[Review] Kulit Glowing dan Lembab berkat Shower Scrub & Body Scrub Jolly dari Scarlett

Senin, 16 Januari 2023

[Review] Kulit Glowing dan Lembab berkat Shower Scrub & Body Scrub Jolly dari Scarlett

Assalamualaikum.
Halo, apa kabar semuanya~

Sebagai penggemar produk Scarlett, saya pernah berpikir seperti ini "Padahal ada banyak varian body lotion apalagi shower scrub dari Scarlett, namun kenapa varian body scrub cuma tiga yaitu Pomegrante, Romansa & Coffee?".

Ternyata pertanyaan saya dijawab oleh Scarlett dengan meluncurkan body scrub varian terbaru yaitu Jolly. Ini sekaligus melengkapi varian Jolly dari produk body care yang sudah ada yaitu shower scrub & body lotion Jolly.

Sebelumnya saya sudah mencoba rangkaian body care Scarlett varian Charming yang serba ungu. Dan jujurly, saya sangat suka varian Charming karena harumnya mewah dan hasilnya kulit tubuh menjadi lebih cerah dan tidak kering.

Nah sekarang saatnya mencoba varian Jolly yang serba peach. Wanginya seperti apa yah? Katanya sih varian Jolly enggak kalah wangi dibandingkan varian Charming.

So, pada artikel ini saya ingin review dua produk body care dari Scarlett yaitu body shower alias sabun mandi dan body scrub alias lulur badan varian Jolly.


SCARLETT Body Shower varian JOLLY


Bisa dibilang, Scarlett merupakan brand yang pertama kali memperkenalkan saya dengan rangkaian body care dengan wangi yang mewah. Tidak sekedar wangi dan membersihkan kulit, body care dari Scarlett seperti body shower memiliki manfaat untuk melembabkan dan mencerahkan kulit. Percuma kan kalau memakai sabun cuma dapat wanginya aja tapi tidak menyehatkan kulit tubuh.

Kok bisa body shower Scarlett bisa membersihkan, melembabkan dan mencerahkan tubuh yah?

Untuk menjawab pertanyaan ini, kita bisa melihat dari bahan yang digunakan untuk meraciknya. Oleh karena saat ini saya menggunakan varian Jolly, berikut penjelasannya.

[Review] Kulit Glowing dan Lembab berkat Shower Scrub & Body Scrub Jolly dari Scarlett


# Kandungan & Manfaat Body Shower varian JOLLY dari Scarlett


1. GLUTATHIONE

Glutathione adalah kandungan yang amat sering ditemukan pada produk kecantikan seperti serum yang bertujuan untuk mencerahkan kulit. Ternyata glutathione adalah salah satu kandungan utama pada shower scrub Jolly dari Scarlett. 

Tak sekedar untuk mencerahkan berikut manfaat glutathione :
- Mencerahkan dan meratakan warna kulit.
- Menjaga kelembaban dan elastisitas kulit.
- Merawat kulit agar tetap halus, lembut dan tidak kering.

2. VITAMIN E

Salah satu manfaat vitamin E adalah untuk menjaga kesehatan kulit. Namun Vitamin E tidak dapat diproduksi sendiri oleh tubuh, sehingga harus didapatkan dari makanan dan suplemen.

Body shower Jolly dari Scarlett mengandung Vitamin E yang bermanfaat untuk :
- Merawat kekecangan dan elastisitas kulit.
- Membantu menjaga kelembaban kulit.

3. HYDROLIZED COLLAGEN

Saya pribadi baru pertama kali mendengar "Hydrolized Collagen", ternyata manfaatnya sangat bagus untuk kulit yaitu :
- Merawat kekencangan kulit.
- Mencegah kerusakan kulit.
- Meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit.

Melihat kandungan dan manfaat body shower Jolly dari Scarlett, siapa sih yang tak sabar memakainya saat mandi? 



#Packaging, Tekstur dan Aroma Body Shower Jolly dari Scarlett


Setelah mengetahui kandungan dan manfaat body shower Jolly, saatnya kita lihat langsung produknya lebih dekat dimulai dari kemasan.

Seperti varian body shower lainnya, varian Jolly juga dikemas dalam botol plastik bening dengan tutup flip off yang sangat mudah dibuka dan ditutup saat mandi.

Terdapat informasi lengkap seperti daftar kandungan, cara penggunaan, nomor BPOM, tanggal kadaluarsa hingga barcode yang berisi kode serial produk untuk mengetahui keaslian produk.

