[Review] O Seven Coffee & Eatery - Coffee Shop sekaligus Tempat Makan Hits di Cilegon

Rabu, 29 Desember 2021

Rekomendasi Tempat Makan di Cilegon


Tiga hari lagi menuju tahun 2022! Apa pencapaian terbesar kamu di tahun 2021?

Bagi saya keputusan yang paling berani sekaligus menjadi pencapaian terbesar di tahun 2021 adalah resign. Bagaimana tidak, saya keluar dari perusahaan yang menjadi tempat kerja pertama dengan masa kerja hampir sepuluh tahun. Semua masa telah dijalani mulai dari perkenalan, shock culture, adaptasi, sulit, senang hingga bosan.

Ketika isu pengunduran diri menyebar, banyak teman-teman yang mengajak untuk makan bersama sebagai acara perpisahan. Apalagi setelah mereka tahu bahwa saya akan meninggalkan kota Cilegon untuk kembali ke kampung halaman yaitu Bukittinggi.

Salah satu acara perpisahan adalah dengan genk Gemini yaitu Tika dan Era. Walaupun sudah tidak percaya zodiak, saya masih saja suka menyebut genk Gemini hehe. Selain memiliki zodiak yang sama, Tika dan Era merupakan teman kuliah sekaligus teman kantor.

Pada acara perpisahan bersama mereka, saya mengusulkan untuk makan bersama di O Seven Coffee & Eatery. Ternyata Tika dan Era belum pernah mengunjungi tempat makan ini, padahal lokasinya lumayan dekat dari tempat kerja.

Wajar sih, karena memang baru dibuka di awal pandemi di mana orang-orang menghindari keramaian termasuk dine in di tempat makan.

Rekomendasi Tempat Makan di Cilegon

O Seven Coffee & Eatery
Alamat : Komplek Palm Hills, Jl. Yasmin No.7, Kotabumi, Kec. Purwakarta, Kota Cilegon
Jam Operasional :
- Senin - Jumat 10AM-9PM
- Sabtu - Minggu 10AM-10PM


Tempat dan Suasana O Seven Coffee & Eatery


O Seven Coffee & Eatery adalah coffee shop sekaligus tempat makan yang berada di tengah komplek perumahan Palm Hills dekat pintu tol Cilegon Barat atau dekat Kawasan Industri Krakatau Cilegon. 

Karena berada di tengah komplek perumahan, dari luar pun bangunannya sekilas mirip rumah dua tingkat pada umumnya. Yang membedakan dengan rumah lain adalah terdapat tiang papan nama dan kaca bangunan bawah yang dituliskan nama kafe.

Seperti namanya O Seven Coffee & Eatery, pada lantai satu terdapat ruangan kecil yang digunakan sebagai coffee shop. Layaknya coffee shop, di area ini terdapat coffee bar untuk meracik minuman kopi serta non kopi lainnya. Di sini juga terdapat beberapa meja kecil dan kursi untuk pengunjung yang ingin menikmati kopi langsung. 

Jika ingin menyantap hidangan berat, pengunjung harus naik ke lantai dua. Aksesnya berupa tangga yang melewati halaman yang dipenuhi bunga atau tumbuhan hijau.

Pada lantai dua terdapat tiga macam area yaitu area teras yang berarti terbuka, area di dalam yang tertutup dan berAC dan area belakang yang juga terbuka khusus smoking area

Menurut saya dekorasi ruangan O Seven Coffee & Eatery sangat bagus dan suasananya nyaman. Sudah sama dengan dekorasi kafe yang ada di mall besar.

Saya sangat terkesan karena jarang menemukan tempat makan sebagus ini di kota Cilegon, apalagi posisinya ada di tengah komplek perumahan.

Rekomendasi Tempat Makan di Cilegon


Baca juga :


Makanan dan Minuman di O Seven Coffee & Eatery


Sebagus apapun tempatnya, yang paling penting dari sebuah tempat makan tetaplah rasa makanan atau minuman yang disajikan. Nah, sekarang mari kita lihat ragam menu dan rasa makanan yang disajikan oleh O Seven Coffee & Eatery.

Jujurly, saya suka dengan menu makanan dan minuman di O Seven Coffee & Eatery. Pengalaman beberapa kali mengunjungi kafe ini, saya telah memesan berbagai menu dan semuanya enak.

