5 Rekomendasi Coffee Shop di Jakarta yang Paling Nyaman

Selasa, 23 Agustus 2022

5 Rekomendasi Coffee Shop di Jakarta yang Paling Nyaman
Sumber: Pexels.com/ @vince

Sebagai ibukota Indonesia, Jakarta termasuk dalam salah satu kota yang terkenal dengan kesibukan para penghuninya yang seakan tidak pernah habis. Meskipun demikian, di balik gedung-gedung tinggi dan megah ternyata Jakarta juga menyimpan sisi santai para penghuni kota loh.

Di Jakarta, terdapat berbagai macam tempat nongkrong dengan suasana santai, yang digunakan sebagai tempat istirahat sejenak bagi warga ibukota. Hal itu terlihat dari keramaian di coffee shop, baik kedai kopi brand terkenal hingga kedai kopi lokal yang tidak kalah menarik.

Sejak beberapa tahun belakang, berkumpul dan bersantai di coffee shop telah menjadi kebiasaan. Apalagi setelah kurang lebih dua tahun ruang publik dibatasi, saat ini masyarakat sudah bisa melakukan kegiatan berkumpul dengan tetap mengikuti protokol kesehatan dan menggunakan masker

Untuk itu, di sini saya telah merangkum beberapa coffee shop yang jadi tempat nongkrong paling nyaman di Jakarta untuk berbincang dan beristirahat sejenak dari kesibukan. Kepada para warga Jakarta atau yang sedang berada di Jakarta, berikut beberapa rekomendasi coffee shop yang bisa kamu kunjungi.




5 Rekomendasi Coffee Shop di Jakarta yang Paling Nyaman 



1. Arborea Café


Berlokasi di tengah arboretum, Arborea Café menghadirkan suasana yang unik dan berbeda dibandingkan coffee shop lainnya di kota Jakarta. Dikelilingi oleh berbagai tumbuhan dan pepohonan  menjadikan suasana sekitar café menjadi asri dan teduh

Tempat ini sangat cocok untuk kamu yang mencari suasana alam sembari menikmati kopi dan berbincang santai di tengah kota. Bukan hanya pemilihan lokasinya yang unik seakan berada di tengah hutan, desain bangunannya sendiri juga tergolong unik.

Sebagai teman mengobrol, tempat ini menyajikan berbagai variasi minuman mulai dari kopi, non-kopi, teh, dan olahan susu dengan rentang harga dari Rp17.000 sampai dengan Rp35.000.

Tidak hanya minuman, terdapat pula berbagai macam menu makanan berat dan kudapan yang memiliki rentang harga dari Rp20.000 hingga Rp110.000.

5 Rekomendasi Coffee Shop di Jakarta yang Paling Nyaman
Sumber: Instagram.com/arboreacafe

Arborea Café
Alamat : Komplek Manggala Wanabakti, Jl. Gatot Subroto No.1, RT.1/RW.3, Gelora, Tanah Abang, Jakarta Pusat.
Jam Operasional : 
Weekday : 08:00 - 20:00
Weekend : 12:00-20:00


2. House of Sore


Dengan mengusung tema minimalis dan rumahan, coffee shop yang satu ini mengedepankan suasana nyaman dan tenang bagi pengunjung.

Hal ini didukung dengan desain interior yang rapi, furnitur yang nyaman, dan jarak antar meja yang cukup luas sehingga cocok untuk tempat berbincang dan bersantai. Ditambah lagi jam buka tempat ini lebih awal yaitu jam 7 pagi, sehingga cocok bagi kamu yang ingin menikmati  kopi sembari berbincang di pagi hari.

Tidak sekedar menawarkan suasana yang nyaman, tempat ini juga memiliki berbagai menu yang enak. Tersedia variasi minuman kopi dan non-kopi yang memiliki rentang harga dari Rp25.000 hingga Rp55.000. Selain itu, tersedia pula berbagai menu makanan berat maupun ringan yang ditawarkan, dengan harga mulai dari Rp25.000 hingga Rp70.000.

