Rekomendasi Olshop Perlengkapan Rajut & Macrame Terlengkap!

Rabu, 04 Mei 2022

Rekomendasi Olshop Perlengkapan Rajut & Macrame Terlengkap!

Assalamualaikum
Halo semuanya!

Sudah lama tidak membahas tentang hobi kerajinan tangan di blog ini, yaitu merajut dan membuat macrame. FYI bagi pembaca baru di sini, merajut dan membuat macrame bukan sekedar hobi bagi saya karena sejak awal tahun 2020, saya "iseng" menjual hasil karya sendiri ini hingga sekarang.

Walau sudah menjadi penghasilan tambahan, saya senang bisa bercerita tentang dua hobi tersebut di blog ini seperti membagikan tutorial membuat ikat rambut rajut, berbagi inspirasi design macrame dan tips bisnis kerajinan tangan.

Nah, pada kali ini saya ingin berbagi informasi yang lebih eksklusif lagi yaitu ingin spill tempat membeli bahan dan perlengkapan rajut dan macrame paling favorit. Yang hobinya sama, wajib merapat!! Supaya tau tempat membeli bahan dan perlengkapan yang murah atau lengkap.



Rekomendasi Olshop Perlengkapan Rajut & Macrame Terlengkap!



1. Alat & Bahan Merajut


Pertama kali mendengar kata rajut saya berpikir kegiatan ini hanya membutuhkan 2 item saja yaitu benang dan hakpen. Ternyata dugaan saya salah besar, karena merajut membutuhkan alat dan bahan yang sangat banyak tergantung ambisi sang perajut, hehe.

Kita mulai dari benang, ternyata ada banyak jenis benang, ukuran hingga warna. Benang yang wearable dan tidak, benang tipis hingga bulky, benang bewarna polos, bermotif hingga gradasi. Semuanya tergantung projek yang akan dibuat.

Sementara hakpen terdiri dari berbagai ukuran dan bentuk. Hakpen untuk membuat sepatu bayi tentu beda dengan hakpen yang digunakan untuk membuat selimut.

Selain dua alat utama tersebut masih ada yang namanya gunting, jarum tapestry, meteran, lem lilin, gantungan kunci, penanda rajut dll.

Saya sudah sering mengelilingi shopee untuk mencari benang rajut dan lainnya, akhirnya menemukan toko yang lumayan lengkap dan harganya bersaing yaitu Aneka Benang.

Crochet


Contoh projek rajut yang menggunakan benang dari toko Aneka Benang adalah selimut bayi dan ikat rambut rajut.

Sementara untuk projek rajut berupa coaster/tatakan gelas saya menggunakan benang katun bali dari toko Shilpi Made karena suka dengan warnanya.

Link Shopee Aneka Benang
Link Shopee Shilpi Made




2. Alat dan Bahan Macrame


Setelah bisa merajut sebenarnya saya ragu-ragu untuk belajar membuat macrame. Alasanya adalah tidak mau kamar terlalu penuh dengan perlengkapan kerajinan tangan.

Namun saat itu berpikir bahwa hasil rajut tidak begitu mendatangkan cuan, sehingga saya memberanikan diri untuk terjun di dunia macrame.

Sama seperti awal belajar merajut, saya kira membuat macrame hanya butuh dua item saja yaitu tali dan kayu. Ternyata saya salah besar! 

Perlengkapan macrame terlihat ringkas namun faktanya malah lebih membutuhkan banyak ruang dari pada penglengkapan rajut.

Untuk membuat macrame, saya harus membeli tali seberat 1kg dengan berbagai warna, ukuran dan jenis tali. Selain itu juga membutuhkan kayu mulai dari ukuran 15cm hingga 80cm.

Selain dua bahan utama tersebut, alat yang dibutuhkan adalah gunting besar, meteran, pernis kayu, gergaji untuk memotong kayu, lem tembak, mote, gantungan kunci dan masih banyak lagi.

Macrame

Nah, bagi teman-teman yang juga suka membuat macrame, berikut saya spill tempat membelinya.

- Edelmac

Adalah toko yang menjual alat dan bahan macrame terlengkap dan pengiriman tercepat. Namun harganya sedikit lebih mahal.
Link Shopee Edelmac

- Damar Benang

Merupakan toko online yang menjual alat dan bahan macrame yang lengkap dengan harga murah. Namun pengiriman sedikit lama dan lokasi agak jauh yaitu di Klaten.
Link Shopee Damar Benang

-Yarn And Rope

Dua toko di atas terletak di pulau Jawa, sementara bagi teman-teman yang tinggal di pulau Sumatera khususnya provinsi Sumatera Barat, bisa membeli perlengkapan macrame di Yarn And Rope supaya pengiriman cepat dan ongkos kirim lebih murah. Selain alat, juga bisa pesan macrame sesuai keinginan. 
Link Shopee Yarn And Rope


Itulah rekomendasi online shop favorit yang menjual alat dan bahan rajut dan macrame versi. Teman-teman yang memiliki hobi yang sama bisa cek link yang sudah saya bagikan. Jika punya rekomendasi toko lain yang lebih lengkap dan murah, mohon sebutkan di kolom komentar yah.

***

Tulisan ini dibuat untuk 30 Day Ramadan Challenge 2022 oleh Blogger Perempuan Network dengan tema Rekomendasi Online Shop Favorit di Ecommerce.

Terima kasih sudah berkunjung dan membaca blog saya.

xoxo
Dila

Tidak ada komentar

Posting Komentar