Keseruan Grand Opening HokBen Bukittinggi - Banyak Promo loh!

Jumat, 09 Desember 2022

Grand Opening HokBen Bukittinggi

Assalamualaikum
Halo semuanya, apa kabar?

Siapa sih yang tidak kenal HokBen, pelopor makanan bergaya Jepang di Indonesia ini telah menjadi resto favorit di kalangan dewasa dan anak-anak. Ini karena pilihan menu sangat beragam, disajikan dengan khas Jepang dan yang paling penting rasanya lezat serta cocok dengan lidah masyarakat Indonesia.

Sebagai orang yang lahir dan dibesarkan di Bukittinggi, waktu kecil saya sering melihat iklan HokBen di TV dan majalah namun belum bisa mencobanya karena saat itu gerai HokBen hanya ada di Jakarta atau pulau Jawa.

Berjalannya waktu, akhirnya saya bisa mencicipi menu HokBen saat merantau ke Jakarta. Bisa dibilang HokBen merupakan restoran yang memperkenalkan saya kepada kuliner Jepang. Namun siapa sangka ternyata HokBen yang awalnya bernama Hoka Hoka Bento adalah merek asli Indonesia loh! Wah keren yah!


Jujurly, saya suka sekali dengan menu-menu di HokBen. Nasinya pulen, saladnya segar, dan beef yakiniku/teriyaki yang sangat menggugah selera. HokBen menjadi comfort food atau pilihan favorit saat bingung mau makan apa ketika mengunjungi pusat perbelanjaan di Jakarta.

Selain itu, menu HokBen menjadi pilihan praktis saat ada acara di kantor. Ingat sekali dulu saat bekerja di perusahaan, saya menjadi seksi konsumsi yang sering memesan puluhan Bento Spesial HokBen untuk karyawan dan bos di kantor.

Namun setelah resign dan memutuskan kembali ke kota asal yaitu Bukittinggi pada awal tahun 2022, saya cukup sedih karena tidak bisa menyantap HokBen lagi.

Ternyata kegundahan saya didengar oleh PT Eka Bogainti dengan membuka gerai HokBen di Bukittinggi yang resmi beroperasi pada 9 Desember 2022. Ini menjadi outlet HokBen kedua di Sumatera Barat setelah sebelumnya buka di kota Padang pada 1 Juli 2022.



Acara Grand Opening HokBen Bukittinggi


Sebelum resmi beroperasi untuk masyarakat umum, dilakukan peresmian HokBen Bukittinggi yang berlokasi di Plaza Bukittinggi pada 8 Desember 2022 tepatnya pada jam 2 siang.

Acara ini dimulai dengan Talkshow Makanan Halal bersama MUI oleh Direktur  BPOM MUI Propinsi Sumbar Dr. H. Syaiful, sambutan dari Jendral Manager HokBen Syamsul Bahri serta penjelasan Bu Francisca Lucky, General Manager Marketing PT. Eka Bogainti mengenai sejarah dan perkembangan HokBen, menu andalan hingga menu terbaru, serta promo-promo grand opening HokBen di Bukittinggi dan lainnya.

Selesai penjelasan singkat dan padat oleh bu Franscisca, dilakukan sesi tanya jawab dengan undangan yang datang seperti para blogger Bukittinggi dan rekan-rekan media setempat. Setelah itu sesi kuis dimana diberikan 5 pertanyaan berhadiah voucher HokBen senilai Rp100,000. Dan alhamdulillah saya salah satu orang beruntung tersebut, tak sia-sia mencatat kata-kata bu Francisca di buku, hehe.

Setelah istirahat shalat Ashar, acara dilanjutkan dengan pertunjungan Tari Gelombang sebagai tarian khas Sumatera Barat. Tak ketinggalan pengenalan karyawan HokBen yang merupakan putra daerah alias masih warga asli Bukittinggi sekitar oleh Jendral Manager Hokben.

Selanjutnya beberapa sambutan seperti dari GM Plaza Bukittinggi dan terakhir dilakukan gunting pita oleh para petinggi sebagai bentuk pembukaan resmi HokBen Bukittingi.

Grand Opening HokBen Bukittinggi
Proses pemotongan pita pembukaan HokBen Bukittinggi

HokBen Bukittinggi 


Lokasi : Plaza Bukittinggi lantai dasar, dekat pintu masuk utama sebelah kanan
Jam Operasional : 09:00-22:00 (setiap hari)
Instagram : @hokben_id
Pemesanan
Via Telp : 1-500-505
Aplikasi : HokBen Apps, GrabFood, GoFood & ShopeeFood

HokBen Plaza Bukittinggi terletak di Lantai Dasar dengan memiliki kapasitas kursi sebanyak 108 kursi. Lokasinya sangat dekat dengan Taman Jam Gadang, jadi siapapun termasuk wisatawan lokal dan mancanegara dapat mudah menemukan HokBen Bukittinggi ini.

