[Review] Lala Patio : Restoran Berkonsep Green Living Dining di Bukittinggi

Jumat, 19 November 2021

Tak terasa sebentar lagi kita memasuki bulan Desember yang berarti mendekati akhir tahun 2021. Mendekati pergantian tahun seperti ini, apa yang biasanya kamu lakukan? Saya yakin kebanyakan orang sudah mulai merencanakan liburan akhir tahun bersama keluarga atau teman, apalagi, alhamdulillah, sekarang grafik corona sudah menurun.

Salah satu kota yang ramai saat liburan tahun baru adalah Bukittinggi. Masih jelas di ingatan saya, saat malam tahun baru jalan utama menjadi macet dan sering terdengar suara mobil dengan rombongan yang meniupkan terompet. Kebetulan rumah saya persis di dekat jalan raya menuju pusat kota Bukittinggi, sehingga walau tidak merayakan tahun baru, saya tetap merasakan suara berisiknya.

Nah bagi kamu yang ingin berkunjung ke kota Bukittinggi pada liburan akhir tahun nanti, apakah sudah membuat perencanaan? Mulai dari penginapan, tempat makan dan objek wisata yang akan dikunjungi.

Kebetulan pada artikel kali ini saya akan menambah referensi bagi kamu mengenai tempat makan di Bukittinggi yang patut dicoba.

Tempat makan di Bukittinggi tidak melulu "rumah makan Padang" seperti rumah makan Simpang Raya, Sederhana, Family Benteng dan lainnya. Sekarang sudah banyak loh rumah makan dengan menu lebih beragam dan suasananya instagramable. Salah satu tempat makan modern yang baru buka di Bukittinggi adalah Lala Patio.



[Review] Lala Patio : Restoran berkonsep Green Living Dining di Bukittinggi

Lala Patio - Green Living Dining
Alamat : Jl. Dr. Abdul Rivai, Bukit Apit Puhun, Kec. Guguk Panjang, Kota Bukittinggi
Jam Operasional : Setiap Hari 11 AM - 10 PM
https://www.instagram.com/lalapatio_/
   
Lala Patio adalah tempat makan di pusat kota Bukittinggi yang mengusung konsep Green Living Dining. Ini terlihat dari bangunan yang berbentuk seperti rumah pohon, Hampir semua dinding ditutupi dengan pohon bambu, serta piring yang digunakan terbuat dari bahan kayu. 

Restoran ini memiliki beberapa area makan yang bisa dipilih oleh pengunjung, Di mulai dengan area tanpa atap yaitu area depan yang didominasi meja untuk dua orang dan area dalam dengan meja cukup besar dan dilengkapi panggung kecil.

Selanjutnya area makan dengan atap yaitu di bangunan yang bertingkat dan berbentuk rumah pohon. Lantai satu terdapat beberapa ruang tertutup dan ruang terbuka. Sementara di lantai dua hanya ada ruang terbuka. Semua area di tempat makan ini cukup unik, jadi jangan khawatir tidak kebagian spot instagramable.

Tempat Makan di Bukittinggi
Suasana Lala Patio di siang hari

[Review] Lala Patio : Restoran berkonsep Green Living Dining di Bukittinggi
Ruangan terbuka dan ruangan tertutup

[Review] Lala Patio : Restoran berkonsep Green Living Dining di Bukittinggi
Suasana lantai bawah di malam hari

Saya mengunjungi Lala Patio bersama keluarga pada sore menjelang malam hari. Sayangnya saat itu hujan sehingga kami memilih makan di ruang tertutup supaya tidak kedinginan.

Menu makanan di Lala Patio sangat beragam, mulai dari nasi goreng, steak hingga sushi. Menu minuman ada jus, milkshake, kopi dan teh. Selain itu juga ada menu snack seperti cireng chrispy, roti bakar dan lainnya. Menu tersebut tentu cocok bagi kamu yang sudah bosan makan "nasi Padang" (biasanya sih anak muda) di kota Bukittinggi. 

