[Review] Rangkaian Body Care Scarlett Nuansa Ungu untuk Melembabkan & Mencerahkan Kulit

[REVIEW] Rangkaian Body Care Scarlett Nuansa Ungu untuk Melembabkan & Mencerahkan Kulit



Assalamualaikum.
Halo semuanya, apa kabar?

Biasanya shock culture dirasakan saat berkunjung ke kota atau lingkungan baru. Taukah kamu, ternyata shock culture juga bisa dirasakan di kota kelahiran sendiri. Loh kok bisa?

Ya, itulah yang saya alami setelah 13 tahun merantau dan kembali ke kampung halaman secara permanen. Selama merantau saya tinggal di pulau Jawa yaitu di kota Depok dan kota Cilegon yang mana kedua kota itu memiliki temperatur udara yang panas yaitu sekitar 24~26 derajat celcius.

Sementara kampung halaman saya berada di kota Bukittinggi - Sumatera Barat yang terkenal sebagai kota yang dingin dengan temperatur berkisar 19~21 derajat celcius.

Seperti gambaran di atas, salah satu shock culture yang saya hadapi adalah tidak terbiasa dengan dinginnya udara dan air di rumah. Sehingga setiap kali mudik, terpaksa memakai baju lengan panjang dan celana panjang saat berada di rumah. Tak ketinggalan selalu memakai sendal karena ubin terlalu dingin untuk diinjak langsung.


Setelah satu bulan di rumah, saya pun merasakan kulit tubuh yang terasa kering. Bagian yang paling parah adalah tangan dan telapak kaki, terlihat ada bagian kulit yang mengelupas, mungkin karena paling sering terkenal air.

Melihat fenomena ini, saya merasa harus menggunakan produk perawatan tubuh untuk mengembalikan kelembaban kulit seperti semula. Karena kalau kulit terlalu kering, biasanya jadi gatal-gatal atau iritasi karena terkelupas.

Produk body care yang langsung terlintas dipikiran saya adalah SCARLETT WHITENING , sebuah brand lokal yang sangat hits sekarang.

Daftar Isi



Alasan Memilih SCARLETT


Sejujurnya saya memilih Scarlett bukan semata-mata karena sedang terkenal. Salah satu alasan saya jatuh hati pada Scarlett adalah karena pernah melihat review dari seorang Youtuber yang suka spill skin care atau body care yang digunakannya. 

Ingat sekali sekitar akhir tahun 2019, langsung penasaran membeli body scrub Scarlett varian Romansa sesuai rekomendasi. Setelah dibeli, saya terkesan dengan aroma Romansa yang harum sekali.

Sementara alasan lain namun penting sekali kenapa saya percaya sama Scarlett sebagai brand yang dibangun oleh aktris cantik Felicya Angelista adalah :

- Teruji bebas Merkuri & Hydroquinone
- Terdaftar di BPOM
- Proses penelitian tidak dites pada binatang
- Telah mendapatkan sertifikat halal
- Dapat digunakan pada semua jenis kulit
- Aman digunakan oleh ibu hamil atau ibu menyusui.

Poin-poin di atas membuktikan kalau Scarlett adalah brand terpercaya sehingga konsumen merasa aman menggunakannya.


-Rangkaian Body Care Andalan SCARLETT


Dengan kondisi kulit tubuh yang sangat kering, saya merasa harus coba rangkaian body care dari Scarlett yang tidak sekedar harum namun memiliki banyak manfaat untuk kulit.

Agak bingung mau coba yang mana, karena Scarlett memiliki banyak varian untuk setiap jenis body care. Berhubung saya Army a.k.a fans boyband terkenal BTS, akhirnya memilih rangkaian body care nuansa ungu yaitu Body Scrub Pomegrante, Shower Scrub Charming dan Body Lotion Charming.




[REVIEW] Rangkaian Body Care Scarlett untuk Melembabkan & Mencerahkan Kulit
Scarlett Body Scrub - Pomegrante

1. SCARLETT Body Scrub - Pomegrante


Oleh karena pernah mencoba varian Romansa, kali ini saya memilih body scrub varian Pomegrante karena penasaran dengan aromanya.

Body Scrub Pomegrante dari Scarlett ini memiliki kandungan Gluthatione dan Vitamin E yang mana memiliki manfaat yang sangat bagus untuk kulit tubuh.


#Manfaat Body Scrub Pomegrante dari Scarlett :

- Membantu mengangkat sel-sel kulit mati 
- Mampu mengembalikan kelembaban dan meningkatkan kadar hidrasi kulit
- Membantu mencerahkan kulit tubuh
- Membantu melancarkan peredaran aliran darah
- Sebagai sarana untuk rileksasi tubuh
- Membantu meregenerasi kulit setelah eksfoliasi


#Packaging, Aroma dan Tekstur Body Scrub Pomegrante

Body Scrub Pomegrante dikemas dalam pot krim berbentuk bulat dengan warna dasar putih lalu dipadukan dengan nuansa ungu. Karena ini varian Pomegrante, maka pada tutup pot terdapat gambar buah pome.

