Review barenbliss True Beauty Inside Cushion - High Coverage & Harum!!

Jumat, 09 Desember 2022

Review barenbliss True Beauty Inside Cushion

Assalamualaikum
Halo semuanya!

Saya yakin saya tidak sendiri, salah satu kebahagiaan bagi wanita adalah saat stok makeup seperti lipstik, cushion dan eyeliner sudah menipis. Alasannnya karena tidak sabar mencoba yang baru, apalagi ketika ada produk makeup yang viral di media sosial.

Salah satu produk yang sedang viral dan menjadi incaran saya adalah True Beauty Inside Cushion dari barenbliss dengan shade terbarunya.


#barenbliss True Beauty Inside Cushion



Akhir-akhir ini di FYP TikTok sering muncul cushion yang katanya high coverage dan membuat wajah menjadi flawless ala-ala Korean makeup looks yang mana tahan seharian. Setelah dicari tau, cushion tersebut adalah True Beauty Inside Cushion dari barenbliss.

barenbliss (biasa disingkat BNB) adalah brand K-beauty yang terbuat dari bahan alami dan diciptakan untuk kaum muda global, yang merupakan hasil inisiasi dari makeup artist ternama di Korea, Jina Kim.

baenbliss dikenal dengan taglinenya #BeautyinJoy dan filosofi unik dari brand “B+N+B” yaitu Bare essentials, No harm, and Bliss moments yang berarti terbuat dari bahan esensial murni, tidak membahayakan dan sangat nyaman.

Mendengar nama cushion barenbliss, saya teringat webtoon Korea yang sangat populer bahkan sudah diadaptasi menjadi drama Korea yang berjudul sama yaitu  "True Beauty", diperankan oleh Moon Ga Young dan Cha Eun Woo.

Ceritanya tentang seorang perempuan yang wajahnya tidak terurus lalu berubah menjadi sangat cantik berkat makeup. Perubahannya tersebut membuat dia tidak dirundung lagi di sekolah hingga bisa berpacaran dengan laki-laki paling tampan di sekolahnya.

Kemiripan nama dengan webtoon tersebut membuat saya makin penasaran dengan barenbliss True Beauty Inside Cushion, dan berpikir kalau cushion ini bisa menyulap wajah menjadi cerah dan menawan dengan satu sentuhan alias tidak perlu banyak produk makeup lainnya.



1. Cushion Shade & Undertone


barenbliss True Beauty Inside Cushion yang merupakan bagian dari BLOOMATTE Complexion Series (#BloomatteCushion) baru saja mengeluarkan dua shade terbaru yaitu 001 Porcelain Summer Nectar & 002 Ivory Blossom Bud yang mana sebelumnya sudah memiliki tiga shade yaitu 01 Light Petal Shower, 02 Medium Blossom Bud dan 03 Beige Summer Nectar.

Jujurly, hingga sekarang saya masih belum ahli dalam dunia makeup sehingga agak bingung menentukan shade mana yang cocok dengan wajah.

Berkat barenbliss saya menjadi tau kalau shade itu bisa dipilih berdasarkan undertone atau rona asli kuit yang terdiri dari cool, warm dan neutral undertones. Untuk mengetahui undertone tersebut bisa dengan memperhatikan warna urat nadi yang ada pada tangan.

Berikut cara mengetahui undertone :

Review barenbliss True Beauty Inside Cushion

Review barenbliss True Beauty Inside Cushion


Jadi bisa cek jenis undertone terlebih dahulu supaya tidak salah membeli shade cushion. Dan tentu ini juga sangat membantu bagi kamu yang suka berbelanja makeup secara online.

Shade barenbliss yang terbaru beserta undertone yaitu :

001 Porcelain Summer Nectar untuk tampilan warna Light with warm undertone
002 Ivory Blossom Bud cocok untuk tampilan warna Light to light-medium with neutral undertone

Sementara shade sebelumnya yaitu 01 Light Petal Shower untuk cool undertone, 02 Medium Blossom Bud untuk neutral undertone dan terakhir 03 Beige Summer Nectar untuk warm undertone.

Review barenbliss True Beauty Inside Cushion



2. Keunggulan barenbliss True Beauty Inside Cushion


High coverage bukanlah satu-satunya keunggulan dari True Beauty Inside Cushion dari barenbliss. Keunggulan lainnya yang membuat saya sangat tertarik dengan brand Korea ini adalah :

- Stay up to 24 hours
Cushion awet pada wajah hingga 24 jam sesuai hashtagnya #24HTrueBeautyInside

- High coverage
Dapat menutup bekas jerawat, pori-pori dan meratakan warna kulit dengan baik.

- Sweatproof & waterproof
Tidak mudah luntur karena keringat atau air.

