10 Things I Love August 2022

Kamis, 01 September 2022

10 Things I love August

Assalamulaikum
Halo semuanya~

Wah sekarang sudah memasuki bulan September 2022 aja, padahal rasanya baru kemarin menyambut tahun baru 2022, hehe.

Di akhir bulan Agustus kemarin tiba-tiba saya teringat dengan artikel tahun lalu yang berjudul 10 Things I Love August, yaitu tulisan yang berisi semacam rangkuman hal yang disukai selama bulan Agustus.

Tulisan ini terinspirasi dari blog favorit yaitu A Beautiful Mess yang konsisten membuat artikel berjudul 10 Things I love Sunday. Di sana mereka merangkum hal atau kegiatan yang disukai seminggu sebelumnya.

Oleh karena saya yakin tidak akan bisa menulis artikel seperti ini setiap minggu, makanya menulis versi bulanan. Dan aktualnya bulanan pun masih berat bagi saya, terbukti hanya berhasil menulis dua saja yaitu versi Juli dan Agustus, hehe.

Sekarang tepat satu tahun, saya ingin menantang diri untuk coba menulisnya kembali. Tujuannya adalah supaya bisa mengapresiasi diri sendiri serta bersyukur atas segala hal baik atau kebahagiaan yang telah diberikan oleh Allah, sang Pemberi Rezeki.

Baiklah, berikut rangkuman 10 hal yang saya sukai selama bulan Agustus 2022.


10 THINGS I LOVE AUGUST 2022



1. Belanja Manik-Manik


Hal paling menyenangkan di bulan Agustus adalah belanja manik-manik. Apalagi belanjanya di online shop, manik-manik dari toko luar kota hingga luar negeripun saya beli, karena gemas melihat bentuknya yang lucu-lucu.

Berkreasi dengan manik-manik seperti membuat cincin, gelang dan kalung sebetulnya adalah hobi sejak SD. Alasan saya suka lagi dengan hobi ini sudah dituliskan pada artikel ini : Unboxing & Organizing Beads - Hobi Lama Bersemi Kembali, yang penasaran silakan cek artikel itu yah.


2. Upload Video di Youtube


Sebenarnya saya punya channel Youtube, tapi isinya masih sepi dan terakhir unggah adalah video tutorial merajut ikat rambut pada 6 November 2021. 

Alhamdulillah bulan Agustus ini semangat membuat video baru dan total ada 3 video yang diunggah. 2 video adalah tentang unboxing paket manik-manik dan satu video unboxing kado.

Thumbnail Video Unboxing Beads di Youtube


3. Pertama Kali Menulis di UGC


Sekitar minggu awal bulan Agustus saya mendapat tawaran kerja sama oleh sebuah brand cukup besar, namun ketentuannya adalah tulisan diunggah di UGC, bukan blog pribadi.

Ini tantangan sekaligus hal baru bagi saya karena belum pernah menulis di UGC sama sekali. Dulu pernah telintas untuk menulis di UGC seperti Kompasiana, Indonesiana atau IDN Times, tapi yah...selalu menjadi angan-angan.

Alhamdulillah pada Agustus 2022, perdana nulis di Kompasiana karena tuntutan job, yang penasaran bisa baca di sini yah : Jangan Pakai Link Haram! Berikut Cara Nonton Konser KCON 2022 LA GRATIS!


4. Pembeli dari Colombia


Selama saya berjualan di Shopee, pembeli paling jauh adalah dari Thailand. Walau pembeli tersebut hanya membeli tali dalam jumlah sedikit tapi saya bahagia sekali karena toko saya terlihat hingga Thailand negaranya P'Bright, hehe.

Bulan Agustus kemaren, saya makin bahagia karena ada yang membeli produk di toko Yarn and Rope dari Colombia. Baru tau kalau Shopee juga buka di Colombia, selama ini yang saya tau Shopee adanya di Asia Tenggara saja, adapun Shopee Brazil tapi sudah gulung tikar.


5. Jadi Penjual Star di SHOPEE


Kebahagiaan menjadi penjual di Shopee masih berlanjut, tepatnya pada tanggal 28 Agustus 2022 tiba-tiba muncul notifikasi kalau toko saya resmi bergabung menjadi Penjual Star Shopee.

Tak menyangka dan tak begitu berharap besar awalnya karena paham sekali syarat menjadi penjual star cukup sulit. Alhamdulillah, semoga kedepan toko saya makin laris dan naik tingkat menjadi Penjual Star + aamiin.


