7 Things I Love March | Jogging Pagi di Bulan Ramadan

Senin, 01 April 2024

chocodilla blog

Assalamualaikum~
Halo semuanya 

Selamat datang di bulan April~

Anggap saja ini awal bulan April yah karena saya memang mengatur tanggal terbit artikel ini di tanggal 1 April, padahal aktualnya ditulis di penghujung bulan April, hehe.

Selama bulan Maret dan April ini saya cukup sibuk dengan kegiatan di rumah, terlihat dua bulan ini sangat tidak update di blog. Selain itu hampir dua pekan sakit di bulan puasa karena radang tenggorokan, sehingga lebih banyak bedrest.

Sekarang alhamdulillah sudah sehat dan memiliki waktu untuk mengisi kekosongan di blog. Dan tulisan pertama tentu saja artikel yang bersifat wajib yaitu "7 Things I Love March". Ada apa yah di bulan Maret? Yuk baca artikel ini sampai selesai!


7 Things I Love March



1. Puasa


Sebagai umat islam, kebahagiaan di bulan Maret adalah datangnya bulan Ramadan, tepatnya di tanggal 11 Maret 2024. Alhamdulillah masih bertemu bulan Ramadan di tahun ini dan bisa berpuasa di rumah bersama keluarga. Mana tau tahun depan berpuasa di tempat lain kan?

Bagi saya berpuasa di kampung halaman yaitu Bukittinggi adalah nikmat yang tak terhingga, karena suasana Ramadan di sini sangat kental. Terutama momen salat tarawih di masjid. 



2. Ketemu Teman Dekat


Awal bulan Maret saya senang sekali karena bisa bertemu teman dekat yang akhirnya kembali ke kampung halaman setelah merantau bertahun-tahun.

Namanya Ai, teman kuliah satu fakultas namun beda jurusan. Sebenarnya kami juga bersekolah di SMA yang sama, tapi tidak pernah sekelas sehingga baru akrab saat kuliah. Setelah lulus kuliah, Ai bekerja di Jakarta, sementara saya bekerja di Cilegon.

Walau beda kota dan jarang bertemu lagi, kami tetap dekat karena masih saling berkabar dan menyempatkan untuk bertemu baik itu di Jakarta ataupun di kampung halaman.

Saat bertemu kembali dengan Ai rasanya senang sekali karena akhirnya punya teman di kampung halaman. 



3. Menang Game Shopee Fruity


Beberapa bulan lalu sempat viral game Shopee bernama "COCOKI" karena katanya itu game susah dan hanya orang pintar yang bisa memenangkannya. Walau susah, game itu membagikan uang Rp10.000 setiap hari sehingga banyak orang yang semangat memainkannya, termasuk saya.

Namun sayangnya saya tidak pernah berhasil menang di game tersebut sementara adik saya sudah beberapa kali memenangkannya.

Pada bulan Maret kemarin, adik saya memberitahu bahwa Shopee punya game baru yang juga memberikan hadiah uang yaitu Shopee Fruity.

Gamenya berupa menggabungkan buah yang jatuh di mana dua buah yang sama akan berubah menjadi buah baru yang ukurannya lebih besar. Urutan buah dari yang terkecil ke yang besar yaitu strawberry, manggis, anggur, apel, pir, naga, nanas, kelapa, labu dan durian. Jika sudah mendapatkan durian, maka menang dan bisa mendapatkan uang dengan catatan Shopee memberikan budget 150juta rupiah untuk semua pemenang setiap harinya. Dengan artian jika pada hari Senin terdapat 10ribu pemenang maka setiap orang akan mendapatkan hadiah 10ribu. Jadi makin sedikit pemenang maka makin besar nominal uang yang bisa didapat.

Alhamdulillah selama Maret saya berhasil menang 4 kali dan hadiah pertama yang didapatkan adalah koin sebesar 16ribu. Yeahhh, sekarang kalau bosan, saya lebih main Shopee Fruity karena hadiahnya nyata.


Menang Game Shopee Fruity
Bukti menang Shopee Fruity

4. Jogging di Bulan Puasa


Salah satu kebiasaan buruk saya saat Ramadan adalah tidur setelah sahur, apalagi sekarang bekerja dari rumah, sehingga tidak ada beban untuk bangun pagi.

