10 Things I Love July

10 Things I Love July
Throwback foto saat mengunjungi Suncheonman - Kota Yeosu, Korea


Tak terasa sekarang sudah bulan Agustus yang berarti kita telah memasuki the second half 2021. Padahal rasanya baru kemaren meratapi tahun baru yang tak bisa keman-mana.

Hmmm...jangan terbawa suasana kalimat pembuka karena saya tak akan membuat tulisan yang berisi kesedihan, melainkan ingin mengenang hal-hal positif atau kebahagiaan yang dirasakan khususnya di bulan Juli.

Tema ini sebenarnya terinspirasi dari blog favorit saya yaitu A Beautiful Mess, dimana mereka rutin membuat postingan yang berjudul 10 Things I love Sunday yang isinya adalah lebih ke barang yang disukai dalam satu minggu. Setelah dipikir-pikir, sulit juga mengumpulkan 10 hal/barang yang disukai dalam satu minggu. Dan lebih berat lagi harus rutin mengunggah tulisan seperti ini setiap hari Senin. 

Lalu saya menemukan ide, kenapa tidak menuliskan artikel tentang 10 Things I Love July saja? Isinya tentang hal yang membuat saya senang selama bulan Juli. Tujuan dari tulisan ini tentu untuk lebih mengingat dan mensyukuri kebahagiaan yang pernah dirasakan di bulan Juli. 

So here they are..

10 Things I Love July


1. Bergabung Komunitas BloggerHUB

Tak sengaja melihat badge BloggerHUB saat blog walking, saya "terjerumus" ke dalam salah satu komunitas blogger Indonesia ini. Tepatnya tanggal 1 Juli 2021, saya bergabung dengan grup whatsapp yang berarti resmi menjadi anggota BloggerHUB.

Senang sekali bisa tau dan masuk ke dalam komunitas BloggerHUB karena ini adalah impian saya selama ini saat serius mengelola blog. Yaitu berkenalan dengan teman-teman blogger untuk saling berbagi informasi atau tempat bertanya dan menambah ilmu.

Grup Whatsapp BloggerHUB benar-benar bermanfaat, di dalamnya tidak hanya untuk tanya-jawab tapi juga ada jadwal jejakin blog, jejakin Instagram, sesi promosi dan info menarik lainnya. Tak hanya itu, Instagram BloggerHUB juga kaya akan informasi tentang dunia blogging. Banyak tips dan solusi di sana, ilustrasi gambarnya juga menarik sehingga enak untuk dibaca.

Pokoknya kalau kamu blogger, wajib sekali follow Instagram BloggerHUB dan bergabung dengan komunitasnya. 
Note : Tulisan ini sungguh testimoni jujur yah, tidak disponsori oleh BloggerHUB, hehe.


2. ARMY DAY 2021

Tanggal 9 Juli 2021 kemarin adalah hari ulang tahun ARMY (fans BTS) yang ke delapan. Sebagai penggemar BTS yang baru bergabung dari tahun 2017, saya merasa ulang tahun ARMY tahun ini sangat berkesan dan membahagiakan. Karena banyak kado dari BTS hehe. Detailnya sudah saya bahas di sini : Happy ARMY Day 2021

 

3. Bersamakpop.my.id

Tak ingin melewati ARMY DAY begitu saja, saya pun memutuskan untuk upgrade blog kedua yang bertemakan K-Pop. Sehingga per tanggal 9 Juli 2021, domainnya berubah dari  www.bersamakpop.blogspot.com menjadi www.bersamakpop.my.id .

Tak sekedar mengganti nama domain, dengan begini saya berharap bisa lebih serius mengelola blog bertemakan K-Pop. Dan asik!! nanti ultahnya sama dengan BTS ARMY, hehehe.


4. Vaksin Kedua

Alhamdulillah saya mendapatkan vaksin kedua pada 12 Juli 2021 di tempat kerja. Sebuah sisi positif menjadi karyawan, tidak perlu mendaftar dan tak perlu antri panjang karena tinggal menerima undangan vaksin gotong royong yang ditanggung oleh perusahaan. Sempat takut untuk divaksin, namun saya cukup lega karena setelah mendapatkan vaksin sinopharm pertama maupun kedua tidak merasakan gejala atau keluhan.
 

5. Semangat Crocheting

Berawal dari menemukan benang rajut yang lucu di markeplace, saya pun mencoba intropeksi diri. Hingga sekarang masih banyak benang rajut dengan berbagai warna dan jenis di kotak benang. Hal ini tak boleh dibiarkan, harus membuat rajutan yang banyak supaya bisa membeli yang baru(?).

Akhirnya menemukan ide untuk membuat produk rajutan yang nantinya diberikan kepada orang lain. Mulai bulan Juli, saya bersemangat membuat beberapa produk rajutan yang masih dirahasiakan ^^. Nanti kalau sudah selesai dan diberikan ke yang lain, saya akan dipost di blog.


