[Review] ForesThree Coffee & Kebab Bro Bukittinggi

ForesThree Coffee & Kebab Bro Bukittinggi


Sebenarnya bulan Mei kemaren saya mengambil cuti panjang untuk mudik ke Bukittinggi. Ini sungguh kesempatan langka karena sejak pandemi covid-19, perusahaan tempat saya bekerja memiliki protokol ketat sehingga karyawan tidak bisa keluar kota.

Pada tahun 2021 ini peraturan sedikit diringankan yaitu jika sebuah departemen tidak terdapat kasus positif selama satu bulan, maka karyawan diperbolehkan untuk keluar kota dengan ijin dan perjanjian tertulis. Awalnya peraturan ini terasa berat mengingat jumlah karyawan di departemen saya cukup banyak. Bayangkan, nasib bisa keluar kota atau tidak ditentukan oleh kondisi kesehatan dari sekitar 250 orang!!. Hingga akhirnya pada bulan Ramadhan kemarin tidak ada kasus positif dan alhamdulillah saya bisa pulang ke kampung halaman. Yeaahhh.

Pada mudik kali ini, sebenarnya misi saya masih sama dengan mudik sebelumnya. Selain bertemu dengan keluarga (obviously), saya ingin bernostalgia dengan kuliner khas di sana, mencoba kafe atau tempat makan baru dan mengunjungi tempat wisata terkenal di Bukittinggi.

Hampir dua minggu di Bukittinggi, saya sudah melakukan beberapa misi dan tak sabar menceritakannya di blog ini. Untuk itu beberapa postingan ke depan, saya akan fokus dengan kisah selama cuti di kampung halaman, so jangan bosan yah, hehe..

Tempat pertama yang saya kunjungi adalah coffee shop. Mungkin di kota-kota besar, coffee shop sudah menjamur. Namun di sini, coffee shop yang kekinian baru mulai muncul. But wait, jangan beranggapan Bukittinggi kota tertinggal yah. Walaupun coffee shop baru bermunculan, namun kafe-kafe dengan target wisatawan asing (a.k.a yang menyediakan bir) sudah lama ada. Sejak saya kecil, sering sekali melihat bule di pusat kota. Namun berjalannya waktu, wisatawan asing di Bukittinggi sudah berubah dari bule menjadi pak cik alias orang Malaysia.

ForesThree Coffee & Kebab Bro Bukittinggi

Coffee shop yang saya kunjungi adalah ForesThree Coffee sebuah warung kopi kekinian dari Indonesia yang berlokasi di dekat Rumah Sakit Achmad Mochtar Bukittinggi. ForesThree Coffee tidak sendirian, pada halaman depan terdapat Kebab Bro yang sepertinya franhcise kebab yang hanya ada di kota Bukittinggi dan sekitar.

ForesThree Coffee
Alamat : Jln. Dr. Rivai No 30 Bukittinggi
Jam Operasional : 8 AM - 11 PM
Range Harga : Rp 15,000 - Rp 30,000

Kebab Bro
Alamat : Jln. Dr. Rivai No 30 Bukittinggi
Jam Operasional : 8 AM - 11 PM
Range Harga : Rp 12,000 - Rp 23,000

Tampilan ForesThree Coffee seperti rumah minimalis yang didominasi oleh warna monokrom. Pada halaman terdapat banyak kursi dan meja berwarna putih dan hitam yang menemani "dapur" Kebab Bro. Sementara di bagian dalam terdapat beberapa ruang dengan kursi dan meja kayu berwarna cokelat tua. Kebanyakan meja berukuran kecil dengan maksimal 4 orang, namun ada satu meja cukup besar di ruangan bagian dalam yang bisa digunakan untuk arisan atau kerja kelompok (someday jika sudah tidak korona).

Dekorasi ruangan dan dinding sangat mendukung konsep minimalis sehingga ada beberapa spot menarik untuk dijadikan latar foto-foto cantik. 

