Kegiatan Saat Di Rumah Saja

June 07, 2020

Halo! Selamat Pagi!

Tetap semangat yah semuanya walaupun #dirumahsaja atau bahkan #dikosansaja seperti saya. Fenomena pandemi COVID-19 cukup menyeramkan dan tak pernah terbayangkan sebelumnya akan merasakan kejadian luar biasa ini dalam hidup saya. Sebelumnya hanya pernah mendengar cerita  bahwa dulu penyakit seperti flu merupakan penyakit yang mematikan dan saat itu belum ditemukan obatnya. Sekarang penyakit flu adalah penyakit biasa bagi kita karena sudah ditemukan obatnya, semoga para ahli kesehatan juga bisa segera menemukan obat, vaksin ataupun antibiotik untuk COVID-19 sehingga kehidupan bisa kembali benar-benar normal dan kita bisa bertemu dengan keluarga dan jalan-jalan lagi. Aamiin.

Sebelum kondisi benar-benar normal, kita dianjurkan untuk tetap berada di rumah bahkan perusahaan juga memberlakukan WFH (work from home) bagi karyawannya. Awalnya banyak yang senang bisa stay di rumah aja apalagi kaum rebahan, tapi lama-kelamaan timbul rasa bosan. Terutama anak kosan seperti saya, hanya ketemu diri sendiri di kamar kecil. Beruntunglah anda-anda yang masih bisa stay at home bersama keluarga.

Nah pada postingan kali ini saya ingin berbagi tentang kegiatan yang saya lakukan selama #dikosansaja :

1. Menonton drama Korea.
Ini adalah aktivitas yang paling banyak dilakukan orang, bahkan teman kantor saya yang laki-lakipun jadi pada nonton drama Korea. Drama Korea memang seru, tak membosankan malahan membuat penasaran dan tak terasa sudah menonton banyak episode dalam satu hari. Tips dari saya, kalau tak mau waktunya habis karena maraton nonton drama Korea, kamu bisa berhenti menonton saat di tengah-tengah episode atau saat adegan yang tak begitu menarik, jadi hindari akhir episode, karena itu bagian yang menghipnotis.

Selama corona ini, saya memiliki banyak waktu untuk menonton drama Korea yang saya sukai. Malahan saya menonton ulang drama lama atau drama yang belum sempat saya tonton sampai akhir. Karena sebenarnya saya bukan termasuk yang candu sekali dengan drama Korea, jadi hanya beberapa judul yang saya tonton dari awal tahun hingga sekarang yaitu : Crash Landing On You (paling seru), Strong Woman Do Bong Sun (paling lucu), Her Private Life (paling relate) dan Uncontrollably Fond (paling suka sama aktornya)

Uncontrollably Fond
Kangen Kim Woobin, kapan main drama lagi?

2. Work Out
Dulu saya cukup rajin pergi ke tempat fitness untuk berolah raga. Tapi semenjak corona ini tak bisa ke sana sama sekali, sebagai gantinya saya work out di kamar dengan melihat aplikasi di hp. Aplikasi yang saya gunakan : "Lose Weight in 30 Days", di sini ada tutorial work out tanpa alat. Selain itu saya juga melihat tutorial di Youtube. Ada banyak tutorial, kamu tinggal pilih sesuai yang disukai atau sesuai dengan kesanggupan. Jangan sampai kelamaan di rumah membuat badan kita tak sehat, sebaiknya tetap melakukan olah raga ringan.

3. Membuat Macrame
Seperti postingan saya sebelumnya, alhamdulillah saya memiliki hobi baru yang langsung menjadi bisnis kecil. Sehingga waktu luang yang banyak di kosan saya manfaatkan untuk membuat macrame pesanan orang sambil mempelajari design-design baru. Siakan lihat koleksi macrame saya di Instagram : @yarn.n.rope


4. Aktif di Youtube
Aktif di Youtube di sini adalah saya tetap konsisten mengunggah video terjemahan yang sudah saya buat. Kegiatan ini sudah saya lakukan sejak 2018, dan saya sudah ceritakan juga pada postingan ini. Tujuannya tetap untuk meningkatkan kemampuan Bahasa Korea. Selain itu akhirnya saya juga  mengedit video jalan-jalan ke Jepang pada April 2018 dan mengunggahnya di channel personal. Mengedit video itu susah-susah gampang, yang penting harus ada ide dan benang merah. Yang paling penting video harus menarik bagi siapapun yang menonton.