Tutup dibuka dengan cara diputar berlawanan jarum jam. Begitu tutup dibuka, terdapat lapisan alumunium foil dengan logo Scarlett yang membuat isi lulur tidak tumpah ke mana-mana.

Saat membuka lapisan alumunium foil langsung tercium bau yang harum. Mungkin pernyataan ini terlalu general. Jika dijelaskan lebih detail Body Scrub Pomegrante ini memiliki jenis harum Floral-Fruity Gourmand.

Aroma Floral adalah aroma yang paling disenangi oleh wanita karena keharumannya berasal dari floral atau bunga. Aromanya klasik, manis dan feminim.

Aroma Fruity memiliki keharuman buah-buahan yang segar, ringan dan menenangkan.

Aroma Gourmand katanya memiliki aroma yang manis dan lezat seperti aroma makanan karena merupakan campuran dari vanila dan tonka bean (mirip biji kopi, tetapi untuk parfum).


[REVIEW] Rangkaian Body Care Scarlett untuk Melembabkan & Mencerahkan Kulit
Contoh penggunaan body scrub Pomegrante


Mengenai tekstur Body Scrub varian Pomegrante, lulur hits ini berwarna broken white dan memiliki tekstur yang lebut, padat dan terdapat butiran scrub.

Setelah saya coba, lulur ini harus diberi sedikit air saat dioleskan ke tubuh. Ini karena teksturnya yang agak padat. Sehingga jika diberi dengan air, teksturnya menjadi lebih cair dan mudah dioleskan dan diratakan ke tubuh.

Body Scrub ini sebaiknya digunakan satu hingga dua kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal.

Body Scrub Pomegrante
Netto : 250ml
Harga : Rp75.000

***




[REVIEW] Rangkaian Body Care Scarlett untuk Melembabkan & Mencerahkan Kulit
Scarlett Shower Scrub - Charming

2. SCARLETT Shower Scrub - Charming


Dulu saya agak cuek perihal memilih sabun mandi. Yang penting harum, murah dan tidak memberikan kesan lengket setelah dibilas. Alhasil, setelah lama tinggal di rumah yang air dan udaranya dingin ini, kulit saya makin kering.

Shower Scrub dari Scarlett menjadi pilihan saya untuk mengatasi masalah tersebut. Karena sabun yang bagus itu adalah sabun yang bisa membersihkan, menjaga kelembaban tubuh, mencerahkan dan tentu harus harum.

Scarlett memiliki banyak varian Shower Scrub yaitu Cucumber, Mango, Pomegrante, Coffee, Jolly, Freshy dan Charming. Kandungannya adalah Glutahthione, Viatmein E, Beads dan Collagen.

Dari banyak varian di atas, saya memilih Charming. Selain karena warnanya ungu, ternyata Charming ini merupakan varian terbaru yang kandungan dan manfaatnya lebih lengkap.


#Manfaat Shower Scrub Charming dari Scarlett :

Membantu memaksimalkan saat membersihkan tubuh.
Membantu mengangkat sel-sel kulit mati pada kulit tubuh.
Membuat kulit jadi lebih halus setelah eksfoliasi.
Membantu mengembalikkan kelembaban kulit.
Membantu mencerahkan kulit tubuh.


#Packaging, Aroma dan Tekstur Shower Scrub Charming

Shower Scrub Charming dikemas dalam botol plastik bening dengan tutup putih tipe flip off yang mudah dibuka tutup. Walaupun botol bening, dari luar terlihat warna ungu sebagai ciri khas varian Charming.

Aroma Shower Scrub Charming dari Scarlett memiliki perpaduan aroma Jasmine, Saffron, Cedar Wood dan Ambergris

Sebenarnya saya pertama kali membeli produk sabun dari Scarlett namun sangat terkesan dengan aromanya yang wangi semerbak. Walaupun sudah ada keterangan jenis aroma varian Charming ini, tetap sulit mendeskripsikan aroma tersebut seperti apa, memang harus dibeli dan dicoba dulu, hehe.

[REVIEW] Rangkaian Body Care Scarlett untuk Melembabkan & Mencerahkan Kulit 
Contoh cara penggunaan shower scrub Scarlett

Tekstur dari shower scrub ini menurut saya perpaduan gel dan cair dan terdapat butiran kecil berwarna biru dan merah. Yang saya suka dari shower scrub ini adalah lembut saat digunakan ke tubuh namun ada sensasi scrub halus, wangi, mudah diratakan. Selain itu tidak begitu kering namun juga tidak begitu licin setelah dibilas.

