Piknik Cantik di Pantai

August 08, 2018

Semua orang pasti memiliki wishlist dalam hidupnya, baik itu tertuliskan dalam note atau diary maupun hanya terlintas dalam pikiran. Atau kadang secara tidak sadar kita bergumam "ah pengen punya rumah idaman", "hmm saya juga rindu ka'bah" saat melihat sesuatu atau mendengar cerita orang tentang hal tersebut. Menurut saya itu juga wishlist.

Begitu pula dengan saya. Mungkin karena sering baca artikel di blog orang maupun menonton film/drama sehingga terciptalah salah satu wistlist saya yaitu "piknik cantik". Alhamdulillah bukan sesuatu yang muluk-muluk, melainkan hal yang mungkin sangat simpel dan murah.

Saya membayangkan suatu saat nanti pergi piknik dengan pasangan/keluarga kecil sambil membawa bekal seperti roti, buah, jus dan snack yang dipersiapkan sendiri. Kalau perihal tempat, ada beberapa pilihan tempat yang saya inginkan yaitu taman bunga, taman di pinggir sungai yang bersih (mungkin di luar negeri cocoknya yah) dan di dekat pantai. Sepertinya menyenangkan bisa duduk di bawah pohon sambil menikmati udara yang segar dan pemandangan yang indah bersama orang yang disayangi. Namun yang perlu digaris-bawahi disini adalah benar-benar piknik ala-ala orang luar, bukan piknik membawa nasi kotak, nasi padang dll. wkwkwk.


Akhir pekan kemaren, alhamdulillah saya melakukan rehearsal "piknik cantik" ini XD XD. Kenapa rehearsal? karena saya perginya bersama teman-teman bukan dengan pasangan,,hehehe. Hal ini berawal dari keinginan saya dan teman-teman untuk membuat acara khusus untuk perpisahan salah seorang teman yaitu Ecil yang akan resign dari perusahaan untuk melanjutkan studi di luar negeri. Sayapun mengusulkan ide, bagaimana kalau piknik cantik di pantai, kebetulan tempat kita dekat dari pantai, sehingga akan mudah untuk merelisasikannya. Setelah menjelaskan konsep piknik kepada teman-teman, merekapun setuju.

Hari minggu, saya, Resi, Nuri dan Ecil bertolak menuju pantai di sekitar kawasan Anyer. Sebenarnya kita tidak langsung menentukan pantai apa yang akan dikunjungi. Begitu sudah dekat dengan kawasan Anyer, saya merekomendasikan pantai yang saya gunakan sebagai lokasi pemotretan foto prewedding teman di bulan Juli lalu (baca juga : First Experience As Prewedding Photographer) . Sejujurnya pantai tersebut biasa saja, tapi saya ingat kalau pantai itu cukup sepi, ada banyak pohon kelapa yang tumbuh di atas rumput hijau dan pasir pantainya lumayan bersih. Minusnya disini adalah ada karang. Tapi menurut saya yang penting bersih dan sepi supaya puas foto-fotonya, hehe.

Sekitar jam 9.30 kami sampai di pantai yang dinamai pantai Cibereum 1. Disana kami langsung mencari-cari tempat yang bagus dan akhirnya memilih untuk menggelar tikar di bawah pohon yang langsung menghadap ke pantai. Kami menurunkan barang-barang dari mobil ke atas tikar, saat itu saya sibuk merapikan roti dan minuman dibantu oleh resi yang menaruh snack dan agar-agar. Nuri sibuk mengupas buah mangga dan jambu yang katanya dipetik sendiri dari pohon yang ada di halaman rumahnya. Sementara itu, Ecil mulai sibuk dengan kamera dan HP nya untuk persiapan dokumentasi penting, hehehe. Eh, tapi Ecil juga bantu-bantu merapikan makanan kok (takut diprotes Ecil kalau dia baca postingan ini XD).