5. Membersihkan kamar
Ini menurut saya paling penting, karena kondisi kamar mempengaruhi mood. Saya berusaha untuk selalu membersihkan kamar atau kadang mengubah letak posisi barang. Saya juga menambahkan indoor plants di dalam kamar supaya terlihat semakin indah dan membuat suasana lebih sehat. Terkadang ingin me-make over kamar, tapi karena kamar kosan tak boleh diubah banyak (bahkan ganti warna cat pun tak boleh), jadi saya tak bisa melakukannya.

Burgundy Rubber Plant (sumber : thesill[dot]com)
Indoor plants favorite saya : Burgundy Rubber plant (tapi sayangnya sudah mati), ZZ plant, Snake plant dan Fiddle Leaf Fig plant (ini sedang berjuang untuk hidup setelah tertahan 4 hari di perjalanan dari Bogor ke Cilegon). 

6. Menikmati waktu sebagai fangirl
Ini mungkin alasan kenapa saya tak begitu candu menonton drama Korea, karena saya lebih menyukai K-POP. Jadi selama #dikosansaja saya banyak menonton tv show, vlive, update-an di Youtube dan mendengarkan lagu-lagu dari boyband favorite. Saya amat suka BTS, selain itu juga suka ATEEZ, TXT, NCT 127, Stary Kidz. Agak multi fandom, tapi sejujurnya waktu saya lebih banyak habis untuk BTS.. hehe (Adakah ARMY di sini?)

7. Main game
Agak berbeda dengan orang lain, game yang saya mainkan sangatlah ringan dan benar-benar untuk mengisi waktu luang saja. Game yang saya mainkan yaitu shopee tanam, hehe game yang benar-benar kerasa hasilnya. Selain itu saya suka main game 8 Ball Pool. Sebelum corona saya baru belajar main Billiard, dan karena tak boleh keluar akhirnya saya memainkan gamenya di aplikasi HP.

---

Demikianlah kegiatan-kegiatan saya selama kondisi pandemi ini. Sebenarnya banyak lagi yang ingin saya lakukan seperti lebih aktif lagi di blog, membuat amigurumi (boneka rajut), dan kegiatan positif lainnya. Saya juga ingin mencoba resep masakan baru seperti orang lain. Tapi karena kondisi peralatan yang terbatas di kosan, saya jadi tak semangat. Lebih seru bereksperimen masak itu di rumah. Peralatan lengkap plus ada tim hore yang siap menyantap apapun yang saya buat. hehe.

Sekian curhatan saya tentang kegiatan yang dilakukan selama #dirumahsaja, semoga bisa menginspirasi. Jadi ingin tau kegiatan teman-teman lainnya seperti apa? Silakan kasih link tulisan kamu di kolom komentar yah.

Note :
Maaf foto paling atas adalah foto saat berada di sebuah cafe di Seoul. Sengaja memilih foto itu karena duduk lesehan serasa di rumah, hehe.

xoxo
dila

12 comments:

  1. Saya di rumah, rebahan aja๐Ÿ˜‚, paling sambil nonton film, lihat youtube. Capek duduk, rebahan lagi. Bener-bener kurang aktif. Kayaknya saya kudu workout di rumah juga deh. Bahaya kalau kelamaan di rumah, keluar2 badan melebar๐Ÿ˜‚.
    Saya suka drakor, tapi nggak sampai kecanduan, soalnya lagi hemat kuota, suka juga bts, tapi sekedar suka nggak sampai hafal semua lagunya.
    Btw, saya paling suka suga.
    Tinggal tambahin R langsung manis
    Hi..hi...๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenarnya itu sudah aktif, tapi gerakannya terlalu horizontal. wkwk.
      Ya, harus diselingi dengan work out.
      Kalau saya nonton drakor, kadang minta ke temen yang download, jadi menghemat.
      Eh.. eh...tapi kuotanya malah dihabisin buat BTS.
      Kalau saya suka Jungkook^^
      Salam kenal yah, makasih sudah mampir Astria..

