Review Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner

Jumat, 03 Juni 2022

Review scarlett oleh chocodilla blog


Assalamualaikum
Halo, apa kabar semuanya?

Akhir-akhir ini rambut saya terasa kering dan gampang kusut. Saat basah sehabis keramas ataupun saat kering, bagian ujung rambut susah disisir. Alhasil banyak rambut rontok dan berjatuhan di lantai.

Nampaknya ini karena keenakan dengan fasilitas yang tersedia di rumah. Yup, setelah balik ke kampung halaman untuk tinggal bersama orang tua lagi, saya senang sekali menggunakan barang-barang yang ada di rumah termasuk sampo, sehingga merasa tidak perlu repot membeli sendiri.

Selain sering menggunakan sampo yang ternyata tidak cocok, saya juga sudah tidak menggunakan conditioner. Alasannya adalah karena di rumah tidak tersedia conditioner (mental gratisan emang hehe ). But alasan sesungguhnya adalah tidak sanggup berlama-lamaan di kamar mandi. Udara dan air di sini sangat dingin jadi maunya mandi dan keramas secepat mungkin. 


Hal ini membuat saya hunting produk hair care yang bisa membantu masalah rambut yang dialami. Salah satu yang mencuri perhatian adalah produk hair care dari Scarlett.

Atas pengalaman menggunakan rangkaian bodycare hingga face care dari Scarlett, sepertinya tidak afdol kalau melewatkan produk hair care-nya. Jujur saya memang suka dengan produk Scarlett seperti shower scrub dan body lotion karena wanginya semerbak dan terbukti mencerahkan dan melembabkan kulit.

Nah bagaimana dengan produk hair care Scarlett? Tentu saya penasaran dengan wangi dan manfaatnya.



Pengalaman Pertama Kali Menggunakan Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner



Wangi dan Tekstur Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner


Sekitar bulan Januari 2022, Scarlett memperkenalkan tampilan baru produk hair care mereka yaitu Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner.

Dulu sampo dan conditioner ini dikemas dalam jar plastik berwarna putih, sekarang berubah menjadi botol plastik bening ukuran 250ml dengan tutup tipe fliptop yang mudah dibuka-tutup.

Yordanian Sea Salt Shampoo berwarna biru cerah seperti air laut. Teksturnya tidak begitu kental dan tidak begitu cair sehingga mudah dituangkan. Wanginya semerbak, berasal dari bunga Magnolia. 

Review Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner
Tekstur sampo


Sementara Yordanian Sea Salt Conditioner berwarna pink. Teksturnya lebih padat mirip dengan body lotion sehingga saat dipakai, perlu menekan botol supaya isinya keluar. Conditioner ini juga wangi bunga, yaitu Evening Primrose alias bunga sedap malam.

Review Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner
Tekstur conditioner


Cara Pemakaian Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner


Siapa yang baru tau kalau memakai sampo yang benar adalah cukup mengoleskannya ke kulit kepala?

Oleh karena itu, saat menggunakan Yordanian Sea Salt Shampoo, tuanglah secukupnya ke kulit kepala atau akar rambut. Pijat perlahan-lahan secara menyeluruh lalu bilas hingga bersih.

Perlu diketahui, Yordanian Sea Salt Sampoo ini tidak memiliki busa yang banyak. Para pecinta busa mungkin akan kecewa, namun sebenarnya itulah yang bagus. Saya pernah membaca sebuah artikel, produk sabun, sampo dan odol yang bagus adalah yang sedikit busanya.

Setelah menggunakan sampo, dilanjutkan dengan conditioner. Saat kondisi rambut masih basah, tuangkan Yordanian Sea Salt Conditioner secukupnya ke tangan, lalu oleskan ke batang rambut hingga ujung. Diamkan beberapa menit lalu bilas hingga bersih.

Yang perlu diperhatikan saat menggunakan conditioner adalah jangan dioles ke ke kulit atau akar rambut. 


Review Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner



Kandungan dan Manfaat Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner


Dulu sea salt indentik dengan bumbu makanan, sekarang bisa jadi bahan pembuatan sampo dan conditioner, kok bisa yah? Yuk kita lihat manfaat sea salt yang ada pada produk hair care Scarlett ini.

Manfaat Yordanian Sea Salt Shampoo :

- Membantu mengurangi kadar minyak berlebih di kulit kepala. 
- Membantu mengurangi kulit kepala atau ketombe. 
- Membantu menstimulasi pertumbuhan rambut. 
- Membantu memperkuat folikel rambut. 
- Membantu membuat rambut jadi lebih bervolume.

Manfaat Yordanian Sea Salt Conditioner :

- Membantu melembutkan rambut.
- Membantu menstimulasi pertumbuhan rambut. 
- Membantu memperkuat folikel rambut. 
- Membantu membuat rambut jadi lebih bervolume dan mudah diatur.


Review Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner




Kesan Menggunakan Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner


Saya pribadi suka dengan sampo Scarlett ini karena tidak banyak busa sehingga mudah dan cepat dibersihkan. Sementara conditionernya juga favorit karena tidak terlalu berminyak. Pengalaman menggunakan conditioner merek lain, minyaknya berlebihan sehingga susah membersihkan telapak tangan setelah memoles conditioner ke batang rambut.