- SPF 45 PA+++
Sudah mengandung SPF 45 PA+++ sehingga membantu melindungi kulit dari kerusakan
akibat sinar UV.

- Blendable & Buildable
Blendable berarti mudah dicampur sementara Buildable adalah bisa digunakan secara berlapis tanpa terlihat cakey.

- Touch-up friendly
Mudah diperbaiki sehingga terlihat segar kembali.

- Travel friendly
Kemasan praktis dan mudah dibawa kemana-mana.

- Dermatologically tested
Maksudnya adalah produk di bawah pengawasan ahli kulit (dermatolog) dan telah melalui beberapa tahapan tes pada responden secara sukarela.

Sangat banyak yah keunggulan dari barenbliss True Beauty Inside Cushion ini, benar-benar paket lengkap. Wajar sekali cushion ini cukup viral di media sosial.

Review barenbliss True Beauty Inside Cushion



3. Kesan Menggunakan barenbliss True Beauty Inside Cushion


Saya sendiri langsung mencoba dua shade terbaru dari barenbliss True Beauty Inside Cushion yaitu 001 Porcelain Summer Nectar & 002 Ivory Blossom Bud. Berikut kesan saya setelah menggunakan dua cushion ini.

- Packaging

Cukup terkesan saat pertama kali melihat cushion ini, karena wadahnya yang transparan dengan cover depan berwarna krim lembut dengan corak bunga berwarna pink. Begitu dibuka terdapat cermin yang menempel dibalik tutup serta terdapat dua layer. Layer pertama adalah wadah puff dan layer kedua adalah wadah cushion.

Sejujurnya saat melihat puff, saya kira ada defect produksi (maaf yah barenbliss), karena biasanya melihat puff berbentuk bulat sempurna atau persegi. Puff dari cushion buatan barenbliss ini agak unik, bentuknya tidak lingkaran utuh tapi setengahnya lagi agak membentuk segitiga tumpul.

Ternyata ini dirancang demikian untuk mempermudah aplikasi cushion ke area tertentu pada wajah seperti sudut hidung, mata dan lainnya. Benar sekali, ketika saya mencoba langsung, jadi mudah meratakan cushion ke area tersebut.

barenbliss True Beauty Inside Cushion


- Aroma

Apakah saya mainnya kurang jauh atau bagaimana, tapi jujurly ini pertama kali menemukan cushion yang memiliki aroma bunga yang sangat harum. SERIUS SEHARUM ITU mau nangis!!!

Saat mengaplikasikan barenbliss True Beauty Inside Cushion baik itu shade 001 Porcelain Summer Nectar dan 002 Ivory Blossom Bud, tercium aroma bunga yang segar dan lembut dan wanginya cukup awet. 

Dan ternyata tidak sekedar aroma bunga, #BloomatteCushion dari barenbliss memang mengandung
5 bunga Korea (Hibiscus, Magnolia, Chamomile, Camellia, dan Calendula) sebagai antioksidan kuat untuk melindungi dan menutrisi kulit.

- Hasil Penggunaan

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa saya tidak ahli makeup sehingga sebelum menggunakan cushion saya cuma memakai rangkaian skincare dan sunscreen pada wajah. Setelah itu baru mengaplikasikan barenbliss True Beauty Inside Cushion.

Hasil yang saya rasakan adalah cushion ini benar-benar mudah diaplikasikan dan bisa meratakan warna kulit. Hasilnya flawless-matte, tahan lama dan yang paling penting tidak membuat kulit terkesan berminyak dan juga tidak membuat kulit kering.

Tapi memang masalah utama wajah saya adalah banyak flek hitam dan ada yang cukup parah, sehingga sebaiknya menggunakan concelar dulu supaya benar-benar tertutupi. 

Berikut contoh hasil pemakaian cushion (tanpa tambahan makeup lainnya)




***

Senangnya akhirnya saya mencoba makeup Korea yang sedang viral yaitu barenbliss.  Tak hanya viral, kualitas dan hasil dari True Beauty Inside Cushion sudah tidak diragukan. Cocok sekali dengan perempuan Indonesia khususnya yang suka dengan makeup ala Korean Looks

Jadi penasaran dengan produk #barenblissID lainnya!!

barenbliss True Beauty Inside Cushion
New Shade : 001 Porcelain Summer Nectar & 002 Ivory Blossom Bud
Netto : 12gr
Dermatologically Tested

Harga normal : Rp159.000
Bisa dibeli via Shopee (klik di sini)

Instagram : @barenbliss_id #barenblissID #BeautyinJoy

  • Note : Semua foto adalah dokumen pribadi, dilarang menggunakan foto dari artikel ini tanpa ijin.



xoxo

dila



Tidak ada komentar

Posting Komentar