7 Things I Love September - Perdana Daftar Netflix demi OPLA

Minggu, 01 Oktober 2023


Assalamualaikum 
Halo semuanya

Rasanya baru kemarin menunggu-nunggu kedatangan bulan September, eh sekarang sudah berganti menjadi bulan Oktober. Ini menandakan bahwa bulan September memberikan pengalaman yang cukup menarik bagi saya. 

Memang ada banyak hal atau kejadian menyenangkan selama bulan September bagi saya. Dan seperti biasa, pada postingan perdana di bulan Oktober ini saya akan menuliskan hal-hal menyenangkan selama bulan September.

Apa saja yah, yuk baca tulisan ini hingga akhir.


1. Perdana Langganan Netflix


Akhirnya saya perdana membuat akun di Netflix dan berlangganan dengan cara resmi per tangggal 1 September 2023. 

Bagi yang belum tau, Netflix merupakan platform berbayar populer untuk streaming film atau series eksklusif dari seluruh negara. Sehingga isinya beragam, mulai dari film Hollywood, drama Korea, film Indonesia hingga anime Jepang.

Nah kenapa saya baru daftar Netflix sekarang? Ada dua alasan utama :

- Saya bukanlah orang yang suka sekali menonton film/drama. Kalau disuruh pilih film atau musik maka saya akan pilih musik. Oleh karena itu kalau sedang ingin menonton drama, saya cenderung mencari link gratisan (haha jangan ditiru) dan merasa tidak butuh Netflix.

- Tidak begitu suka nonton tiba-tiba daftar Netflix bahkan dengan cara resmi, tentu alasannya adalah untuk menonton sebuah series yang sudah ditunggu-tunggu. Series apa yah? jawabannya ada pada nomor 4.



2. Launching Produk Gelang


Setelah hampir setahun menjalankan Mintchoco Studio akhirnya saya meluncurkan produk impian kedua yaitu handmade bracelet alias gelang.

Sebenarnya ketika membuat Mintchoco Studio, saya sudah membayangkan nantinya akan menjual gantungan kunci, gelang hingga cincin. Namun alhamdulillah saat meluncurkan produk custom keychain, penjualan cukup tinggi sehingga saya belum ada waktu untuk membuat design gelang.

Hingga sekitar bulan Juli, saya baru bisa mulai memikirkan design, memilih material yang bagus alias antikarat dan langsung mengetes kualitasnya. Setelah perencanaan dan persiapan yang cukup lama, akhirnya handmade bracelet launcing pada 14 September 2023.

Poin plus dari gelang ini adalah, bisa request nama dan anti karat. Bagi kamu yang ingin punya gelang seperti ini bisa langsung cek di shopee Mintchoco Studio yah.

7 Things I Love September



3. Menemukan Cafe Instagramable Enak di Bukittinggi


Di bulan September saya memiliki kegiatan baru yaitu mengajari adek menyetir mobil. Biasanya kami keluar untuk belajar mobil pada siang hari, mungkin cuma satu jam namun rasanya lelah sekali setelah mengajar.

Ternyata mengajari orang menyetir mobil itu menyeramkan yah, benar-benar senam jantung dan membutuhkan kesabaran tinggi.

Setelah belajar mobil, saya mengajak adek mampir ke cafe untuk menghilangkan rasa capek dan emosi selama mengajar. Total ada dua cafe baru yang kami datangi selama bulan September. Keduanya cukup modern dan bisa dibilang instagramable dibandingkan dengan tempat makan yang sudah ada di kota Bukittinggi.

Namun di antara dua cafe tersebut, hanya satu yang rasa masakannya benar-benar lezat menurut saya. Nanti kalau sempat, saya akan coba tulis reviewnya di blog ini.

7 Things I Love September



4. Nonton One Piece Live Action


Selama bermain TikTok, beberapa kali muncul cuplikan anime One Piece atau video penggemar One Piece sehingga sempat berpikir "Wah kangen juga nonton One Piece". Tapi saat itu saya masih menikmati Kpop sehingga merasa tidak ada waktu untuk bernostalgia dengan One Piece.

Hingga sekitar bulan Juli tiba-tiba trailer One Piece Live Action muncul di FYP TikTok. Saat itulah saya merasa "Saya harus nonton One Piece Live Action!!" karena sepertinya seru sekaligus nostalgia dan tak membayangkan bagaimana Luffy dan kawan-kawan diperankan oleh orang sungguhan.