Ini adalah pertama kalinya saya menggunakan produk hair care dari Scarlett. Lagi-lagi dibuat jatuh cinta karena wangi sampo dan conditioner sungguh semerbak. Bahkan wanginya awet hingga malam hari.

Tak sekedar wangi, efek dari dua kali pemakaian lumayan terasa yaitu rambut mudah disisir setelah keramas. Biasanya sulit menyisir rambut yang masih basah sehabis keramas, terutama bagian tengah ke ujung.

Dengan begini, saya bersemangat menggunakan Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner secara rutin supaya hasilnya maksimal. Sehingga tidak ada lagi masalah rambut kering, mudah kusut dan rontok.

Review Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner


Alasan Memilih Produk Hair Care Scarlett


Scarlett sudah menjadi brand lokal yang paling populer sekarang. Banyak yang jatuh cinta dengan produk "buatan" artis cantik Indonesia Felicya Angelista ini karena memiliki berbagai varian wangi yang khas serta manfaatnya.

Namun, dibalik itu semua ada hal yang perlu diperhatikan oleh konsumen saat menggunakan produk kecantikan maupun perawatan tubuh yaitu apakah sudah terjamin atau tidak?

Sebelum pertanyaan itu muncul, Scarlett telah mempersiapkan diri sehingga seluruh produk mereka termasuk Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner sudah :

- Teruji bebas Merkuri & Hydroquinone
- Terdaftar di BPOM
- Proses penelitian tidak dites pada binatang
- Telah mendapatkan sertifikat halal

Produk ini aman digunakan oleh anak di atas 13 tahun dan ibu hamil atau ibu menyusui.*

*Namun tetap dianjurkan konsultasi dulu dengan dokter.



Cara Cek Keaslian Produk


Sebagai konsumen, kita bisa loh mengecek keaslian produk haircare Scarlett secara langsung! Supaya tau apakah produk yang dibeli asli atau tidak, mengingat jaman sekarang banyak oknum nakal yang suka membuat dan mengedarkan kosmetik palsu.

Caranya cek keaslian produk Scarlett :


-Kunjungi https://verify.scarlettwhitening.com/  atau arahkan kamera ponsel pada barcode yang ada di kemasan.

-Isi data diri seperti nama, email, kota, nomor HP dan kode serial yang ada di bawah barcode yang tertera pada kemasan.

-Setelah itu cocokkan nomor serial yang muncul di bagian verifikasi dengan yang ada di kemasan.

-Jika kode salah atau produk palsu maka ada penyataan kode salah dan sebaliknya.


Lebih jelasnya, silakan lihat gambar di bawah berdasarkan pengalaman saya cek keaslian produk Scarlett yang dibeli.

Review Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner

Review Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner

Review Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner




Sebaiknya beli produk Scarlett di website resmi atau reseller yang sudah terpercaya. Harus pintar dan jeli saat membeli produk baik di toko kosmetik maupun di online shop, jangan tergiur dengan harga yang sangat murah

Produk Scarlett yang resmi seperti sampo dan conditioner ini bisa dibeli di https://scarlett-whitening.com/

Harga Yordanian Sea Salt Shampoo Rp75,000 & Conditioner Rp75,000


  • Note : Semua foto adalah dokumen pribadi, dilarang menggunakan foto dari artikel ini tanpa ijin.


BONUS!! VIDEO UNBOXING




xoxo
dila

9 komentar:

  1. Mbak Dilla, untuk rambut berminyak kira-kira cocok juga ga ya? Problem rambut saya itu ketombe plus lagi rontok efek hormon habis melahirkan. Shampoo yg biasa dipakai udah ga nampol nih.

    BalasHapus
  2. TOS mbak Dila, sama, aku jg pakai ini mbak. Suka aroma samponya yg lembut dan tahan lama menurutku. Besok rencana mau nyobain yang kondisioner. Kayaknya bakal suka juga nih aku samanl kondisonernya Scarlett

    BalasHapus
  3. wah saya baru tau scarleet sudah merambah bidang sampo, ingin saya coba sih ini hehe siapa tau rambut saya jadi lembab dan wangi

    BalasHapus
  4. Aku jadi pengen nyobain nih. Kali aja cocok dengan rambut dan kulit kepalaku yang selalu berketombe.

    BalasHapus
  5. Scarlett keren ya. Gak cuma skincare aja tapi juga perhatian sama kesehatan kulit kepala dan rambut kita. Ada syamponyaaa.

    BalasHapus
  6. Naaaah... ini dia nih yang juga jadi kesukaan aku untuk urusan shampoo rambut dan kondisioner, hehehe. Bikin makin pe-de aja kalau pakai scarlett yordanian sea sealt.

    BalasHapus
  7. Duet cakep ini untuk menjadikan rambut lebih sehat karena manfaatnya, dan juga wangi.

    BalasHapus
  8. Wah scarlett sekarang udah ada shamponya yaa kak Dil, cocok sama permasalahan aku soalnya rambut aku sering rontok gitu. Jadi pengen nyobain deh, apalagi wanginya seharian ya...

    BalasHapus
  9. Bagus banget manfaat shampoo ini ya kak boleh dong saya coba untuk menghindari rambut rontok

    BalasHapus