6. Nevertheless

Saya termasuk orang yang sangat pilih-pilih saat menonton drama Korea. Banyak faktor yang dipertimbangkan seperti pemeran pria, wanita dan alur ceritanya. Di Tahun 2021 ini saja, drama yang sudah ditonton baru tiga (so far) yaitu True Beauty, Penthouse 1 dan 2. Setelah Penthouse Season 2 berakhir pada bulan Mei, belum ada drama lain yang menarik lagi hingga menemukan Nevertheless.

Sebenarnya drama yang diperankan oleh Song Kang dan So Hee ini sudah tayang sejak pertengahan Juni. Awalnya ingin menunggu hingga tengah cerita atau bahkan tamat dulu. Namun karena sudah banyak melihat spoiler di Tiktok, akhirnya saya nontonnya di bulan Juli.

Terlepas dari komentar negatif orang-orang akan drama ini, yang membuat saya suka dengan Nevertheless adalah cerita mereka sebagai mahasiswa jurusan seni sehingga banyak suasana yang artistik seperti kelas mereka, kamar Na-Bi, rumah bibi Na-Bi dan lainnya. Dan soundtracknya bagus-bagus semua, tipikal musik aesthetic.
 

7. Reel Pertama di Instagram

Ternyata Instagram mengeluarkan fitur terbaru yaitu reel yang katanya meniru Tiktok. Saya cukup tertarik membuat reel khususnya untuk Instagram Yarn And Rope karena reel ini jangkauannya luas, tidak terbatas untuk followers saja. Lumayan kan kalau produk handmade saya dilihat lebih banyak orang.

Percobaan pertama adalah video crochet scrunchies and the result was not bad. Viewnya lumayan banyak dibandingkan feed video biasa. Kamu sudah coba Instagram reels?


8. Idul Adha

Walaupun masih belum bisa mudik saat Idul Adha, alhamdulillah masih bisa merayakannya bersama teman kosan. Dan bersyukur punya ibu kosan yang baik karena diberi sarapan ketupat dan makan malam sate sapi.

9. Ganti Jok Mobil

Sejak awal bekerja entah kenapa saya jadi maniak pink. Kebanyakan barang yang dibeli adalah yang berwarna pink. Saking sukanya, jok mobil pun diganti dengan warna pink-hitam.

Beberapa tahun terakhir ini, saya mulai melatih diri untuk tidak begitu suka pink karena kalau dipikir-pikir "sakit mata" juga melihat semua barang berwarna merah muda.

Juli 2021 ini saya memantapkan diri untuk mengganti warna jok mobil menjadi hitam dengan sedikit aksen merah. Selain karena ingin ganti warna atau suasana, kadang kasihan juga melihat laki-laki yang nyetir mobil saya. Seperti tertekan membawa mobil dengan jok pink, hehehe.

Jok mobil Etios Valco

10. Sehat

The last but not least adalah sehat. Di tengah pandemi ini kesehatan adalah kebahagiaan yang tak terhingga. Sering ikut tes rapid Antigen mingguan di kantor dan hasilnya selalu non reactive, padahal selalu masuk kerja alias WFO.

Alhamdulillah saya masih diberikan kesehatan oleh Allah, khususnya pada bulan Juli kemaren. Kalau kata warga tiktok, orang-orang terhindar dari virus covid-19 hingga saat ini "You are God's favorite".

***

Yeah, itulah sepuluh hal yang membuat bulan Juli terasa bahagia. Semoga bulan Agustus ini dipenuhi oleh hal-hal positif dan saya bisa membuat 10 Things I Love August di awal bulan September nanti hehe.

So how about yours?

xoxo
Dila

34 comments:

  1. Posting Reels di IG dan Vaksin kedua, belum menjadi kenyataan buat saya, kak. :) Semoga segera. Btw, ada kesamaan dengan "terjerumus" di komunitas yang sama, mudah-mudahan bisa bermanfaat. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. IG Reels ga begitu wajib sih, yang wajib adalah vaksin, haha. Semoga segera bisa vaksin kedua yah.
      Ya, baru sebulan tapi udah merasakan banyak manfaat komunitas BLoggerHUB.

      Delete
  2. Saya sekarang hiatus dulu fanboying kokoreannya, dan udah lama ga nonton drakor euy, tapi tau kalau ada judul semacam Nevertheless sama Penthouse itu, ya karena ngeliat update dari temen dan mutual di medsos. Kalau pas fanboying dulu biasanya pake alias Rip Monster (pasti ngerti lah ngacu siapa).