Berbeda dengan body scrub, shower scrub bisa digunakan setiap hari karena fungsinya adalah sebagai sabun.

Shower Scrub Charming
Netto : 300ml
Harga : Rp75.000

***




[REVIEW] Rangkaian Body Care Scarlett untuk Melembabkan & Mencerahkan Kulit 
Scarlett Body Lotion - Charming

3. SCARLETT Body Lotion - Charming


Rangkaian perawatan tubuh tahap akhir yang benar-benar wajib digunakan untuk mengatasi kulit kering yaitu body lotion. Body lotion bisa digunakan setiap hari setelah mandi. Sementara untuk masalah telapak tangan dan kaki yang sangat kering seperti saya, sebaiknya digunakan lagi sebelum tidur pada bagian tersebut.

Lagi-lagi saya hanya pernah menggunakan body lotion dari Scarlett varian Romansa (anak Romansa banget hehe), nah kali ini harus coba varian lain yaitu Charming.

#Kandungan dan Manfaat Body Lotion Charming dari Scarlett :

Body Lotion andalan Scarlett ini memiliki star ingredients seperti Gluthatione, Vitamin E, Kojic Acid dan Niacinamide.

Manfaat Body Lotion Charming dari Scarlett :

- Membantu mengembalikkan kelembaban kulit tubuh.
- Membantu mecerahkan kulit tubuh.
- Menutrisi kulit tubuh dengan kandungan terbaiknya.
- Menyegarkan dan memberi keharuman tahan lama.

#Packaging, Aroma dan Tekstur Body Lotion Charming dari Scarlett :

Body Lotion Charming dikemas dalam botol plastik bening dengan tutup putih tipe pump. Walaupun botol bening, dari luar terlihat warna ungu muda sebagai ciri khas varian Charming.

Yang saya suka dari kemasan body lotion Scarlett adalah tutup pump memiliki penguncian ganda yaitu terdapat penahan batang pump supaya tidak mudah kepencet saat dibawa. Serta harus diputar berlawanan jarum jam baru krim lotion bisa keluar setelah dipencet. 

Aroma dari Body Lotion Charming dari Scarlett adalah aroma Floral-Ambery Woody yang terinspirasi dari parfum Baccarat Rouge 540 Eau De. 

Saya pribadi belum kenal dengan parfum tersebut, setelah coba mencari di Google ternyata harganya mahal. Berdasarkan situs resminya, harga termurah hampir Rp2.000.000 untuk ukuran 3x10ml.

Keren yah, kita bisa merasakan sensasi wangi parfum mahal pada produk body lotion Scarlett yang harganya mudah dijangkau.

[REVIEW] Rangkaian Body Care Scarlett untuk Melembabkan & Mencerahkan Kulit 
Contoh cara pemakaian body lotion Scarlett


Tekstur dari Body Lotion Charming berupa krim lembut yang sedikit padat. Sebaiknya digunakan agak tipis karena krim sedikit lama meresap ke dalam kulit. Ternyata tipe krim yang seperti ini sangat cocok untuk mengatasi kulit yang kering daripada krim yang terlalu mudah meresap.

Body Lotion Charming
Netto : 300ml
Harga : Rp75.000

***

-Gunakan Produk SCARLETT yang Asli


Jaman sekarang banyak sekali produk palsu yang beredar termasuk produk perawatan tubuh. Selain merugikan produsen, produk palsu tentu merugikan konsumen karena kandungan yang tidak terjamin kualitas dan kelayakannya bisa membahayakan tubuh pemakainya.

Untuk itu, saat membeli produk Scarlett sebaiknya membeli di website resmi atau reseller yang sudah terpercaya. Jangan tergiur dengan harga yang sangat murah, harus pintar dan jeli saat membeli produk baik di toko kosmetik maupun di online shop.

Produk Scarlett yang resmi bisa dibeli di https://scarlett-whitening.com/

Kemasan produk Scarlett yang asli terdapat deskripsi yang lengkap mulai dari 3 logo penting yaitu logo halal, BPOM dan tidak dites pada binatang. Selain itu terdapat kandungan, keterangan cara penggunaan, tanggal kadaluarsa, berat bersih dan barcode yang berisi kode serial produk untuk mengetahui keaslian produk.

Selain itu, konsumen bisa loh mengecek sendiri keaslian produk Scarlett yang dibeli dengan mengunjungi portal berikut https://verify.scarlettwhitening.com/

Caranya adalah, kunjungi tautan tersebut lalu isi data diri seperti nama lengkap, email, kota, nomor HP dan serial kode yang tertera pada kemasan produk yang dibeli.


