Rekomendasi Restoran untuk Pesan Online di Cilegon

Minggu, 10 April 2022

Rekomendasi Restoran untuk Pesan Online di Cilegon


Assalamualaikum
Apa kabar semuanya?


Bisa dibilang sejak datangnya pandemi yaitu pada tahun 2020, saya jadi sering memesan makanan secara online. Ntah itu sendiri ataupun bersama teman dan rekan kerja.

Hal ini karena adanya peraturan pemerintah bahwa restoran diizinkan beroperasi dengan syarat makanan tidak boleh dihidangkan di tempat melainkan harus dibungkus. Peraturan tersebut sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona. Mengingat virus mudah menyebar di dikerumunan, apalagi di restoran semua orang berkumpul untuk makan sambil ngobrol.

Sering memesan makanan secara online, tentu menemukan restoran yang rasanya enak ataupun yang biasa aja. Kalau menemukan yang enak, saya akan sering pesan di sana dan mulai "meracuni teman". Sebaliknya teman-teman juga "meracuni" saya restoran yang menurut mereka memiliki makanan yang enak.

Nah, sekarang saatnya saya meracuni pembaca di blog ini mengenai rekomendasi restoran untuk pesan online khususnya di kota Cilegon.


Rekomendasi Restoran untuk Pesan Online di Cilegon


1. Taman Jaya Ujung Kulon Cilegon


Pertama kali mendengar namanya, seperti objek wisata Ujung Kulon yah? Saya enggak tau nih, apakah pemiliknya orang Ujung Kulon atau bukan.

Restoran bernama Taman Jaya Ujung Kulon Cilegon ini terkenal dengan menu Pecak Bandeng yaitu berupa ikan bandeng bakar tanpa duri yang disiram dengan kuah sambel yang pedas. Katanya sih pecak bandeng adalah makanan khas di Cilegon, makanya saya baru menemukannya di kota ini.

Pertama kali ke restoran ini diajak teman saat jam istirahat kerja (sebelum pandemi). Kebetulan posisinya tak jauh dari perusahaan, tepatnya di dekat pintu gerbang tol Cilegon Barat.

Karena ke sana beramai-ramai, kami memesan banyak menu untuk disantap bersama. Memang yang paling berkesan adalah pecak bandeng, sambelnya pedas tapi bikin nagih. Selain itu menu lain yang enak adalah cah kangkung dan bakwan jagungnya. saya sudah pernah membahasnya di artikel ini :  [Review] Taman Jaya Ujung Kulon di Cilegon

Saat pandemi untungnya restoran Taman Jaya Ujung Kulon bisa dipesan secara online, baik via aplikasi pemesanan makanan ataupun pesan secara langsung.

Kadang saya diminta oleh bos untuk memesan makan siang untuk semua tim di Departemen. salah satu restoran saya disukai pak bos adalah Taman Jaya Ujung Kulon ini. Kalau ada permintaan dari bos, saya akan memesan secara langsung supaya harganya harga asli dan gratis pengantaran ke kantor.

Bos saya yang orang Korea aja suka dengan Pecak Bandeng, apalagi orang Indonesia, pasti lebih suka. Makanya saya merekomendasikan restoran ini jika bingung mau makan apa. Tapi khusus yang tinggal di Cilegon yah. hehe.





2. Bebek Pak Ndut


Bebek Pak Ndut adalah restoran pertama yang saya kenal saat awal bekerja dan tinggal di Cilegon. Lokasinya ada di komplek Damkar masih dekat dengan pintu tol Cilegon Barat.

Seperti namanya, Bebek Pak Ndut memiliki menu andalan bebek goreng dengan berbagai macam sambal yang nendang. Buat kamu yang enggak suka bebek jangan khawatir karena di sini juga ada menu ayam dan daging. 

Pilihan nasinya juga banyak ada nasi putih, nasi merah dan nasi uduk dan nasi ijo. Terdapat juga berbagai sayur supaya makan bebek goreng makin nikmat.

Bebek Pak Ndut juga termasuk restoran langganan Departemen / perusahaan saya bekerja. Sebelum corona, kami sering makan malam atau berbuka puasa di sini. Namun sejak pandemi, lagi-lagi saya diminta pak bos memesan paket box di Bebek Pak Ndut untuk makan siang di kantor.

Bebek Pak Ndut sudah bisa dipesan melalui aplikasi pemesanan makanan sejak pandemi. Namun kalau ingin pesan dalam jumlah banyak sebaiknya pesan langsung supaya harga normal dan gratis pengantaran.




Rekomendasi Restoran untuk Pesan Online di Cilegon

3. O Seven Coffee & Eatry


Jika bosan dengan makanan tradisional Indonesia, O Seven Coffee & Eatry menjadi pilihan warga Cilegon untuk menyantap cita rasa makanan luar

O Seven Coffee & Eatry adalah restoran yang baru buka saat pandemi dan lokasinya ada di dalam komplek perumahan Palm Hills, masih dekat dengan pintu tol Cilegon Barat. 

Awalnya saya kira ini adalah coffee shop karena dari luar yang terlihat adalah meja barista dan sedikit kursi untuk ngopi. Ternyata di lantai dua terdapat ruangan untuk makan berat yang cukup instagenic.

Ketika peraturan makan di restoran sudah mulai longgar, saya bersama teman mencoba makan di sana. Jujurly saya suka sekali dengan restoran ini karena makanan dan minuman di sana enak, platingnya bagus sudah seperti restoran di dalam mall besar.

Saya suka semua makanan yang pernah dipesan di sana seperti nachos, ramen, chicken cordon blue dan spaghetti aglio olio. Selain makanan luar, juga ada makanan khas Indonesia di sini, jadi jangan khawatir kalau ingin mengajak orang tua makan bersama di O Seven Coffee & Eatry .

Selain makanan yang beragam dan enak, tempatnya sangat nyaman, ada pilihan ruangan dan instagenic. Pokoknya tempat yang paling enak untuk berkumpul dengan teman -teman dan keluarga. 

Makanan dan minuman di O Seven Coffee & Eatry juga bisa dipesan secara online karena sudah didaftarkan di aplikasi pemesanan makanan online. Jadi kalau mager atau terlalu sibuk sehingga tak sempat ke luar, kita bisa pesan makanannya secara online.

Rekomendasi Restoran untuk Pesan Online di Cilegon



Demikianlah 3 restoran untuk pesan makanan secara online di Cilegon yang saya rekomendasikan. Kebetulan semuanya dekat dengan pintu tol  Cilegon Barat. Ini karena dulu saya tinggal dan bekerja di kawasan industri Krakatau sehingga pasti lebih sering mencari tempat makan terdekat.

Jika kamu jalan-jalan ke pantai Anyer, bisa mampir ke salah satu restoran di atas yah. 

Pembaca di sini kalau kamu warga Cilegon dan punya rekomendasi lagi, silakan tulis di kolom komentar . 

***


Tulisan ini dibuat untuk 30 Day Ramadan Challenge 2022 oleh Blogger Perempuan Network dengan tema Rekomendasi Restoran untuk Pesan Online.

Terima kasih sudah visit dan membaca blog saya.

  • Note : Semua foto adalah dokumen pribadi, dilarang menggunakan foto dari artikel ini tanpa ijin.

xoxo
Dila

Tidak ada komentar

Posting Komentar