[REVIEW] VOCA KOPI - Rekomendasi Kafe Hits Bukittinggi

Senin, 19 Februari 2024

[REVIEW] VOCA KOPI - Rekomendasi Kafe Hits Bukittinggi

Assalamualaikum
Halo semuanya

Beberapa waktu lalu saya sempat mengajari adik belajar menyetir mobil di komplek perkantoran kota Bukitttinggi yaitu area Belakang Balok. Area tersebut dipilih karena jalannya datar, cukup luas dan tidak banyak kendaraan sehingga cocok untuk dijadikan tempat belajar menyetir bagi pemula.

Kami ke sana sekitar jam 10 pagi pada hari Sabtu, hari di mana para pegawai libur sehingga kondisi jalanan makin sepi dan proses belajar menyetir lebih aman.

Saat mengelilingi komplek perkantoran tersebut, ada sebuah kafe yang menarik perhatian karena interiornya yang minimalis ala kafe-kafe kekinian. Saya pun bertekad mampir ke kafe tersebut setelah mengajari adik menyetir.

Sekitar satu setengah jam berlalu, akhirnya saya mengambil alih kemudi untuk menuju kafe bernama VOCA KOPI, kafe yang sudah menjad incaran dari tadi. Sayangnya lahan parkir kafe ini terbatas untuk motor sehingga pengunjung yang membawa mobil harus parkir paralel di pinggir jalan. Untung VOCA KOPI berada di area perkantoran Belakang Balok, sehingga tidak begitu susah memarkirkan mobil di pinggir jalan.

Turun dari mobil saya tak sabar masuk ke dalam VOCA KOPI, karena memang sudah jam makan siang dan sudah lama tidak mengunjungi kafe kekinian di Bukittinggi. Selain itu muncul niat untuk mengulas kafe ini di blog kalau rasa dan tempatnya memuaskan.

Well, sekarang artikel review ini terbit di blog yang berarti VOCA KOPI menjadi salah satu rekomendasi kafe hits di Bukittinggi versi saya.

Penasaran seperti apa suasana dan rasa makanan di VOCA KOPI? Yuk simak artikel ini hingga selesai!




VOCA KOPI
Alamat : Jl. Batang Masang No.29, Belakang Balok, Kota Bukittinggi
Jam Operasional : 8 AM - 11 PM
Instagram : @vocakopi
https://www.instagram.com/vocakopi/

Tempat dan Suasana VOCA KOPI


VOCA KOPI merupakan kafe satu lantai dengan tema minimalis dimana semua cat dinding berwarna putih. Pada pagar depan ditanami ilalang merah yang tumbuh subur dan merunduk seperti padi.

Di dekat pagar terdapat beberapa meja dan bangku yang cocok ditempati saat teduh atau saat malam, karena tidak ada atap. Tapi saya yakin, ada pengunjung yang sengaja duduk di situ untuk berfoto karena di sebelahnya ada ilalang merah yang bagus. (It was me, tbh hehe)

Pengunjung masih bisa duduk atau nongkrong di luar dengan nyaman karena setelah area pagar terdapat area teras yang sudah beratap.

Tentu saja, untuk lebih nyaman pengunjung bisa menempati meja dan kursi yang ada di dalam kafe VOCA KOPI, namun jumlahnya tidak sebanyak meja yang ada di area teras.

[REVIEW] VOCA KOPI - Rekomendasi Kafe Hits Bukittinggi
Foto atas : Area dekat pagar
Foto bawah : Area teras beratap

Begitu masuk kafe VOCA KOPI, pengunjung disambut meja barista sekaligus tempat untuk memesan dan membayar. Sayangnya menu hanya ada di meja pemesanan, sehingga kalau kita datang harus pesan langsung, tidak bisa pesan dari meja.

Saya dan adik yang baru pertama kali kesana, akhirnya memesan menu "aman" yaitu Mie Goreng Seafood dan Chicken Popcorn. Sementara untuk minuman, kami memesan kopi dan Chocolate Voca.

Setelah memesan, kami langsung mencari tempat duduk di dalam ruangan karena saat itu tengah hari jadi sepertinya gerah kalau duduk di luar. Meja dan kursi di sana serba kayu dengan dinding putih yang masih polos. Somehow mengingatkan pada Shuku Fuku Caffee Bukittinggi yang sayangnya sudah tutup.

