[Review] Taman Jaya Ujung Kulon di Cilegon

February 10, 2019

Assalamualaikum~
Halo semuanya ^_^

Adakah disini yang tinggal atau pernah mengunjungi kota Cilegon? Anyway bagi yang belum tau, kota Cilegon adalah sebuah kota industri di provinsi Banten. Letaknya dekat dengan pelabuhan Merak, dan bagi kamu yang pernah berwisata ke Anyer pasti melewati kota Cilegon.

Jadi...sebagai perantau yang bekerja di kota industri ini saya ingin sharing tentang salah satu tempat makan yang menurut saya rekomended. Namanya adalah rumah makan lesehan Taman Jaya Ujung Kulon. Agak berat yah namanya...hehe. Walaupun namanya Taman Jaya Ujung Kulon, posisinya masih di Cilegon yah, lebih tepatnya dekat akses tol Cilegon Barat dan juga kawasan industri Krakatau.

Rumah makan yang sudah cukup lama berdiri ini memiliki menu andalan kota Cilegon seperti pecak bandeng tanpa duri, seafood dan pindang kepala ikan tanpa santan. Waktu kesana, saya berdua dengan teman memesan pecak bandeng, kangkung cah polos, udang saos padang dan bakwan jagung.

Makanan datang! Nasi disajikan dalam bakul, lauk, ada lalapan dan teh tawar gratis.


Pecak bandengnya mantul! Sambelnya bisa dipisah atau langsung dituang tergantung selera. Bagi saya pedasnya pas! Kangkung polosnya juga enak, ntah kenapa menurut saya aromanya seperti kwetiau,,haha. Mungkin dikasih saus tiram. 

Pecak Bandeng Rp. 35,000
Cah kangkung polos Rp. 10,000
Udang saos padangnya juga top! walaupun tidak pedas. Jujur sebagai orang Minang, saya masih mempertanyakan kenapa saos padang di semua restoran seafood tampilan dan rasanya seperti itu? Nggak pedas sama sekali ^^;; hehe. Daaaan yang tidak boleh ketinggalan disini adalah bakwan jagung!! Aromanya harum banget dan enak kalau dimakan pas masih panas. Krispi dan cocok untuk yang mau bikin video ASMR,,haha. Saya suka bakwan jagungnya karena teksturnya perpaduan jagung yang ditumbuk halus dan butiran jagung yang masih utuh. Ini mengingatkan bakwan jagung buatan tante saya yang juga enak.

Udang saos padang Rp. 33,000
1 porsi bakwan jagung (isi lima) Rp. 13,000
Disini juga ada berbagai jenis minuman. Teman saya memesan es kelapa jeruk. Kalau saya memilih untuk tidak memesan minuman karena saya tidak begitu suka memesan minuman saat makan berat. Air putih atau teh tawar saja sudah cukup.

Es kelapa jeruk Rp. 12,000
Overall menurut saya makanannya enak dan harganya juga lebih murah jika dibandingkan dengan rumah makan lain disini. Kekurangannya hanya tempatnya yang masih terlihat lama terutama bagian luar bangunan. Sehingga mungkin kurang menarik jika hanya melihatnya dari luar, apalagi buat pendatang atau wisatawan yang belum tau mengenai rasa makanannya.

Kondisi di dalam rumah makan
Mushalla dan toilet
Bagian depan rumah makan

Summary fasilitas rumah makan Taman Jaya Ujung Kulon :
- Berbentuk seperti rumah tanpa dinding dengan ukuran sedang
- Ada pilihan lesehan dan meja standar
- Tidak menggunakan AC
- Ada fasilitas toilet dan mushalla
- Tempat parkir luas
- Menerima pesan antar dan juga pesan dengan aplikasi

Note :
- Waktu makan yang pas : lunch / dinner
- Lebih cocok untuk makan bersama-sama, seperti : keluarga, tim kantor, teman-teman geng/arisan

Penilaian saya (poin maks 10)
- Tempat : 6
- Rasa : 9
- Harga : 9

Sekian review saya di salah satu rumah makan di Cilegon. Sampai jumpa direview selanjutnya~

xoxo
dila

4 comments:

  1. tampilan pecak nya bikin ngiler nih, kalo di jawa timur disebutnya pecek, tapi sama aja buat makanan yg dicampur sama sambel sambel spt itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh, di jawa timur juga ada toh?
      Iya,,ini emang bikin ngiler dan enak banget~

      Delete

Powered by Blogger.