ForesThree Coffee & Kebab Bro Bukittinggi
ForesThree Coffee & Kebab Bro Bukittinggi

ForesThree Coffee & Kebab Bro Bukittinggi

ForesThree Coffee & Kebab Bro Bukittinggi

ForesThree Coffee & Kebab Bro Bukittinggi

ForesThree Coffee & Kebab Bro Bukittinggi

Mengenai minuman atau makanan yang disediakan, ForesThree Coffee hanya menyediakan minuman coffee dan non-coffee sementara jika ingin ngemil, bisa memesan kebab atau cemilan lainnya di Kebab Bro.

Waktu itu saya memesan minuman dingin dan kebab untuk dimakan di tempat. Di luar ekspektasi ternyata yang datang adalah minuman dalam gelas plastik dan kebab yang sudah dibungkus. Padahal saya membayangkan minuman dengan cangkir keramik dan kebab di atas piring. Masih belum tau, apakah konsep mereka memang demikian atau karena sedang pandemi makanya minuman dan makanan disajikan dalam bentuk take away. Dengan kata lain, pengunjung tidak disarankan untuk berlama-lama.

ForesThree Coffee & Kebab Bro Bukittinggi
Kebab Red Double Daging (Rp 21,000) dan Cheese Mayo (Rp 18,000)

ForesThree Coffee & Kebab Bro Bukittinggi
Menu Kebab Bro

ForesThree Coffee & Kebab Bro Bukittinggi
Menu ForesThree Coffee

ForesThree Coffee & Kebab Bro Bukittinggi
Kopi Susu Hazelnut (Rp 18,000) & Shanghai Brown Sugar Milk Tea (Rp 22,000)

Masalah rasa, sudah sama dengan minuman kopi kekinian merek lain, begitu juga dengan kebab. Namun kalau melihat harga, menurut saya harga minuman di ForesThree Coffee dan harga makanan di Kebab Bro cukup murah. Tak heran, saat saya berkunjung ke sini pada hari kerja jam 10 pagi, sudah ada yang nongkrong di halaman maupun di dalam ruangan. Katanya semakin malam, pengunjung semakin ramai. Ini semua pasti karena tempatnya yang cozy, minuman dan makanan enak dan harga yang terjangkau. Apalagi di Bukittinggi tidak ada mall, jadi coffee shop seperti ini menjadi tempat favorit para anak muda untuk nongkrong pada malam hari.

Sekarang mari kita lihat fasilitas lain di coffee shop ini. Di dalam terdapat toilet dan mushalla. Di luar hanya ada parkiran motor, sementara yang membawa mobil, harus memarkirkan mobil di seberang jalan. 

Satu hal yang hampir terlupakan, pada pintu masuk kafe terdapat pengukur temperatur tubuh, wastafel untuk mencuci tangan serta flyer yang berisi protokol New Normal di ForesThree Coffee, dimana item-item ini sangat penting bagi pengunjung selama masa pandemi covid-19.

Ngomong-ngomong masalah parkiran, tempat makan atau kafe di Bukittinggi masih minim area parkir untuk mobil, karena mayoritas masyarakat masih menggunakan angkot. Sayapun merasakan lebih nyaman menggunakan angkot, karena angkot melewati semua tempat-tempat penting di pusat kota. Jangan khawatir, karena Bukittinggi adalah kota sejuk maka tidak akan gerah di dalam angkot.

ForesThree Coffee & Kebab Bro Bukittinggi

ForesThree Coffee & Kebab Bro Bukittinggi


Sekian review saya tentang ForesThree Coffee dan Kebab Bro Bukittinggi, semoga berguna bagi wisatawan yang akan berkunjung ke Bukittinggi.




Lokasi : Bukittinggi, Sumatera Barat
Tanggal : 24 Mei 2021
Kamera : Fujifilm XT20

xoxo
dila

2 comments:

  1. Wahhh sumpahh mba ngiler 🤣🤣
    Itu kalau di sebelah rumah yakin deh tak kunjungin tiap hari..
    Range harganya juga lebih murah daripada di kota tempat kita tinggal kan ya?? Wkwk 😅 kebab kaya gitu bisa smpe 25 lebih kayanya.. meskipun ada kebab 10 rebuan tapi rasanya kaya bukan kebab.. wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya bayu, ini range harga minuman dan kebab cukup murah dibandingkan di kota baja ini.

      Aku termasuk org yg suka makan kebab, menurut aku ini enak tuk harga segini.

      Delete

Powered by Blogger.