Review Outfit Lebaran 2019

June 16, 2019

Assalamualaikum,
Halo semuanya.

First of all, saya mau mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440H. Mohon maaf lahir dan batin. Masih bulan Juni, jadi saya tak telat amat ngucapinnya, hehe.

Seperti biasa, di blog ini saya selalu membuat postingan khusus lebaran. Di tahun sebelum-sebelumnya, saya pernah bahas kisah mudik, rutinitas saat lebaran, makanan favorit dan share outfit saat lebaran. Dan pada kali ini saya ingin membuat posting dengan tema membahas outfit lebih detail yang dipakai saat lebaran. 

Hari Pertama.

Pada hari pertama ini, saya memakai gamis putih dan pasmina hitam. Gamis ini saya dibeli di Madinah saat umrah April kemaren sekitar Rp. 400,000 sementara pasmina hitam dibeli di Mekkah sekitar Rp. 100,000.


Awalnya saya ingin beli gamis warna hitam supaya seragam sama mama dan saudara, tapi karena ukuran yang terbatas akhirnya terpaksa beli warna putih. Jujur saya masih takut pakai baju putih, karena gampang kotor, dan baju putih membuat kesan besar. Tapi setelah dipakai, lumayan juga. Mungkin karena bahannya yang tipis dan jatuh dan modenya juga tak berlebihan. Saat mengenakan baju putih ini saya juga memakai basic dress warna putih juga. Saya sudah coba pakai legging dan manset baju, tapi ternyata tak aman karena bahannya yang sedikit menerawang dan bagian depan dress cuma dipasang kancing kecil yang jaraknya sangat jauh alias tidak rapat.


Hari kedua


Kali ini saya memakai dress dari Kivitz, yaitu "Kanaya Dress" warna abu-abu dan pasmina abu-abu juga. Sebenarnya dress Kivitz ini bukan koleksi terbaru yaitu koleksi "Fall/Winter 2018 REBOUND", inipun dibeli di blibli dengan harga diskon yaitu Rp. 199,600 seharusnya Rp. 499,000. Saya sangat suka Kivitz karena konsepnya yang syari tapi tidak berlebihan, simple tapi elegan, dan sering diskon, hehe. Oh ya, satu lagi yang paling penting, sizenya cocok sama saya yang tinggi ini. Saya tipe orang yang masih mikir-mikir beli baju apalagi kalau harganya mahal. Jadi saat Kivitz memberikan diskon, saya langsung gercep beli koleksi yang disukai dan enggak peduli apakah itu koleksi lama. Yang penting suka ^^. Sebenarnya kami kembali memakai baju seragam, yaitu dengan Kanaya Dress dimana saya warna gray, mama warna navy dan saudara saya warna cream.


Sementara pasmina yang saya pakai adalah pasmina yang dibeli awal tahun lalu merek d_ningrums. Harga satuannya adalah Rp. 65,000. Kalau beli lebih dari 5 harganya jadi Rp. 60,000 Tapi waktu itu beli rame-rame sama teman akhirnya harganya jadi RP. 55,000. Dan ongkirnya bareng-bareng. Lumayan banget kan, hehe.

Hari ketiga

Setelah tema putih, lalu abu-abu, sekarang saya memakai dress warna peach dan hijab maroon. Masih merek Kivitz dari koleksi "Spring/Summer 2019 - HARMONIA" yaitu Talita Dress, yang dibeli di akhir Maret dan sebenarnya sudah dipakai saat umrah. Tapi saat itu koleksinya baru keluar dan tentu saja masih harga normal. Karena saya suka banget dengan warna dan modelnya terutama rimple di bawah dan detail di bagian lengan. Jadilah membelinya tanpa pikir panjang dengan harga Rp. 439,000. 



Sementara pasmina masih dari d_ningrums. Saya juga sangat suka hijab dari d_ningrums, bahannya serat jeruk, panjang dan lebarnya pas. Kalau dipakai tidak licin dan juga tidak kaku. Gampang banget dibentuk. Selain itu pilihan warnanya juga banyak.

Hari keempat

Agak berbeda dengan hari 1,2 dan 3, di hari keempat saya tidak memakai dress melainkan palazo pants (rose) soft pink, top putih, outer abu-abu dan pasmina maroon.


Mari kita bahas satu persatu!
Palazo pants "Rose Sahara" merek ASKA Label dibeli di Shoppe dengan harga Rp. 189,000. Saya suka celana ini, bahannya nyaman, warnanya cantik, ukurannya pas dan harganya juga murah! Kalau dipakai seperti memakai rok, dan saya masih memakai legging di dalamnya biar kaki tak kelihatan. Selanjutnya saya memakai top tanpa lengan warna putih, ini dikasih mama jadi enggak tau harganya. Untuk luaran saya memakai outer masih merek Kivitz dari koleksi "Spring/Summer 2019 - HARMONIA" dengan nama "Marwa Outer (Light Grey) dengan harga Rp. 269,000. Dan terakhir pasmina masih dari d_ningrums.

----

Kesimpulannya adalah mostly saya memakai merek KIVITZ. Selain itu saya selalu memakai flatshoes warna putih dengan detail semacam payet putih di seluruhnya. Karena lebarannya mudik, saya tak mau bawa koper yang berat sehingga memutuskan hanya membawa 1 sepatu ini pulang. Apalagi warna putih, insyaallah bisa cocok dengan outfit warna apapun. Sepatu dibeli di Payless sekitar setahun lalu (atau lebih), harganya hmmm mungkin lebih kurang Rp. 300,000 . Kalau diingat-ingat saya pernah beli sepatu di sana saat promo buy 2 (pairs) get 1 (pair), yah bisa dibilang sepatu juga dibeli dengan harga promo. Hehehe.

Demikianlah "buka-bukaan" outfit selama lebaran 2019. Semoga terinspirasi dengan semangat saya dalam mencari prooduk promo wkwk.

Terima kasih.

xoxo
-dila

Location : Bukittinggi, West Sumatera
Date : 5,6,7,8 June 2019

Camera : Fujifilm XT20

No comments:

Powered by Blogger.