Meskipun tergolong cukup mahal, rasa yang enak dan suasana nyaman yang dirasakan oleh pengunjung menjadikan harga tersebut cukup setimpal untuk dibayarkan.

5 Rekomendasi Coffee Shop di Jakarta yang Paling Nyaman
Sumber: Instagram.com/houseofsore.id

House of Sore 
Alamat : Jl. Ciranjang No. 9, Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.
Jam Operasional :
Senin - Minggu : 07:00 - 22:00




3. Kopi Manyar


Memiliki nuansa nyaman dan desain yang terbilang cukup unik dan menarik, coffee shop ini cocok sebagai tempat bersantai dan bercerita bersama teman atau kerabat. Tidak hanya itu, tempat ini juga dapat menjadi pilihan untuk kalian yang suka bekerja dari coffee shop.

Yang menjadikan tempat ini menarik adalah desain bangunan dan dekorasi interiornya. Di tengah ruangan terdapat sebuah pohon yang membangun nuansa aesthetic, terdapat juga dekorasi lainnya seperti lukisan dan rak buku yang menambah nilai keunikannya.

Menu minuman yang ditawarkan di tempat ini cukup beragam bahkan lebih banyak kepada varian kopi. Sementara untuk harga minuman yang ditawarkan mulai dari Rp26.000 hingga Rp50.000. Terdapat pula minuman dalam botol yang berharga dari Rp21.000 sampai Rp135.000.

Untuk makanannya juga terdapat berbagai jenis makanan berat dan ringan yang memiliki rentang harga dari Rp35.000 sampai Rp55.000.

5 Rekomendasi Coffee Shop di Jakarta yang Paling Nyaman

Sumber: Instagram.com/kopimanyar


Kopi Manyar
Alamat : Jl. Bintaro Tengah Blok O2 No. 14 (Bintaro Sektor 1), Bintaro, Jakarta Selatan
Jam Operasional
Senin - Kamis : 08:00-20:00
Jumat - Minggu : 08:00 - 21:00


4. Kokonut & Curtains Café


Sebuah coffee shop yang menggunakan tema tropical dengan desain semi-outdoor, menjadikan tempat ini bernuansa café ala Bali. Dengan berkunjung ke sini, kamu dapat membuat pengunjung melupakan sejenak suasana ramai di Kota Jakarta dan merasakan nuansa tropis.

Tidak hanya sebagai tempat nongkrong, di sini pengunjung juga dapat membuat konten Instagram dan juga mengadakan acara kumpul keluarga bahkan resepsi pernikahan. Menikmati makanan dan minuman sembari berbincang juga merupakan pilihan yang bagus untuk dilakukan di sini karena pengunjung akan menikmati suasana seakan sedang liburan.

Dalam segi menu makanan dan minuman yang ditawarkan juga cukup beragam mulai dari kopi, mocktail, teh, makanan berat hingga dessert. Untuk harga minumannya mulai dari Rp15.000 sampai Rp55.000 dan untuk makanannya mulai dari Rp39.000 sampai Rp185.000.

5 Rekomendasi Coffee Shop di Jakarta yang Paling Nyaman
Sumber : instagram.com/kokonutcurtains

Kokonut & Curtains Café
Alamat : Komplek Taman Ria Senayan Jl. Gatot Subroto, Gatot Subroto, Jakarta Selatan
Jam Operasional :
Senin - Sabtu : 10:00-22:00
Minggu : 09:00 - 20:00




5. Orka Coffee


Coffee shop yang satu ini merupakan salah satu pilihan warga Tebet saat ingin nongkrong sembari menikmati kopi. Ini dikarenakan tempatnya yang nyaman dan memiliki desain tempat duduk yang cukup unik. Bagi kaum muda, lokasi yang seperti ini lebih menjadi pilihan daripada tempat yang terasa eksklusif karena terkesan lebih bebas dan leluasa untuk mengobrol bersama teman.