Walaupun botol berwarna bening, namun shower scrub ini terlihat menarik karena cairan sabun yang berwarna peach. Selain itu juga terdapat seperti butiran berwarna merah dan dongker yang bercampur dengan gelembung udara.

Butiran ini bukan sekedar hiasan, namun bisa memberikan efek scrub saat mengoleskan sabun ke badan. Sehingga bisa membantu mengangkat kotoran yang menempel pada kulit. Mungkin inilah mengapa namanya bukan "sabun" melainkan shower scrub.

Mengenai aroma jangan ditanya karena wangi sekali seperti parfum. Varian Jolly disebut memiliki wangi Floriental Gourmand yang wanginya semerbak dan mewah.

[Review] Kulit Glowing dan Lembab berkat Shower Scrub & Body Scrub Jolly dari Scarlett


#Kesan Menggunakan Body Shower Jolly dari Scarlett


Saya sudah sering menggunakan produk body shower Scarlett namun ini pertama kali menggunakan varian Jolly. Sabun mandi dari Scarlett tidak pernah mengecewakan.

Saya suka teksturnya yang tidak begitu cair namun tidak begitu kental. Saat dioleskan ke tubuh, terasa lembut namun ada butiran yang memberikan sensasi scrub. Busanya tak berlebihan sehingga mudah dibilas.

Hasilnya kulit terasa sedikit licin namun tidak memberikan efek lengket dan pastinya tidak membuat kulit kering. Sehingga setelah mandi dengan shower scrub Jolly, kulit tubuh terasa bersih dan lembab. Dan yang tak ketinggalan, tubuh menjadi sangat harum seperti diberi parfum. 

Shower scrub bisa digunakan setiap hari karena fungsinya adalah sebagai sabun. So, bagi teman-teman yang ingin mendapatkan manfaat dari shower scrub Jolly dan penasaran dengan aromanya, bisa langsung dapatkan di toko terdekat atau online shop Scarlett resmi yah.

Shower Scrub Jolly
Netto : 300ml
Harga : Rp75.000


SCARLETT Body Scrub varian JOLLY


Ayo, siapa di sini yang ingin tubuhnya cerah dan lembut tapi malas luluran? Luluran itu tak harus di salon kecantikan lho! Kita bisa melakukan sendiri di rumah dan dijamin lebih hemat asalkan menggunakan produk yang tepat.

Rekomendasi luluran dari saya tentu saja Body Scrub Jolly dari Scarlett.

Sebelum review produk luluran dari Scarlett ini, mari kita lihat dulu manfaat lulur tubuh secara general :
- Mengangkat sel kulit mati.
- Membuat kulit lebih cerah.
- Melembabkan kulit.
- Menghaluskan dan melembutkan kulit.
- Mengencangkan kulit.
- Relaksasi.

[Review] Kulit Glowing dan Lembab berkat Shower Scrub & Body Scrub Jolly dari Scarlett

# Kandungan & Manfaat Body Scrub varian JOLLY dari Scarlett

Bisa dilihat bahwa lulur tubuh itu sangat bermanfaat bagi kesehatan serta kecantikan kulit tubuh. Tentu manfaat tersebut bisa dirasakan jika menggunakan produk yang tepat.

Body scrub Jolly dari Scarlett bisa menjadi pilihan terbaik karena memiliki kandungan dan manfaat sebagai berikut :


1. GLUTATHIONE

Sama seperti body shower, glutathione juga terdapat pada shower scrub Jolly. Manfaatnya adalah :
- Mencerahkan dan meratakan warna kulit.
- Menjaga kelembaban dan elastisitas kulit.
- Kandungan antioksidannya membuat kulit lebih sehat, halus dan lembut.


2. VITAMIN E

Body scrub Jolly mengandung vitamin E yang berfungsi untuk :
- Membantu menyejukkan kulit yang teriritasi ringan.
- Merawat kekencangan kulit.
- Menjaga kelembaban dan elastisitas kulit.
- Melindungi kulit dari efek buruk sinar UV.

Jadi bisa dipahami kan kenapa body scrub Jolly ini adalah lulur yang sangat bagus untuk kulit/tubuh kita.



#Packaging, Aroma dan Tekstur Body Shower Jolly dari Scarlett


Body Scrub Jolly dikemas dalam pot krim berbentuk bulat dengan warna dasar putih lalu dipadukan dengan stiker cover nuansa peach. Pada varian Jolly ini terdapat gambar berbagai bunga dan jeruk pada tutup.