Selain itu saya juga bertekad menonton series ini langsung di Netflix secara resmi karena ingin mengapresiasi Oda Sensei dan segenap tim produksi yang sudah menghidupkan komik legendaris favorit banyak orang. 

One Piece Live Action dirilis pada 31 Agustus 2023, namun saya baru sempat menontonnya pada 1 September. Tak sampai 24 jam saya langsung menamatkan 8 episode yang tayang eksklusif di Netflix.



5. Rewatch One Piece Anime dari Episode 1 


Sebagai penggemar lama, saya sangat puas dengan One Piece Live Action. Mungkin karena tidak berekspektasi apa-apa melainkan hanya ingin bernostalgia, membuat saya benar-benar menikmati seriesnya. Berbeda dengan fans lain yang merasa kecewa, ntah itu karena cast yang dianggap tidak mirip, cerita yang berbeda dan alasan lainnya.

Saking sukanya dengan One Piece Live Action, alhasil saya memutuskan untuk rewatch anime One Piece yang ternyata juga tayang di Netflix. Cukup kaget, anime yang sudah ada sejak tahun 1998 ini sekarang berjumlah 1078 episode dan masih belum tamat hingga sekarang.

Namun hal tersebut tidak menyurutkan saya untuk menonton dari episode satu, karena bingung dulu terakhir nonton episode berapa. Dan tidak salah saya menonton dari awal, karena benar-benar sudah lupa dengan ceritanya. Yang saya ingat hanya karakter utama dan wataknya.

7 Things I Love September - Perdana Daftar Netflix demi OPLA


6. Pisah dengan Gerard


Setelah hampir 9 tahun bersama, tibalah saatnya saya berpisah dengan Gerard. Ini semua demi kebaikan bersama, karena setelah memboyong Gerard ke Bukittinggi, saya merasa dia terabaikan.

Jadi Gerard itu adalah nama mobil yang telah menemani saya selama bekerja di Cilegon. Mobil yang menjadi saksi perjuangan saya belajar menyetir, teman berangkat dan pulang kerja, hingga yang menemani perjalanan jauh Cilegon - Jakarta setiap akhir pekan atau hari libur. 

Kayaknya boleh juga next time saya menulis artikel tentang Gerard. Ibaratnya Gerard seperti Going Merry bagi kru bajak laut topi jerami, hehe.



7. Ulang Tahun & Lagu Baru Ultimate Bias


Beberapa tahun terakhir, September menjadi bulan spesial karena my ultimate biases lahir di bulan ini yaitu Jungkook 1 September dan DPR IAN 6 September.

Sebenarnya saya tidak merayakan ulang tahun mereka namun merasa lucu aja punya bias yang lahir di bulan yang sama. Sebenarnya saya sudah merencanakan sebuah projek kecil-kecilan di hari ulang tahun DPR IAN, tapi ternyata tak sempat mengeksekusinya. Semoga nanti bisa terlaksana walau bukan di tanggal ulang tahun.

Selain itu, pada bulan September kemaren DPR IAN mengeluarkan lagu terbaru yaitu "So I Danced" dan Jungkook "3D" . Aduh kenapa bias saya kompak sekali.


***

Bisa dibilang September 2023 berjalan cukup baik dan menyenangkan. Semoga bulan Oktober makin banyak hal baik dan menyenangkan, hehe.

Terima kasih sudah membaca tulisan saya.

xoxo
dila

2 komentar:

  1. Mba Dilaaa, I miss you! Ya ampun sebagus itu ya One Piece live action sampe ga perlu 24 jam buat namatin. Di aku masih aku masukin ke list, belum sempet nonton wkwkwkwk. Apakah ini saatnya nonton? xD Ditunggu cerita tentang cafe dan mobilnya mba Dila~~~ <3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Endah~~ wah udah lama enggak mampir ke blog Endah, iyah kangen nih.

      Endah kamu wajib nonton One Piece LA karena emang bagus!! Banyak yang nonton karena pemeran Zoro ganteng tapi menurut aku keseluruhannya keren. Iyah, ditunggu yah review cafe dan cerita tentang mobil aku, hehe.

      Hapus