Padahal tidur setelah subuh tidak dianjurkan apalagi setelah sahur yang mana perut dalam kondisi kenyang. Katanya sih ini yang memicu penyakit maag dan membuat gendut. Untuk menghindari hal tersebut, maka saya bertekad untuk jogging setelah subuh.

Saya belum pernah jogging pagi saat Ramadan, tapi kalau jogging malam hari sejauh 10KM sih pernah, saat aktif bergabung dengan komunitas running di Cilegon. Ini pengalaman berkesan, kalau sempat saya akan ceritakan di blog.

Jadi yang membuat saya ingin mencoba jogging pagi saat puasa adalah karena melihat teman yang rajin sekali jogging pagi. Saking rajinnya, dia juga jogging pagi saat weekday dan bulan Ramadan. Namanya Nisa, teman ngekos di Cilegon dulu, mana tau Nisa baca artikel ini, hehe.

Alhamdulillah saya berhasil jogging pagi selama bulan Ramadan sebanyak 6 kali. Sebenarnya ingin rutin dua kali sehari namun rencana itu gagal karena saya sakit (lagi) di bulan Ramadan hampir dua minggu. 

Jogging pagi saat Ramadan menjadi pengalaman baru di tahun ini. To be honest, jogging ini tidak mengganggu puasa sama sekali karena saya hanya berjalan santai selama sejam sambil menikmati udara dan pemandangan kota Bukittinggi.

Jogging Pagi di Bukittinggi
Tempat yang dilewati saat jogging pagi di Bukittinggi


5. Nonton Queen of Tears


Drama yang ditunggu-tunggu akhirnya tayang di awal bulan Maret yaitu Queen of Tears. Sebenarnya saya bukan fans berat Kim Soo Hyun tapi ntah kenapa saya selalu menonton dramanya. Mungkin karena aktingnya bagus, apalagi lawan mainnya adalah Kim Ji Won.

Komentar saya setelah menonton drama ini mungkin sama dengan netizen di TikTok, yaitu sebenarnya ceritanya biasa saja tapi jadi keren karena kualitas akting pemeran utamanya.

Poster Queen of Tears


6. Saudara & Ponakan Mudik


Senang sekali pada pertengahan bulan Ramadan saudara saya mudik bersama suami dan anak-anaknya. Rumah yang awalnya sepi menjadi ramai oleh suara dan mainan anak kecil. 

Kurang lebih sebulan mereka berada di rumah yaitu dari tengah Ramadan hingga tengah Syawal. Selama perantau ini di rumah, kami sering keluar ntah itu untuk belanja, makan di kafe dan mengunjungi tempat rekreasi.



7. Beli Rak Sepatu


Mau spill the best purchase saya di bulan Maret yaitu Rak Sepatu ANTBOX!! Sebuah rak sepatu tertutup bahan plastik PP yang kokoh dengan design dan warna minimalist.

Berawal dari keresahan melihat pintu masuk ruang tamu belakang(?) yang berantakan karena sepatu menumpuk begitu saja di atas kardus, membuat saya ingin membeli rak sepatu yang proper supaya spot tersebut menjadi rapi, apalagi sebentar lagi mau lebaran.

Saya membeli rak sepatu ini di Shopee dengan tipe 2 baris 8 pasang dan sangat puas melihat barang aslinya karena sangat sesuai dengan gambar dan strukturnya kokoh.

Yang mau samaan, bisa cek di sini

Rak Sepatu Tertutup


I was so happy in March walaupun sebenarnya ada duka juga seperti sakit hampir dua minggu di bulan puasa, hiks hiks....

Semoga Ramadan tahun depan bisa sehat bugar dan yang terpenting bulan April harus lebih baik dan bahagia... aamiin.

Terima kasih sudah mampir di blog saya.

xoxo
Dila.

1 komentar:

  1. seneng banget pastinya ketemu lagi sama temen deket, karena biasanya pas kita udah lulus kuliah, mau ketemuan sama sohib agak susah ngepasin waktunya.
    Temen komunitas lari aku waktu puasaan kemarin, juga ruajin banget mbak larinya. Nggak ada pengaruhnya entah itu bulan puasa atau hari-hari biasa, tetep semangat lari, sedangkan aku masih kendor aja semangatnya

    BalasHapus