Fasilitas pelengkap yang menjadi poin plus kafe ini adalah ada baby chair untuk pengunjung yang membawa balita. Dan terdapat mushala sehingga tidak khawatir saat datang ke sana di jam shalat.

[REVIEW] VOCA KOPI - Rekomendasi Kafe Hits Bukittinggi


Makanan & Minuman di VOCA KOPI


Tempat dan suasana sudah oke, sekarang bagaimana dengan makanan dan minuman di VOCA KOPI?

Pilihan makanan di VOCA KOPI cukup beragam, mulai dari menu Mie, Spaghetti, Nasi Goreng, Iga Bakar, Snack dan menu sarapan seperti Bubur Ayam. Jadi tidak hanya untuk nongkrong bersama teman, kamu bisa mengajak keluarga untuk lunch atau dinner di sini.

Setelah mengunjungi beberapa kafe hits di Bukittinggi, saya merasa makanan di VOCA KOPI ini benar-benar enak dan harganya sesuai. Memang saya baru tiga kali ke sini, tapi semua makanan yang dipesan enak dan tidak mengecewakan.

Seperti Mie Goreng Voca dengan harga Rp20.000, mienya enak, bumbu meresap dan tidak berlebihan, serta porsinya banyak. Chicken Porcorn dengan haga Rp20.000 , ayamnya empuk dengan lapisan tepung yang krispi, bumbu meresap dan porsinya juga banyak. Ayam Bakar Dabu-Dabu juga enak sekali, waktu itu saya minta bagian dada dan ukurannya cukup besar tapi dagingnya tidak alot. Bumbunya meresap dan sambelnya pedas. 


[REVIEW] VOCA KOPI - Rekomendasi Kafe Hits Bukittinggi
Chicken Popcorn

[REVIEW] VOCA KOPI - Rekomendasi Kafe Hits Bukittinggi
Ayam Bakar Dabu-Dabu

[REVIEW] VOCA KOPI - Rekomendasi Kafe Hits Bukittinggi
Mie Goreng Seafood

Mungkin penjelasan di atas seperti "normalnya" rasa masakan di restoran, namun faktanya saat mengunjungi beberapa kafe hits di Bukittinggi, tidak semuanya bisa menyajikan makanan enak.

Sedikit curcol, waktu itu pernah pergi ke kafe lain pesan Chicken Gordon Bleu, dagingnya keras susah dikunyah. Pernah juga pesan masakan Jepang Nasi Ayam Katsu, tapi nasinya tidak pulen padahal basic masakan Jepang itu adalah nasinya pulen. Dan Ayam Katsunya juga tidak enak, agak keras.

Sekian curcol tentang kafe lain, selanjutnya mengenai minuman di VOCA KOPI.

Nah kalau minuman, mungkin tidak sesusah makanan, jadi rasa minuman di kafe-kafe hits Bukittinggi sudah enak bagi saya, termasuk di VOCA KOPI.

Di sini cukup banyak pilihan minuman mulai dari coffee, manual brew non coffee, tea, smoothies & frape yang mana semuanya menarik tuk dicoba.

[REVIEW] VOCA KOPI - Rekomendasi Kafe Hits Bukittinggi




Menu Makanan & Minuman di VOCA KOPI :


Buat kamu yang ingin ke VOCA KOPI dan ingin tau lebih lanjut tentang menunya, ini saya bagikan foto menu yang diambil saat berkunjung kesana.

Foto menu diambil pada Januari 2024, jadi pilihan dan harga bisa saja berubah sewaktu-waktu.

[REVIEW] VOCA KOPI - Rekomendasi Kafe Hits Bukittinggi

[REVIEW] VOCA KOPI - Rekomendasi Kafe Hits Bukittinggi

[REVIEW] VOCA KOPI - Rekomendasi Kafe Hits Bukittinggi


Summary Fasilitas VOCA KOPI :


- Pilihan ruangan :
  Area terbuka dekat pagar
  Area teras depan & beratap
  Ruangan utama

- Ada baby chair
- Ada fasilitas toilet dan mushalla
- Free WiFi
- Tempat hanya untuk motor
- Parkir mobil di tepi jalan (tidak ada tukang parkir liar)
- Bisa pesan makanan via aplikasi gofood

Penilaian (poin maks 10)
- Tempat : 8
- Rasa : 9
- Harga : 9

Lokasi VOCA KOPI :



Sekian review jujur dari saya, terima kasih sudah berkunjung.

xoxo
dila

Tidak ada komentar

Posting Komentar