Main Dish atau makanan berat yang disediakan seperti Spagetti, Beef Teriyaki Rice Bowl, hingga Tuna Sambal Matah Rice Bowl. Sejauh ini saya pernah coba Spagetti Aglio Olio, Chicken Cordon Blue dan Chicken Curry Mee, rasanya enak semua!! 

Oh iya, satu lagi yang penting, tidak hanya dekorasi ruangan yang bagus, plating makanan juga cantik sehingga makin semangat foto-foto di sini. Upss, maksudnya makan-makan, hehe.

Kalau minuman tentu banyak menu kopi karena di ruangan bawah terdapat coffee bar. Selain itu terdapat berbagai minuman non kopi seperti chocolate, teh, mojito dan squash. Minuman yang pernah saya coba adalah Red Velvet dan Frappio Choco Mint and I loved them!!

Menu makanan di sini makin lengkap dengan adanya menu snack dan appetizer seperti Nachos Pizza Meat Lovers (favorit saya), Madeleine Churros Cinnamon hingga risoles dan kroket.

(Menu lengkap lihat di bagian paling bawah)

Rekomendasi Tempat Makan di Cilegon



Fasilitas di O Seven Coffee & Eatery


Konsep ruangan oke! Makanan dan minuman oke! Bagaimana dengan fasilitas pendukung?

Pertama parkiran, karena berada di perumahan maka parkiran hanya sebatas di teras depan saja yang mungkin hanya cukup dua mobil dan enam motor. Namun jangan khawatir, karena posisi tempat makan ini agak ujung (namun bukan pelosok yah) di mana di sebelah kanan ada dua rumah lalu tanah kosong, sehingga pengunjung masih boleh parkir di tepi jalan dekat lahan kosong.

Di dekat parkiran atau di pintu masuk terdapat wastafel yang mana menjadi fasilitas wajib di berbagai tempat selama pandemi ini. 

Seperti penjelasan di atas, pada lantai satu hanya berupa ruangan coffee shop yang terdiri dari beberapa meja kecil dan kursi, coffee bar dan kasir. Sementara lantai dua cukup besar seperti area makan dengan tiga konsep yang dilengkapi toilet, tempat wudhu dan ruang sholat di bagian smoking area.

Bagi keluarga yang membawa anak kecil jangan khawatir, di sini terdapat kursi khusus balita yang ada di lantai dua.


Rekomendasi Tempat Makan di Cilegon
Area teras luar dan area dalam



***

Setelah hampir sepuluh tahun tinggal di Cilegon, saya sangat merekomendasikan O Seven Coffee & Eatery sebagai tempat makan yang wajib dikunjungi jika kamu ingin merasakan suasana yang nyaman dan makanan yang enak dengan harga yang sesuai.

Pokoknya cocok banget untuk nongkrong sama teman, pasangan ataupun keluarga. 

Summary fasilitas rumah makan O Seven Coffee & Eatery :
- Berbentuk seperti rumah tingkat 2
- Ada pilihan ruangan :
Coffee Shop, area teras depan, area dalam berAC dan area belakang tanpa AC untuk smoking
- Ada fasilitas toilet dan mushalla
- Ada baby chair
- Free WiFi
- Tempat parkir agak kecil
- Bisa pesan makanan via aplikasi gofood

Penilaian (poin maks 10)
- Tempat : 9
- Rasa : 9
- Harga : 9


Menu O Seven Coffee & Eatery 


Rekomendasi Tempat Makan di Cilegon

Rekomendasi Tempat Makan di Cilegon

Rekomendasi Tempat Makan di Cilegon

Rekomendasi Tempat Makan di Cilegon




xoxo
dila


 

3 komentar:

  1. Makanannya enak-enak kayaknya🤩 tempatnya juga lega kayaknya ya mba Dila, nggak yang sempit gitu.

    Btw aku selama ini kayaknya salah tangkap deh, kirain mba Dila tuh kerja di Sumatera, eh ternyata di Jawa😂 anyway semoga setelah resign, apa pun rencana mba Dila bisa lancar dan berjalan dengan baik🥰

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Endah, iya aku dulu kerja di provinsi Banten dan akhir tahun memberanikan diri untuk resign. Aamiin, makasih Endah.. <3 <3

      Hapus
  2. Terimakasih kak Dilla
    Sangat lengkap ulasannya .
    Semoga bisa membantu teman2 lain yg berkunjung ke Cilegon untuk singgah ke O Seven coffee n eatery.

    BalasHapus