    Hihi padahal saya cowok tapi suka pink juga. Emang matching juga warna pink sama hitam, ini sering saya pake biar ga terlalu kontroversial.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sering kayak gitu, sedang ga suka nonton drama tapi tetep tau update-an drama gara-gara banyak dibahas sama orang lain.

      Ya ampun Rip Monster....wkwk KW an Rap Monster.

      Ada banyak warna, semua orang berhak milih warna kesukaan. Tapi kayaknya di negara kita, kalau cowo suka pink masih dipikir aneh. Wah, boleh juga jurusnya tuh, suka pink tapi cari yang ada gabungan warna lain.

      Delete
  3. Wah menarik, sebelumnya aku blm pernah sih dengar istilah 10 things i love sunday, tapi sebagai orang awam melihatnya positif banget, tentang rasa syukur dan bahagia yang coba dibangun dengan sederhana. Btw ke 10 list nya mba Dilla menggambarkan bahwa 'bahagia dengan cara sederhana'. Next 10 things i love agust nya di tunggu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo kak Diyanti.
      Ya kak, karena sering lihat blog A Beautiful Mess, walaupun sebenarnya list mereka isinya banyak endorsan, :)
      Saat pandemi ini kayaknya sering ngeluh, jadi demi kesehatan mental, saya coba lebih banyak mengingat hal yang baik-baik..hehe. makasih kak

      Delete
  4. Sekilas waktu baca judul ini di Reading List, aku juga langsung teringat dengan blognya ABM, Mba. Hebat juga yaa mereka konsisten nulis topik tersebut bertahun-tahun :D

    Eniwei, I'm so glad you're doing great in July! Bersyukur banget yaa banyak hal menyenangkan yang terjadi. Akhir bulan kemarin aku juga udah dapat vaksin kedua. Semoga kita bisa sehat selalu, ya!

    Terus itu jok mobil sebelum diganti gemes amaat. Rasanya kuingin berteriak, "Blackpink!" 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Follower ABM pasti hapal yah ^^, tapi sebenarnya mereka bisa rajin karena diendorse sih Jane, lihat aja kebanyakan link ke marketplace.

      Tapi kayaknya aku juga terinspirasi sama kamu Jane, kamu kan juga sering bikin diary bulanan. Aku baca versi kamu, enak banget ceritanya ngalir. Tapi aku anaknya listicle banget, jadi harus dibikin pake nomor-nomor gini.

      Ya aamiin, semoga selalu sehat, biar bisa jalan-jalan bebas.
      Haha,, ARMY tapi jok mobilnya Blackpink,,

      Delete
  5. ikut senang membaca artikelnya mba Dila, Juli yang penuh hal-hal baru yang positif, ikut nular juga positif vibesnya ke pembaca.
    Thanks sudah berbagi mba tetap tebarkan positif vibes.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah,, senangnya tulisan sederhana saya ini bisa menularkan sisi positif ke orang lain. Makasih yah kak ^^, semoga selalu sehat dan makin sukses !!

      Delete
  6. Saya juga Idul Adha di kost-an, dan pagi diberi ketupat oleh bapak kost. Tapi sayang siang ke sore ke malam, kagak ada daging yang silaturahmi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha,,kasihan bacanya, tapi kocak juga. Trus bau satenya silaturrahmi gak ke kamar kosan? XD

      Delete
  7. Honestly, saya baru menemukan tulisan semacam ini. Bagus bangettt, bisa jadi referensi. Tulisan ini bener2 mengandung postive vibes banget ka.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kok nama akunnya lucu sih kak, pohon ketela.. ^^.
      Makasih yah komentar positifnya. Senang banget kalau tulisan saya bisa jadi referensi orang lain.

      Delete
  8. Yasalam saya sudah komentar panjang lebar, tapi gagal terkirim, komentar hilang semua

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang paling sebel kondisi kayak gini. Makasih yah kak udah komentar ulang^^

      Delete
  9. Tidak banyak yang bisa ditawarkan dari bulan juli, selain beberapa kegagalan yang terjadi.

    Gagal di wawancara terakhir di salah satu BUMN, gagal kerja karena kena ghosting HRD, gagal paham sama pemerintah perihal kasus covid19 yang melonjak tajam selama bulan juli, efek varian delta.
    Namun sedikit banyak, kegagalan mendapatkan kerja membuka mata saya bahwa ada pintu lain yang ditawarkan kepada saya, yakni UMKM. selama bulan juli, saya bisa memutuskan pikiran untuk mengembangkan bisnis kuliner dan toko buku online (@anantabooks) secar lebih ekspansif lagi.

    Dan, satu lagi , di bulan juli saya terpilih jadi ketua paguyuban perumahan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cukup mengharukan kisahnya kak Fandhy.
      Walaupun Juli dibuka dengan kegagalan, tapi endingnya malah banyak peluang baru dan achievement.
      Semoga usaha kuliner dan toko bukunya sukses yah.