6. Jadi Tour Guide Keluarga


Pada liburan 17 Agustus tiba-tiba ada sepupu dari Bandung yang pulang. Karena mama dan papa kerja, alhasil saya menjadi tour guide mereka, apalagi ditodong dengan statement "Dila kan blogger Bukittinggi" (-_-!). But sebenarnya saya senang kok menjadi tour guide, karena bisa mengunjungi lagi beberapa tempat wisata di Bukittinggi.

Kakak sepupu dengan tiga orang anaknya saya bawa ke Pasar Ateh Bukittinggi untuk makan nasi kapau di Los Lambuang, jajan kerupuk mie di dekat taman Jam Gadang, wisata ke Taman Panorama Bukittinggi, melihat lapangan pacuan kuda di Bukik Ambacang dan terakhir berbelanja oleh-oleh di toko baju khas Bukittinggi bernama Kapuyuak.



7. Pertama Kali Makan Nasi Kapau di Los Lambuang


Seperti cerita di atas, sebenarnya itu perdana saya makan nasi kapau di Los Lambuang langsung, sebagai tempat nasi kapau terkenal selama ini. Senang akhirnya bisa mencoba nasi kapau di tempat yang cukup viral dikalangan pecinta kuliner minang.

FYI sebelumnya saya makan nasi kapau di restoran bernama Lapau Kapau yang sudah diceritakan di sini : [Review] Pertama Kali Makan Nasi Kapau di Lapau Kapau Bukittinggi
 

8. DPR IAN


Sebenarnya sejak Juli 2022, saya merasa terIAN-IAN alias suka sekali dengan DPR IAN. Dulu sekedar suka beberapa lagu IAN di album MITO seperti No Blueberries, Nerves dan So Beautiful.

Ntah apa pemicunya, makin kesini saya makin suka dengan DPR IAN terlebih setelah dia mengeluarkan album terbaru yang berjudul Moodswings In To Order. Alhasil bulan Agustus playlist saya dipenuhi oleh anggota DPR dari Korea ini.


9. VT Masuk FYP


DPR IAN makin membuat saya bahagia di bulan Agustus. Berawal dari penemuan video IG Live dia di tahun 2021 dimana IAN menyanyikan lagu Do I Wanna Know milik Arctic Monkeys, saya iseng mengunggah ulang di TikTok akun khusus K-Pop.

Keisengan tersebut menghasilkan video TikTok dengan views 1M pertama bagi saya. Keren nih DPR IAN, bisa membuat video unggahan saya viral.

FYI : lagu Do I Wanna Know milik Arctic Monkeys ini dikenal sebagai lagu dengan intro ganteng oleh anak-anak TikTok sekarang, makanya bisa viral. Kebanyakan komentar di video yang saya unggah tersebut adalah "wah lagu ganteng dinyanyiin oleh orang ganteng dengan suara ganteng".

And actually Do I Wanna Know adalah lagu Arctic Monkeys yang paling saya sukai sejak lagu itu dirilis pada tahun 2013. So bahagia sekali dengar penyanyi favorit mengcover lagu favorit.


10. NewJeans


Senang sekali HYBE punya girlband baru dengan konsep yang sangat fresh dan lagu yang sangat easy listening yaitu NewJeans, tepatnya dibawah sub-label ADOR.

Walaupun suka K-Pop, sebenarnya saya lebih menyukai lagu-lagu dari boygroup dari pada girlgrup. Lagu girlgrup yang saya sukai bisa dihitung dengan jari, intinya lagu yang memang bagus saja seperti lagu BLACKPINK.

Tapi saat mendengar NewJeans, saya langsung suka dengan semua lagunya (4 lagu), dan ternyata memang pada debut mereka ini banyak sekali K-Popers hingga artis/penyanyi yang suka dengan lagu-lagu mereka.


***


Sekian 10 hal yang saya sukai atau hal yang membuat bahagia selama Agustus 2022. Semoga tulisan ini bisa berlanjut di bulan berikutnya, aamiin.


Sekedar tambahan, 5 artikel populer di www.chocodilla.com selama Agustus 2022

5 artikel populer Agustus 2022



xoxo
Dila


2 komentar:

  1. Menyenangkan yaa. Semoga Septembernya tak kalah menyenangkan ya kak. Salam kenal kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo, terima kasih sudah mampir ke blog saya. Aamiin, semoga septembernya juga menyenangkan.
      Salam kenal juga kak.

      Hapus