Berhubung saat itu mengunjungi Lala Patio pada malam hari dengan suasana hujan dan bersama keluarga, sehingga saya gagal memotret foto makanan yang bagus. Sebagai gantinya, berikut foto makanan dari Instagram Lala Patio. Untuk menu lainnya silakan kepoin Instagram mereka. Sementara menu makanan bisa dilihat di bawah.


Mengenai fasilitas pendukung lainnya, Lala Patio memiliki meja makan untuk balita, ayunan bermain dan panggung kecil di lantai bawah serta menyediakan toilet dan tempat sholat. Bahkan di depan tempat sholat ada hiasan vespa unik sehingga masih bisa dijadikan background foto-foto.

Namun satu hal yang masih kurang di sini, yaitu tempat parkir yang kecil. Kira-kira hanya mampu menampung 4 mobil dan 20 motor.

[Review] Lala Patio : Restoran berkonsep Green Living Dining di Bukittinggi
Tempat Sholat di Lala Patio


Note : Jika membawa anak kecil, harap perhatikan anak masing-masing karena tempatnya terbuka dan bertingkat sehingga rawan jatuh dari ketinggian.



Menu Lala Patio

Berikut beberapa menu di restoran Lala Patio (saat itu), silakan klik gambar untuk melihat ukuran yang lebih besar. 

[Review] Lala Patio : Restoran berkonsep Green Living Dining di Bukittinggi

[Review] Lala Patio : Restoran berkonsep Green Living Dining di Bukittinggi



How to get Lala Patio restaurant

Dari kantor DPRD kota Bukittinggi, naik angkot IKABE merah nomor 14. Duduk manis di angkot lalu berhenti di restoran Lala Patio yang berada persis di kanan jalan. Jarak kedua tempat ini sekitar 1,1km

Jika dari RSUD Achmad Mochtar atau hotel Denai, silakan naik angkot IKABE merah nomor 06 lalu turun persis di depan restoran Lala Patio, jaraknya sekitar 350m




Lokasi : Bukittinggi, Sumatera Barat
Tanggal : 29 Mei 2021
Kamera : Fujifilm XT20

xoxo
dila

9 komentar:

  1. Wah menarik sih tempatnya, khas cafe2 nuansa alam. Tapi sayang banget ya parkirannya kurang besar. Jadi kalau ada event besar kurang bisa menampung animo pengunjung.

    BalasHapus
  2. Adem banget lihat cafenya, asri dan bersih, makanannya juga kelihatan enak.
    Saya suka dengan konsep green seperti ini Mba Dilla, jadi terkesan bener-bener ramah lingkungan. Konsep seperti inilah yg seharusnya di tiru oleh restaurant lain.

    Ada co working space-nya juga gak mba? enak tuh kalau bisa nge blog disitu..

    BalasHapus
  3. Kelihatannya adem banget ya karena ngebawa konsep green living itu, dan pastinya instagramable kayak resto2 kekinian. Sesuai juga kayak namanya, patio atau halaman rumah, nuansanya homey banget.

    BalasHapus
  4. wow rekomended nih buat temen-temenku yang berdomisili di bukti tinggi, kalau aku ada kesana aku pasti kesini juga

    BalasHapus
  5. Tampak hommy banget dan nyaman. Buat acara bareng temen atau keluarga cocok banget nih.

    Tapi iya, yang bawa anak kecil harus hati-hati, naik turun, jangan sampai terjatuh.

    BalasHapus
  6. Sepertinya suasananya enak ya, menunya juga beragam, tapi palah daya belum bisa bosan makan nasi padang 😂

    BalasHapus
  7. Kangen Bukuttinggi. Kebayan ini resto oke banget mengingat lansekap Bukittinggi yand diatas dataran tinggi

    BalasHapus
  8. Nama tempatnya lucu yaa, seperti nama-nama cafe diluar negeri gitu nggak sihh. Keren.
    Tempatnya juga bagus, asri da kelihatan teduh juga. Bismillah, shalawatin dulu semoga bisa kesana suatu saat di masa depan

    BalasHapus
  9. dari dulu pengen ke Bukittinggi tapi belum kesampaian
    semoga next time bisa ke sumatra
    tempatnya bagus juga, cukup instagenic mbak, dan fasilitas umumnya juga ada kayak mushola

    BalasHapus