      Delete
  10. Nomor 1 saja yang sama dengan saya haha
    Tapi bulan juli menjadi bulan yang bikin saya sedih karna semua data saya termasuk data blog saya hangus sama hacker, untungnya masih ada backupannya..
    Buat temen-temen backup selalu data kalian yaa supaya ada antisipasi ketika laptop kalian diserang hacker...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, sama-sama baru bergabung di bulan Juli yah?

      Serem banget data diincar sama hacker. Selama ini masih mikir kalau saya cuma kentang jadi ga bakalan dilirik sama hacker, tapi kayaknya harus nyicil tuk backup data dari sekarang, sebelum nangis bombai nantinya. Makasih share pengalamannya kak.

      Delete
  11. Poin 1 sama kayak aku mbak, hehe.
    Aku gak kepikiran loh buat ngelist hal-hal yg kita sukai dalam sebulan lalu. Idenya bagus jg, jadi membuat kita lbh mensyukuri apa yg udh kita lewati dan dapatkan di bln lalu ya.

    Kalau aku, bln Juli 2021, hal yg aku suka yaitu bisa dpt vaksin dosis pertama, di kantor suami di daerah Gatot Subroto, jd itung2 bisa refreshing keluar rumah akhirnya, haha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tos buat poin nomor satu.
      Ayo kak, coba dibikin juga ^^. Lumayan loh buat menjaga kesehatan mental di tengah corona ini.
      Sekarang bisa keluar rumah tuk sekedar vaksin aja udah bahagia banget yah.

      Delete
  12. Masya Allah ya Mbak.
    .kadang kita itu terlalu sibuk berpikir hal besar sedang hal yang terlihat kecil di sekitar kita pun berharga.

    Anakku juga maniak pink dan hello kitty mbak hehee.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya kak, kadang kita teralihkan sama sebuah kesulitan trus lupa hal bahagia yang sering dirasakan.

      Jadi malu,, seleranya sama kayak bocil (eh masih kecil kan anaknya?), tp untuk saya ga maniak hello kitty

      Delete
  13. Samaan ya baru gabung BloggerHub tos, Reels ak udah coba masih kagok karena udah terbiasa editing di Tiktok haha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, masih bingung banget sama reels, kadang musiknya bisa disearch, kadang enggak. Enaknya Tiktok, kita bisa milih musik yang viral.

      Delete
  14. Saat masa sulit kayak gini kadang susah jg untuk mengingat hal menyenangkan apa yang udah dilewati, karena kebanyakan fokus sama hal sulitnya. Keren Kakk! Semoga bulan Agustus lebih banyak hal menyenangkan lainnya yaaa. ☺️ Btw, aku lg nonton Hospital Playlist dan aku suka bgttt sama drama ituuu hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah bener, manusia suka terlarut dalam kesedihan atau hal sulit, padahal ada banyak hal menyenangkan yang udah dirasakan. Aamiin, semoga bulan Agustus lebih bahagia.

      Banyak yang suka Hospital Playlist, tapi saya belum nonton. Dari dulu agak anti sama drama yang mengambil setting rumah sakit, serem...hehehe

      Delete
  15. Kalau ditulis seperti ini sebenarnya banyak hal yang bisa kita syukuri ya. ah saya juga kepikiran mau belajar merajut.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak, yuk belajar merajut. Banyak tutorialnya di Youtube.

      Delete
  16. oh no nevertheles. saya tidak tahu konsep film ini . apalagi lihat video spoiler. semantara ini tidak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baru nambahin kenapa suka Nevertheless.
      Emang sih, banyak yang gak suka juga karena jalan ceritanya agak lama berkembang.
      Tapi saya suka banget sama OST dan settingan nya yang penuh dengan art, hehe

      Delete
  17. Ngakak baca temen mba Dila yang laki-laki kesannya tertekan nyetir mobil yang joknya pink. xD Gemes sih emang warnanya pink wkwkwkwk. Anyway itu reels-nya lucuuu huhuhuhu, langsung ngeh itu pasti lagunya BTS ya? (Kalo salah malu sih ini pake nulis kata pasti xD)

    Alhamdulillah kita sehat-sehat selalu sekeluarga, semoga pandemi ini segera selesai aamiin.

    Satu lagi, kirain tadi mba Dila mau ngereview drama Nevertheless. :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Endah, mereka klo nyetir mobil aku yg jok warna pink, sejujurnya aku yang kasihan,,, hahaha.

      Endah kamu salah, itu bukan lagu BTS, tapi lagu Tomorrow X Together judulnya Magic, katanya suka Hueningkai? wkwk

      Aamiin, semoga selalu sehat dan pandemi segera pamit.

      Blum ahli ngereview drama.

      Delete

Powered by Blogger.