Inspirasi Baju Lebaran Untuk Wanita Tinggi

Kamis, 05 Mei 2022

Inspirasi Baju Lebaran Untuk Wanita Tinggi


Assalamualaikum
Halo, apa kabarnya semuanya~

Salah satu hal yang dinantikan wanita saat lebaran adalah mengenakan baju baru. Apalagi sekarang makin banyak designer atau UMKM yang menjual baju muslimah yang super stylist dan cocok digunakan oleh anak muda. 

Dibandingkan dengan sepuluh tahun lalu, wanita sekarang beruntung karena banyaknya pilihan dress atau baju yang trendy tapi tetap menutup aurat. Saya ingat sekali sebelum tahun 2010, belum ada baju muslimah yang cocok digunakan oleh remaja. Rata-rata dress yang dijual di toko saat itu adalah baju untuk ibu-ibu.

Walau sekarang sudah banyak pilihan baju lebaran, tetap saja ada golongan wanita yang sulit menemukan baju yang cocok yaitu wanita bertubuh tinggi. Sayangnya kita tinggal di negara Indonesia dimana tinggi rata-rata wanita dewasa adalah 159-160cm. Sehingga wanita dengan tinggi 167 ke atas susah menemukan dress atau rok yang panjang.

Kebetulan saya termasuk bagian dari golongan tersebut, dengan tinggi 172cm memang sulit menemukan dress yang panjang. Namun alhamdulilllah selama ini berhasil menemukan baju yang cocok untuk lebaran.

Berikut inspirasi dari saya mengenai baju lebaran untuk wanita tinggi.
Note : Tulisan ini murni dari pengalaman pribadi dan tidak ada produk yang disponsori.



Inspirasi Baju Lebaran Untuk Wanita Tinggi


- Dress Jahit Sendiri


Hal pertama yang bisa dicoba tentu membuat baju lebaran sendiri ke tukang jahit. Dengan begini bisa mengenakan baju lebaran yang sesuai dengan ukuran tubuh yang tinggi dengan design dan warna yang diinginkan.

Minusnya adalah kadang tukang jahit tidak bisa membuat design yang persis dengan keinginan kita dan total biaya bahan dan jasa jahit lebih mahal dari pada beli dress di toko.


- Dress dari Designer Muslimah


Jujur, menemukan dress yang panjang memang sulit sekali. Rata-rata dress yang dijual di toko online maupun offline adalah sekitar 135~140cm. Bagi saya yang memiliki tinggi 172cm, panjang dress 140cm cukup ngatung kalau dikenakan.

Solusinya adalah hunting dress langsung di toko para designer muslimah. Saya mau spill designer favorit saya yaitu KIVITZ. Saya suka sekali dengan KIVITZ karena design bajunya simple, elegan dan yang paling penting ukurannya panjang. Mungkin karena designernya juga cukup tinggi sehingga hasil karyanya juga cocok untuk wanita tinggi.

KIVITZ termasuk brand muslimah dengan harga terjangkau, ditambah lagi mereka selalu memberikan diskon di momen-momen tertentu. 

Kebanyakan dress dan rok saya adalah merek KIVITZ karena panjang dressnya bisa mencapai 145cm dan panjang rok 105cm. 

Selain KIVITZ mungkin masih banyak designer muslimah yang menjual baju yang cocok untuk wanita tinggi, tapi saya sudah terlanjur suka dengan KIVITZ, jadi sudah males cari yang lain.

Inspirasi Baju Lebaran Untuk Wanita Tinggi
Kiri : Dress dijahit sendiri
Kanan : Dress dari KIVITZ



- Kombinasi Tunic dan Pants


Jika dress dan blouse kependekan bagi wanita bertubuh tinggi maka bisa mencoba kombinasi tunic dan pants. Sekarang banyak designer / toko baju muslimah yang menjual tunic, sehingga kita bebas memilih sesuai selera atau budget.

Untuk mendukung tema lebaran, sebaiknya gunakan pants yang longgar seperti Wide Leg Pants dan Palazzo Pants. Celana yang ukurannya panjang biasanya ada di toko-toko besar di mall. 

Selain di mall, jika beruntung bisa menemukan celana yang panjang di online shop, seperti saya pernah membeli celana yang panjangnya pas di ThenBlank dan Aska Label.


- Kombinasi Tunic dan Rok


Tunic juga cocok di kombinasikan dengan rok yang tidak begitu mengembang seperti pencil skirt. Ini menjadi pilihan yang pas bagi wanita bertubuh tinggi. Apalagi pencil skirt biasanya memang cukup dikenakan hingga di atas mata kaki. Lalu dipadankan dengan sport shoes atau sepatu kets.

Berikut inspirasi tunic dan pants / rok ala saya.

Inspirasi Baju Lebaran Untuk Wanita Tinggi
Kiri : Tunic & Pencil Skirt
Kanan : Tunic & Plazzo Pants



- Kombinasi Inner, Outer dan Rok

Ini merupakan kombinasi favorit saya. Susah menemukan atasan yang panjang? Bisa coba menggantinya dengan inner pendek dan outer. Ada banyak outer yang sangat panjang dan cocok dipakai oleh wanita tinggi.

Rok yang dikenakan adalah rok lebar bukan pencil skirt. Selain rok bisa juga menggunakan palazzo pants seperti yang saya pakai di bawah ini. Ayo tebak mana yang rok dan mana yang pants?



*

Sekian inspirasi baju lebaran bagi wanita tinggi dari saya. Semoga bisa membantu wanita lainnya yang selalu susah menemukan baju, rok dan celana yang pas.

Jika ada inspirasi atau informasi toko yang menjual aju untuk wanita tinggi, mohon tulis di kolom komentar yah.

***

Tulisan ini dibuat untuk 30 Day Ramadan Challenge 2022 oleh Blogger Perempuan Network dengan tema Ide Baju Lebaran.

Terima kasih sudah berkunjung dan membaca blog saya.

  • Note : Semua foto adalah dokumen pribadi, dilarang menggunakan foto dari artikel ini tanpa ijin.

xoxo
Dila

3 komentar:

  1. MBA DILA TINGGI BANGET KAYAK SOOYOUNG😭😭😭😭😭

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah, bener Endah, aku inget banget SNSD yang setinggi akutuh si Sooyoung. kenapa sih nangis? wkwk

      Hapus
    2. NANGIS KARENA ITU TINGGI YANG AKU PINGIN T_____T aku cuma satu setengah meter wkwkwkwk xD

      Hapus