-Kesan Menggunakan Rangkaian Body Care dari SCARLETT 


Kesan pertama saat menggunakan produk Scarlett adalah sangat harum dan keharumannya awet sepanjang hari. Kulit juga langsung terasa lembut.

Sementara manfaatnya untuk kulit saya yang sangat kering adalah terasa lebih lembab, cerah dan sehat. Tentu manfaat ini bisa dirasakan setelah penggunaan rutin dalam kurun waktu satu bulan lebih.

Puas dengan rangkaian body care Scarlett yang serba ungu yaitu Body Scrub Pomegrante, Shower Scrub Charming dan Body Lotion Charming, membuat saya penasaran dengan aroma varian lainnya. Jadi pengen cepetan habis supaya bisa beli varian lain, hehe.

Sayangnya saya lupa memotokan tangan saat kondisi kering parah, sebagai gantinya berikut saya perlihatkan kondisi tangan setelah menggunakan rangkaian body care Scarlett satu kali. Tangan kiri terlihat sedikit lebih cerah dibandingkan tangan kanan.

[REVIEW] Rangkaian Body Care Scarlett untuk Melembabkan & Mencerahkan Kulit


Sekian pengalaman sekaligus review dari saya mengenai rangkaian body care dari Scarlett Whitening.
Terima kasih sudah berkunjung.



Bonus!! Video Unboxing Produk Body Care SCARLETT WHITENING nuansa ungu!!


***

  • Note : Semua foto adalah dokumen pribadi, dilarang menggunakan foto dari artikel ini tanpa ijin.


xoxo
Dila

15 comments:

  1. Wah, scarlett hadir di waktu yang tepat ya, Kak. Shock Culture nya jadinya teratasi dengan kehadiran Scarlett yang kemasan dan warnanya begitu menarik, menggoda banet. Apalagi manfaatnya, komplit deh

    ReplyDelete
  2. Istri udah beli dan saya sudah coba.. kulit bener2 jadi lembab dan tidak busikan.. hehehehe

    ReplyDelete
  3. Saya belum coba yang ini Mbak. Pernahnya yang coffee, itupun wangi dan memuaskan dipakai. Jadi mau coba yang ini

    ReplyDelete
  4. Cakep banget varian Scarlett yang ungu ini. Aku pernah nyoba, tapi udah lama banget. Yang kusuka itu, baunya gak nyengat. Maklum, hidungku agak gimana gitu sama bau-bauan. Tapi sama body care ini, oke-oke aja

    ReplyDelete
  5. Aku juga pakai rangakaian bodycare Scarlett, dan favorit banget sama lotion & body washnya. Wanginya nempeel & lembut di kulit.

    ReplyDelete
  6. Rangkaian produk Body Care Scarlett emang gak diragukan lagi. Bukan hanya wangi tapi hasilnya sesuai ekspektasi

    ReplyDelete
  7. Body care scarlett ini andalan banget ya kak, suka harumnya bahkan tahan lama jga. Aku suka juga sama semua varian scarlett punya aroma masing2 yg bikin betah deh

    ReplyDelete
  8. Aku pernah coba produk Scrallet, tapi bukan yang ungu ini Mbak. Aromanya scrub dan body washnya enak banget. Hehe. Alhamdulillah cocok.

    ReplyDelete
  9. Asik ada varian kece lagi nih dari Scarlett.
    Seger lihat warnanya ungu ceria.
    Penasaran mau langsung coba juga, keharumannya

    ReplyDelete
  10. Aku juga pakai rangkaian scarlett. Aromanya emang harum banget. Jadi aku koleksi produk scarlet sampai sekarang

    ReplyDelete
  11. Saya juga pakai shower scrub dan body lotion charming dari Scarlett ini, hanya body scrub-nya aja yang belum saya coba nih

    ReplyDelete
  12. aku juga suka banget sama body care scarletttt, dari scrub, shower scrub juga lotioonnyaaa, semuanya mantap dan beneran bisa mencerahkan kulit ya

    ReplyDelete
  13. Saya sudah mencoba produk scarllet dan yup enak banget di kulit dan lembut

    ReplyDelete
  14. ehemm ini aroma sweet ya,aku pernah nyoba yang unguuu hehhe namun jika boleh bilang aroma favorit aku dan suami adalah coffee serangkaian coffe edition jadi bagian me timekami. tapi emang bener sih anadalan dah scarlett ini , aroma dan kandungan bahannya ya apalagi aman buat bumil danbusui

    ReplyDelete
  15. luvvv banget produk scarlett, harga terjangkau dan kualitas ok. Sekarang malah berinovasi ke produk skincare

    ReplyDelete

Powered by Blogger.