10 Things I Love September 2022


Assalamualaikum
Halo semuanya~

Selamat datang di bulan Oktober 2022!! Saatnya merangkum kebahagiaan atau hal yang disukai selama bulan September 2022! Ini sesuai tekad saya yang ingin merutinkan menulis artikel dengan tema 10 Things I Love ....

Sepertinya bulan September kemaren terasa cepat berlalu yah, itu artinya saya cukup sibuk + banyak hal menyenangkan selama bulan ke-sembilan dalam kalender masehi ini.

Ada apa aja yah? Yuk baca artikel ini sampai selesai.


10 Things I Love September 2022



1. Bulan Ulang Tahun Para Bias


Sebenarnya saya tak begitu mempedulikan ulang tahun tapi kali ini agak takjub. Ternyata beberapa bias saya ulang tahun di bulan yang sama yaitu September. Dimulai dari Jungkook BTS pada 1 September, DPR IAN 6 September dan Yeonjun TXT 13 September.

Kenapa ini masuk ke list pada artikel 10 Things I Love September 2022? Jawabannya mereka adalah bias yang artinya artis favorit sekaligus inpirasi dan motivasi bagi saya untuk bekerja lebih semangat lagi, hehe. Karena mereka ulang tahun, sayapun jadi happy dan makin terisnpirasi.



2. Akhirnya Beli Earbuds TWS


Akhir tahun lalu sebelum resign, saya nekat beli iPhone dengan tujuan sebagai alat untuk menunjang kegiatan sebagai konten kreator hehe. Sejauh ini saya merasakan sekali bahwa iPhone memang berguna, semua reels hingga video unboxing yang diunggah di Youtube direkam dan diedit dengan iPhone. Hasilnya juga sangat memuaskan.

Dan akhirnya bulan September kemaren saya baru membeli Earbuds TWS merek BASEUS dengan harga yang lebih murah dari pada merek Apple yaitu Rp177,000 (saat itu). Walaupun murah, kualitasnya bagus loh! Akhirnya merasakan headset tanpa kabel kayak orang-orang hehe.

Yang mau samaan bisa cek di sini BASEUS Encok WM01

BASEUS Encok WM01
  • Sumber gambar : shopee BASEUS Official


3. Bisa Cepat Menyelesaikan Beberapa Artikel


Alhamdulillah bulan September ada beberapa tawaran kerja sama blog dari grup job blogger di WA yang dikelola oleh salah seorang blogger terkenal. Dan hal yang makin membuat bahagia adalah saya bisa menyelesaikan artikel tersebut dengan cepat alias tidak mendekati deadline.

Senang sekali bisa melawan rasa malas dan alasan "tunggu mood" sehingga bisa menulis arikel sesuai brief dengan cepat. Setelah beberapa bulan menjadi freelance blogger sekaligus small business owner, saya sadar bahwa semua job harus dikerjakan dengan cepat dan jangan menunda-nunda, supaya tidak keteteran dan bisa menangani pekerjaan/pesanan yang datang tidak menentu.


4. Pertama Kali Coba Bento Cake


Bento cake atau dosirak cake alias kue seukuran kotak makan kecil adalah kue yang mulai viral sejak awal tahun 2020. Akhirnya saya mencoba kue ini di September 2022. Momennya adalah saat ulang tahun DPR IAN, salah satu bias yang disebutkan di atas.

Kenapa bukan Jungkook atau Yeonjun atau ketiganya? Alasannya adalah karena ada niat promosi dibalik momen ulang tahun DPR IAN. So, actually saya ingin launching produk baru yaitu gantungan kunci "DPR Edition", makanya beli kue ulang tahun untuk DPR IAN saja.

Design kue yang saya request cukup sederhana dengan warna dasar putih dan warna topping atas merah, terinspirasi dari konsep album terbaru DPR IAN.




6. Pembeli dari Singapura


Setelah pembeli dari Thailand dan Colombia, datanglah pembeli dari Singapura di bulan September kemaren. Alhamdulillah, senang sekali bisa mendapatkan pengalaman pembeli dari luar negeri selama berjualan di Shopee. Semoga bulan Oktober ini ada lagi pembeli dari luar negeri yah, aamiin.

Yang penasaran toko saya di Shopee silakan berkunjung ke toko Yarn and Rope yah ^^


5. Banyak VT yang Masuk FYP


Setelah sering membuat video untuk TikTok, nampaknya saya makin paham bagaimana cara membuat VT yang menarik hingga masuk FYP. Alhamdulillah selama bulan September ada banyak VT saya yang jumlah viewsnya cukup tinggi, mulai dari angka 10K hingga 300K.

Tapi sayangnya performa ini hanya berlaku di akun TikTok khusus K-Pop, karena memang masih sulit meningkatkan views untuk konten yang sifatnya hal personal. 



7. IOS 16


Bulan September pengguna iPhone dihebohkan dengan update-an IOS 16. Ada beberapa fitur terbaru, namun menurut saya yang paling keren adalah fitur remove background foto hanya dengan sekali klik tanpa aplikasi.

Hasilnya cukup bagus dan tentu ini mempermudah kita dalam hal editing foto baik itu untuk sekedar share foto di media sosial ataupun untuk kebutuhan promosi jualan.

Lihat tutorialnya yang sudah saya unggah di reels : Cara remove background di iPhone ISO 16


8. Perdana Jualan di TikTok Shop Langsung Sold Out


Bulan September kemaren saya "iseng" mengunggah video promosi produk jualan di TikTok Shop. Dan alhamdulillah kurang dari 24 jam, produk yang saya jual sold out, ini berkat dari video TikTok yang saya buat ternyata FYP.

Benar-benar tak menyangka, karena saat itu agak pesimis karena tidak mendapatkan ide kreatif dalam membuat video promosi. Ternyata atas ijin Allah, video tersebut malah FYP dan mengundang banyak pembeli.


9. Penjualan di Shopee Naik 3x Lipat


Tak hanya TikTok Shop, si toko oren alias Shopee juga membuat saya bahagia. Berdasarkan laporan ternyata penjualan di September naik tiga kali lipat dari pada bulan sebelumnya padahal tidak pasang iklan. Alhamdulillah, terima kasih kepada pembeli yang sudah berbelanja di toko Yarn And Rope.



10. DPR LIVE


Selama ini saya hanya mendengarkan lagu-lagu DPR IAN, hingga akhirnya penasaran dengan lagu DPR LIVE. Dan ternyata lagu DPR LIVE asik-asik guys!! Agak menyesal kenapa baru kepo sama lagu Dabin sekarang, padahal Dabin dan IAN satu label.

Sejauh ini lagu DPR LIVE yang saya sukai adalah To Myself, Text Me, Boom, Summer Tights, Legacy, Hula Hoops, Know Me dan tentu akan coba dengar lagu lainnya. Ternyata lagu DPR LIVE cukup banyak, saya kira dia baru debut dua tahun lalu.

FYI, berikut lagu yang sering saya dengarkan selama September 2022. Mostly anak DPR, hehe.


 

***

Sekian 10 hal yang saya sukai atau hal yang membuat bahagia selama September 2022. Semoga tulisan ini menginspirasi orang lain dan bisa berlanjut di bulan berikutnya, aamiin.


Sekedar tambahan, 5 artikel populer di www.chocodilla.com selama September 2022


xoxo
dila



No comments:

Powered by Blogger.