Tutup dibuka dengan cara diputar berlawanan jarum jam. Begitu tutup dibuka, terdapat lapisan alumunium foil dengan logo Scarlett yang membuat isi lulur tidak tumpah ke mana-mana.

Saat membuka lapisan alumunium foil langsung tercium bau yang harum. Body Scrub Jolly ini memiliki aroma yang sama dengan shower scrub Jolly yaitu Floriental Gourmand.

Mengenai tekstur, Body Scrub varian Jolly peach lembut dan memiliki tekstur yang lembut, padat dan terdapat butiran scrub.

Saat menggunakannya, lulur ini harus dicampur dengan sedikit air karena teksturnya yang agak padat. Sehingga jika diberi dengan air, teksturnya menjadi lebih cair dan mudah dioleskan dan diratakan ke tubuh.

[Review] Kulit Glowing dan Lembab berkat Shower Scrub & Body Scrub Jolly dari Scarlett

#Kesan Menggunakan Body Body Jolly dari Scarlett


Body scrub ini sebaiknya digunakan satu hingga dua kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal. Dan digunakan setelah membersihkan tubuh menggunakan body shower. Jadi jangan sampai terbalik yah! Seharusnya mandi dulu menggunakan sabun, setelah itu luluran.

Cara penggunaannya adalah oleskan pada tubuh secara merata. Diamkan 2 hingga 3 menit lalu gosok secara perlahan. Setelah itu bilas dengan air hingga bersih.

Kesan saya menggunakan lulur badan dari Scarlett adalah suka dan puas. Suka karena wanginga semerbak namun tidak menusuk. Teksturnya lembut dan tidak begitu kasar saat dioleskan dan digosok ke kulit.

Saya juga puas karena kulit terasa halus, lembab dan cerah setelah penggunaan rutin. Pokoknya paling suka merasakan kulit yang tidak kering setelah penggunaan lulur.


Body Scrub Pomegrante
Netto : 250ml
Harga : Rp75.000


Hasil Penggunaan Shower & Body Scrub Jolly dari Scarlett


Berikut hasil penggunaan Shower & Body Scrub Jolly dari Scarlett pada tangan. 




Gunakan Produk SCARLETT yang Asli


Jaman sekarang banyak sekali produk palsu yang beredar termasuk produk perawatan tubuh. Selain merugikan produsen, produk palsu tentu merugikan konsumen karena kandungan yang tidak terjamin kualitas dan kelayakannya bisa membahayakan tubuh pemakainya.

Untuk itu, saat membeli produk Scarlett sebaiknya membeli di website resmi atau reseller yang sudah terpercaya. Jangan tergiur dengan harga yang sangat murah, harus pintar dan jeli saat membeli produk baik di toko kosmetik maupun di online shop.

Produk Scarlett yang resmi bisa dibeli di https://scarlett-whitening.com/

Kemasan produk Scarlett yang asli terdapat deskripsi yang lengkap mulai dari logo penting yaitu logo halal, BPOM dan tidak dites pada binatang. Selain itu terdapat kandungan, keterangan cara penggunaan, tanggal kadaluarsa, berat bersih dan barcode yang berisi kode serial produk untuk mengetahui keaslian produk.

Konsumen bisa loh mengecek sendiri keaslian produk Scarlett yang dibeli dengan mengunjungi portal berikut https://verify.scarlettwhitening.com/

Caranya adalah, kunjungi tautan tersebut lalu isi data diri seperti nama lengkap, email, kota, nomor HP dan serial kode yang tertera pada kemasan produk yang dibeli.


****

Sekian review saya mengenai shower scrub dan body scrub Jolly dari Scarlett. Semoga bisa menambah informasi bagi pembaca mengenai produk body care dari brand lokal dengan kualitas bagus.

Dan bagi yang ingin punya kulit super glowing dan harum khas varian Jolly, bisa segera dapatkan produk body care Scarlett di toko terdekat atau online shop resmi.


  • Note : Semua foto adalah dokumen pribadi, dilarang menggunakan foto dari artikel ini tanpa ijin.

xoxo
Dila

1 komentar:

  1. aku suka body care dari Scarlett, wanginya seger dan awet juga dikulit
    plusnya lagi ada kandungan collagen yang bisa bikin kulit jadi kencang gitu

    BalasHapus