluang buat para IRT yang pengen nambah penghasilan dari rumah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget mba, IRT bisa nambah penghasilan jadi reseller produk kecantikan. Apalagi punya grup WA ibu-ibu, bisa dijadiin tempat promosi dengan open PO.

      Delete
  2. Wah keren banget ini kak, semoga bisa makin cerah dan keren sepanjang hari ya karena nggak selamanya kita selalu terfokus pada kecantikan orang lain

    ReplyDelete
  3. Kalau mau sukses bisnis jual beli, salah satu yg harus dilakukan adalah promosi. Nah masih banyak yg tidak tahu ilmu promosi yang bikin deal alias closing itu bagaimana. Ilmu itu yg banyak diburu orang

    ReplyDelete
  4. Sistem reseller atau distributor ini cocok banget sih untuk yang ingin belajar usaha. Apalagi tanpa modal yang besar, dan juga dukungan sistem yang hebat. Dengan konsen pada produk kecantikan yang dibutuhkan saat ini, semoga Raena Beauty bisa jadi alternatif tuk orang-orang meningkatkan penghasilannya.

    ReplyDelete
  5. Salah satu solusi buat para ibu menambah penghasilan walaupun dari rumah aja ya ikutan bisnis kecantikan ya ka mayan bngt nih penghasilannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya mba, bisa dimulai dengan buka PO ke teman-teman di grup WA.

      Delete
  6. Enak betul ya, ada pelatihan kemampuan berbisnis secara gratis. Kalau memang beauty enthusiast, lumayan buat tahu berbagai macam produk. Jadi tahu mana yang memang mau dijual

    ReplyDelete
  7. Asik ya kak, bisa jadi reseller tanpa minimum order. Sepertinya solui buat pemula kek aku nih, yg mau cuan tapi masih terhalang modal. Semoga sukses selalu jga buat usahanya ya, Kak

    ReplyDelete
  8. Aksesnya ke berbagai brand ini sangat membuka peluang untuk para seller RAENA makin berkembang ya. Tentunya ini kesempatan yang bisa diambil sambil belajar mengelola

    ReplyDelete
  9. bener kak, riset brand ini butuh waktu yang banyak dan fokus buat memilah dan memilih yang cocok dan sesuai.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.