HokBen Plaza Bukittinggi menjadi gerai ke 334 dari keseluruhan gerai HokBen yang tersebar di 58 kota di Indonesia setelah beroperasi sejak 18 April 1985.

Suasana di dalam gerai setelah acara potong pita



Menu HokBen Bukittinggi 


HokBen Plaza Bukittinggi akan membuka layanan makan di tempat (dine in), makanan dibawa pulang (take away) dan pesan antar (delivery) serta order online melalui aplikasi yang akan menghadirkan menu-menu khas HokBen

Menu tersebut seperti Ekkado, Tori no Teba, Egg Chicken Roll, HokBen Fried Chicken, Ebi Furai, Kani Roll, Beef / Chicken Teriyaki dan Yakiniku.

Juga ada Set Menu HokBen seperti Bento Special, Paket ABCD, Simple Set Teriyaki dan juga Ramen sebagai menu terbaru HokBen. Selain itu banyak juga pilihan snack and dessert di HokBen yang pasti juga disukai oleh anak kecil.

Bagi warga Bukittinggi jangan khawatir, walaupun HokBen menyajikan makanan khas Jepang, namun sudah memiliki Sertifikat Halal no. 00160048830908 dari MUI dan Sertifikat Sistem Jaminan Halal No. HC182/LPPOMMUI-CVR/X/2021.

#HokBenPastiAmanPastiHalal

Grand Opening HokBen Bukittinggi




Promo Grand Opening HokBen di Bukittinggi


Rangkaian acara promosi juga telah disiapkan untuk menyambut warga Bukittinggi. Souvenir-souvenir menarik bisa pelanggan dapatkan dengan pembelian sejumlah tertentu, seperti Payung, Bantal, Tumbler, dan berbagai produk gratis bila membeli dalam jumlah tertentu.

Berikut promo selama masa grand opening HokBen Bukittinggi:  

- 9, 17 dan 20 Desember 2022, hadiah Payung HokBen untuk setiap pembelian 2 Bento Special (1 & 4).
- 10, 16 dan 19 Desember 2022, hadiah Bantal HokBen untuk setiap pembelian 2 Bento Special (1 & 4).
- 11, 15 dan 18 Desember 2022, hadiah Tumbler untuk setiap pembelian 2 Bento Special (1 & 4). 
- 18 Desember 2022 FREE Voucher Makan HokBen 1 tahun senilai Rp. 800.000,- setiap transaksi minimal Rp. 200.000,- (sudah termasuk pajak). 

Selain itu juga ada Lucky Dip mulai tanggal 19 Desember 2022 – 16 Januari 2023 setiap hari Senin - Kamis berupa hadiah menarik untuk setiap pembelian 2 Paket HokBen Fried Chicken.

Pada tanggal 9 Desember 2022 – 31 Desember 2022 setiap pembelian Paket HokBen Fried Chicken 2pcs + Nasi + TehBotol Sosro akan mendapatkan harga khusus dari Rp. 61.000,- menjadi Rp. 42.000,- (sudah termasuk pajak).

Wah keren sekali promonya, saya pribadi sih ngiler, kayaknya akan sering mengunjungi HokBen Bukittinggi khususnya di tanggal promo tersebut.

Grand Opening HokBen Bukittinggi




***
Senang sekali saya dapat menghadiri grand opening HokBen Bukittinggi sebagai undangan blogger Bukittinggi. Selain bisa menyaksikan pembukaan resto favorit, saya jadi mengenal teman-teman blogger Bukittinggi.

Grand Opening HokBen Bukittinggi
Blogger Bukittinggi dengan Bu Francisca 
Souvenir & Bento dari HokBen Bukittinggi


Semoga gerai HokBen di Bukittinggi bisa melengkapi ragam kuliner Bukittinggi sebagai destinasi wisata favorit wisatawan domestik dan mancanegara. Dan tak kalah penting, bisa memenuhi keinginan masyarakat setempat yang sudah lama menginginkan untuk mencicipi langsung menu Jepang khas HokBen di kota Bukittinggi.

#HokbenBukittinggi
#HokBenPastiAmanPastiHalal

xoxo
dila


4 komentar:

  1. Balasan
    1. mungkin nanti diundang lagi pas anniversary hehe

      Hapus
  2. seneng banget HokBen sudah ada di Bukittinggi, semoga aku bisa kesana. Lokasinya strategis banget ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya mba Ainun, finally HokBen buka di Bukittinggi. yup lokasinya amat strategis

      Hapus