      Delete
  2. Fellow ARMY hereee (and also an EXO-L and SONE too! *multifandom detected*) ๐Ÿ˜‚ btw, kemarin nonton bang bang con the live nggak, Mba? ๐Ÿ˜†

    Kayaknya kalau drakor itu udah aktifitas favorit hampir semua orang deh sekarang ini. Soalnya makin ke sini drakor bisa dinikmati oleh berbagai kalangan usia. Waktu aku binge watching Romantic Doctor, orangtuaku yang jarang nonton drakor ikutan kena racunnya dan mereka pun keterusan hunting drakor sampai sekarang hahaha

    Keren bangettt Mba hobinya bisa menghasilkan pundi-pundi uang. Senang yaa kalau yang awalnya cuma hobi iseng, eh malah bisa menghasilkan. Lumayan buat tambahan jajan yaa hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi sesama ARMY~~
      Nonton donk, Bang Bang CON!!, sedih, bentar banget. Makin kangen nonton konsernya langsung. kamu nonton juga ga?

      Teman kosan juga, skrg kedua orang tuanya juga malah suka drama Korea. bagus lah drpd ibu2 nonton sinetron Indo yang isinya penyiksaan aja.

      Ya, bersyukur banget bisa menyalurkan hobi sekaligus dapat uang.

      Makasih udah mampir yah ^^
      Salam kenal.

      Delete
  3. ARMY di sini!! *nggak nyantai kalau ketemu ARMY lainnya*
    Crash Landing On You aku juga nonton kak! Oppa Hyun-bin itu terlalu bikin hatiku terpotek, karakternya yang cool gitu bikin meleleh huahahaha.
    3 drama lainnya aku belum nonton tapi aku tahu, drama Uncontrollably Fond sedih kayaknya ya jalan ceritanya :(

    btw karena karantina ini, orangtua-ku juga jadi suka nonton drama korea deh. mulanya nonton 1 drama, lama-lama jadi ketagihan. racun sekali drama korea ini huahahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biasa ketemu ARMY di twitter atau IG, kalau ketemu di blog sensasinya beda yah...
      salam kenal Lia~ jadi biasnya siapa? pertanyaan wajib, hehe
      Kamu harus nonton Strong Woman Dong Bong Soon, lucu banget!!

      Bagus banget, orang tua udah mulai nonton drama korea. Dari pada sinetron indonesia yang ga kelar-kelar bertahun-tahun,,hehe.

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
    3. Maaf aku hapus komentar sebelumnya ๐Ÿ˜†

      Iya, beda banget! Apalagi kalau ketemu di dunia nyata (aku pernah secara random ketemu ARMY gitu di suatu toko minuman), sensasinya lebih beda lagi huahahaha.

      Aku Taehyung! No.2 Jungkook, ke3 Jimin *lho banyak* jadi kak dila biasnya JK juga nih? ๐Ÿ˜†
      Terlalu tampan memang si maknae yang satu itu, meleleh lihatnya ๐Ÿ˜†

      Serius bagus? Oke, aku coba nonton eps 1 nya dulu buat lihat suka atau nggak hihihi. Terima kasih kak rekomendasinya ๐Ÿ’•

      Bener banget, daripada nonton ftv di ind*siar juga, itu ftv selingkuh2an yang ujungnya udah ketahuan gimananya. Dulu orang tua aku suka nonton ini, terus semenjak aku cekok-in drama korea jadi ketagihan mereka huahahaha *jahat ya*

      Delete
    4. Bias aku Jungkook, awalnya suka dia emang karena cakep. Tapi setelah kenal, makin cinta karena dia golden magnae bgt. Suaranya bagus, jago ngedance dan dia yang menginspirasi aku bikin vlog liburan ke Jepang. Oh, kamu Biasnya Taehyung. Kayaknya Bias segala umat di Indonesia emang Jungkook dan Taehyung.

      Ayo coba nonton, kalau bagus bikin review di blog. hehe

      Delete
    5. Duh setuju sekali. Jungkook itu golden magnae banget. Kayak apa aja bisa gitu, please deh, skill-nya nggak nyantai ๐Ÿ˜‚

      Awal mulanya aku suka Taehyung pas pertama lihat dia di Boys With Luv. Baru detik awal aja udah bikin meleleh ๐Ÿ˜

      Jimin juga koplak sih huahaha, aku suka kalau Jimin lagi iseng.

      Aku akan coba nonton, terima kasih ๐Ÿ˜†

      Delete
    6. Berarti baby army yah? barus suka/tau BTS di lagu BWL?

      Delete
    7. Tahu BTS udah dari lagu Fake Love tapi baru suka semenjak BWL ๐Ÿ˜‚
      Dulu cuma sekedar tahu aja wkwk

      Delete

Powered by Blogger.