Selesai semua perlengkapan, dan saatnya menikmati piknik cantik!! Sambil menyantap makanan, kami mengambil dokumentasi dan juga diiringi oleh musik yang dimainkan melalui speaker bluetooth yang dibawa oleh Nuri. Ah, terbaik sekali Nuri! Selain itu, tentu kami juga turun ke pantai untuk foto ala-ala friedship goals xixi. Oh iya, pada piknik ini dress code kami adalah warna pastel, kecuali Ecil. Karena katanya dia tidak punya baju dengan warna pastel. Karena kami berfikir kalau dia bintangnya, jadi tidak apa-apa kalau warna bajunya beda sendiri. Sementara yang lainnya, tanpa janjian untuk memakai baju dengan warna yang spesifik, ternyata di hari-H saya, Nuri dan Resi menggunakan baju dominan pink!! Sehati yah~

Photo by Ecil

[ Nuri - Dila - Resi ]
Photo by Ecil
Saat bermain di pantai, Ecil lebih banyak mengambil foto. Sementara saya yang juga membawa kamera lebih banyak minta difoto hehe. Pesona laut biru membuat lupa diri, padahal awalnya ingin lebih banyak mengambil gambar. Matahari semakin terik, kami kembali ke tempat dimana tikar digelar karena sudah mulai lelah juga berfoto-foto plus kaki saya yang sedikit luka karena menginjak karang. Kami kembali menyantap makanan dan minuman sambil berbincang-bincang.

Photo by Ecil


Ecil


Di akhir piknik, kami memberikan kenang-kenangan yang dipersiapkan sendiri-sendiri untuk Ecil. Ecil terlihat surprise dan senang menerima kado perpisahan. Sebenarnya ada kado spesial yang kami persiapkan bersama, tapi untuk yang satu ini, diantara kita tidak ada yang janjian untuk memberikan kado personal, dan lagi-lagi saya, Resi dan Nuri kompak untuk memberikannya saat itu.


Kenang-kenangan saya untuk Ecil adalah rajutan karya sendiri berupa tatakan gelas. Sebenarnya dari akhir tahun lalu saya sudah mulai bosan membuat rajutan dan Ecil adalah orang yang paling cerewet mengingatkan saya untuk kembali merajut. "Dila, ditunggu karya rajutannya yah~" "Mana nih rajutan terbarunya?" seperti itu ujarnya. Karena dia tau kalau rajutan itu adalah hal yang masih sedikit disini dan sepertinya sangat bagus kalau dikembangkan. Dan khusus untuk Ecil, akhirnya sekarang saya kembali memegang benang dan hook dan membuatkan rajutan untuk dia. Maaf hanya rajutan kecil, tapi semoga Ecil bisa membawanya ke Korea..hehe.

Ya Allah, saya merasa ini rehearsal yang sangat membahagiakan, walaupun saat itu angin pantai cukup kencang, tapi saya senang sekali bisa piknik bersama teman-teman dekat. Piknik sekaligus acara perpisahan spesial untuk Ecil, tapi sayangnya minus mba Umi yang juga genk "Pahawang Girls" hehe.


Wait, wait. Setelah membuat postingan ini, saya baru ingat kalau sebenarnya saya sudah pernah pergi piknik ke kawasan Bulguksa, Kota Gyeongju, tempat wisata di Korea bersama rekan kerja seorang mister Korea,,, silakan baca kisah saya tersebut di : Piknik Ga Cantik.

xoxo
dila

Location : Pantai Cibereum 1, Anyer, Banten
Date : 5 August 2018

Camera : Fujifilm XT20
And some photos were taken by Ecil using her camera

5 comments:

  1. Seruuuu nihh, keinget kembali masa kemarin :D iyaa aku bantu makanan, bantu santapnya! Hohoho

    ReplyDelete
  2. benar-benar piknik cantik itu Mbak, lihat dehh warna biru langitnya cantiiikk banget, MasyaAllah..

    seakan senang menemani piknik cantik wanita-wanita cantik ini :)

    Good luck untuk Studynya Mbak Ecil :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih yah, sudah berkunjung ke blog saya~
      Ayo dicoba juga mba, piknik cantik sama teman-temannya. hehe

      Delete

Powered by Blogger.