Pengalaman Pertama Projek Indoor Pre Wedding

March 10, 2019
Lokasi : Halaman Belakang Rumah
Assalamualaikum
Halo semuanya~

Sebelumnya saya pernah bercerita tentang pengalaman pertama kali ikut dalam projek foto pre-wedding teman kantor. Pemotretan dilakukan outdoor yaitu di pantai Anyer dan kawasan Banten lama. Kostum dan make up yang dipakai saat itu cukup santai dan ringan. Mengingat kita yang ikut dalam projek itu juga bukan tim profesional dan hanya bermaksud untuk membantu teman. Sebagai pemula saya cukup puas dengan hasilnya dan amat senang melakukannya. Sayapun membagikan kisah dan hasil jepretan di blog ini, beberapa foto juga ada yang saya update di Instagram. 

Ternyata hasil otodidak saya tersebut dilihat oleh teman kantor lainnya dan dia pun tertarik hingga meminta untuk kerja sama projek foto pre-wedding. Akhirnya saya membentuk tim projek baru yang terdiri dari 3 orang yaitu dua orang sebagai fotografer (Saya dan mba Umi) dan satu orang sebagai manager dan MUA (Resi). Kami dan calon pengantin saling berdiskusi dan memutuskan untuk melakukan pemotretan indoor dengan tema casual.

Untuk tema indoor kali ini, kami memilih rumah salah seorang teman yaitu Mba Umi yang juga merupakan bagian tim fotografer. Rumahnya minimalis dan didominasi oleh tanaman dan hiasan handmade. Sehingga dianggap cocok dengan keinginan calon pengantin yang ingin memiliki foto pre-wedding yang santai, tidak begitu serius dan mencerminkan interaksi mereka sehari-hari.

Pemotretan dilakukan di beberapa sudut rumah, mulai dari ruang tamu, ruang keluarga, taman belakang, dinding luar dan jalanan di sekitar perumahan.

Berikut hasil foto yang saya ambil.


Lokasi : Ruang tamu
Lokasi : Ruang Keluarga
Lokasi : Ruang Keluarga
Lokasi : Ruang Keluarga
Lokasi : Dinding depan rumah
Lokasi : Dinding belakang rumah
Lokasi : Jalan sekitar perumahan
Alhamdulillah proses pemotretan berjalan lancar dan mereka juga cukup puas dengan hasilnya. Dan inilah pengalaman kedua saya sebagai fotografer projek pre-wedding namun pertama kali mencoba di lokasi indoor. Jika dibandingkan dengan tema outdoor, kelebihan tema indoor adalah tidak ada biaya transportasi, tidak pusing memikirkan cuaca dan kondisi sekitar. Apalagi rumah yang kita gunakan memiliki sudut-sudut unik dan hiasan tertentu sehingga banyak pilihan background.

Terima kasih kepada calon pengantin (yang sekarang sudah resmi menikah) telah percaya dengan tim kami dan terima kasih juga kepada mba Umi dan suami yang sudah meminjamkan rumahnya sebagai lokasi foto-foto. 

Sebenarnya masih banyak foto yang ingin saya tampilkan tapi sepertinya saat ini cukup segitu dulu. Untuk postingan berikutnya, saya ingin membahas behind the scene dan review rumah yang digunakan saat pemotretan,

xoxo
dila

Location : Indoor (Rumah)
Date : 20 October 2018

Camera : Fujifilm XT20

No comments:

Powered by Blogger.