Menu yang ada di sini juga cukup beragam, baik dari makanan maupun minuman. Dari minuman sendiri tersedia minuman olahan kopi maupun non-kopi dengan rentang harga mulai dari Rp25.000 hingga Rp50.000. 

Sementara untuk makanan, tersedia kudapan dan makanan berat yang kebanyakan makanan dengan gaya barat. Untuk harganya sendiri mulai dari Rp44.000 sampai Rp74.000.

5 Rekomendasi Coffee Shop di Jakarta yang Paling Nyaman

Sumber: Instagram.com/60commonhouse


Orka Coffee
Alamat : 60 Common House di Jl. Tebet Barat Dalam Raya No. 60, Tebet, Jakarta Selatan.
Jam Operasional :
Senin-Minggu : 08:00 - 22:00


***

Demikianlah beberapa rekomendasi coffee shop di Jakarta yang bisa didatangi dan tentu saja semuanya cocok untuk tempat nongkrong dan berkumpul dengan teman atau kerabat.

Semoga artikel ini dapat membantu untuk teman-teman di Jakarta ataupun yang sedang berkunjung ke Jakarta dalam memilih tempat untuk nongkrong.

Happy cafe hopping!

xoxo
dila

12 komentar:

  1. Asyik-asyik banget tempat ngopinya... Cakep dan adem... Pasti betah deh nongkrong-nongkrong di sana...

    BalasHapus
  2. Sepertinya semua tempat ngopinya asik nih, kak.. tapi saya langsung kepincut sama Arborea Café, kelihatan asri suasananya. Jadi tanya sama diri sendiri, kapan aku ke Jakarta? :D

    BalasHapus
  3. penasaran sama Orka Coffee, tempatnya luas ya :D

    BalasHapus
  4. Jarang bangettt explore coffee shop di Jakarta. Tempat2nya nyaman yaa ini. Thanks ka sudah sharing

    BalasHapus
  5. semuanya bagus-bagus, next aku visit ke House of Sore deh
    desain interior nya terlihat rapi, dan furnitur juga bikin nyaman ya Mbak :)

    BalasHapus
  6. Asyik semua coffe shop di Jakarta rekomendasi mbak Dilla. Yang paling aku suka yang pertama tu mbak, arborea cafe. Ngopi sembari ngobrol bertemakan alam. Beuughh, paripurna rasanyaaaaa

    BalasHapus
  7. Tempat ngopinya bagus, suasananya nyaman buat nogkrong. Apalagi kalau lihat konsep utamanya ga jauh juga dari lingkungan. Jadi...meskiun di pusat kota, masih bisa merasakan kesegaran dengan pepohonan dan tanaman sekitar cafe

    BalasHapus
  8. Kok aku kepincut sama Arborea ya. Pengin lihat dalem-dalemannya, kayaknya cakep gitu. Hihihi. Makasih kak, nanti kalau main ke Jakarta bisa nih mampir ke tempat-tempat ini.

    BalasHapus
  9. tempatnya bagus semua yaa, cocok banget buat nongkrong bareng teman-teman. Tempatnya juga instagramable, jadi pengunjung bisa ngopi terus upload fotonya ke medsos

    BalasHapus
  10. Nggak cuma buat ngopi atau nongkrong bareng temen. Itu semua estetik hahaha cocok banget buat ngonten. Tapi Jakarta emang coffeshop banyak banget. Bahkan di daerah juga dah menjamur..estetik2 jg ^^

    BalasHapus
  11. dari dulu aku pengen banget ngopi ngopi sore di arborea coffee, sampe sekarang belum kesampean huhu

    BalasHapus
  12. Yang coconutkurtains cakep banget suasananya.
    Bikin betah sih ya buat hangout maupun me time cakep

    BalasHapus