Hey yo!! Instagramable place check!! Yummy Crepes & Ice Cream

"Bukittinggi sekarang panas yah!" sebuah ucapan yang cukup sering saya ujarkan saat mudik akhir bulan kemarin. Ini berbeda dengan Bukittinggi yang saya kenal, kota yang diapit oleh dua gunung yaitu gunung Marapi dan gunung Singgalang ini normalnya memiliki temperatur rendah yaitu sekitar 18'~19'C.

Biasanya berada di dalam rumah saja, saya sudah merasa kedinginan terutama saat malam hari. Dan cuma di Bukittinggi saya merasa tidak bersalah kalau tidak mandi dalam sehari (jika tidak ada rencana keluar), karena memang enggak gerah sehingga badan enggak gatal-gatal atau bau. Namun kali ini beraktifitas sedikit saja sudah merasa gerah. Saya masih tidak percaya, kota dingin ini membuat saya saya membutuhkan kesejukan dari kipas angin!!
 
Ngomong-ngomong kalau mendengar kata 'panas' pasti langsung teringat es krim, sop buah atau minuman dingin lainnya. Sayapun demikian. Jadi ceritanya saat itu saya merasa kegerahan setelah explore kebun binatang Kinantan Bukittinggi. Gimana enggak gerah, saya tiba di sana sekitar jam 10.30, keliling-keliling, foto-foto lalu keluar sekitar jam 11:30 dimana matahari sudah mau di atas kepala. Waktu itu saya ditemani oleh adik, dan dia yang inisiatif mengajak makan es krim, katanya ada di dekat KFC. Saya kira dia mengajak makan es krim di KFC ternyata di toko yang khusus menjual es krim yang baru buka di pusat kota Bukittinggi.



Yummy Crepes & Ice Cream
Alamat : Jl. Ahmad Yani masuk gang antara KFC dan Pizza, Pasar Atas Bukittinggi
Jam Operasional : 9 AM - 9 PM
Range Harga : Rp 6,000 - Rp 21,000

Namanya Yummy Crepes & Ice Cream, terletak di antara KFC dan PIZZA Hut namun posisinya agak di belakang sehingga kurang kelihatan dari jalan besar.  

FYI untuk reader yang bukan orang Bukittinggi sekitar, kebun binatang Kinantan berada di pusat kota yang berarti masih dekat dengan Jam Gadang. KFC dan PIZZA HUT juga berada di pusat kota sehingga saya bisa berjalan kaki dari kebun binatang ke arah KFC.

Yummy Crepes & Ice Cream Bukittinggi


Bangunannya tidak begitu besar tapi tampilannya cukup instagramable. Saya sendiri cukup tertarik melihat dinding depan kafe yang seakan-akan berkata "Selamat datang di area instagramable". Begitu masuk ke dalam, dinding-dinding semakin menarik untuk difoto. Menurut saya tempat ini cocok bagi selebgram Bukittinggi untuk foto OOTD.

Yummy Crepes & Ice Cream Bukittinggi


Sesuai nama, menu utama dari Yummy Crepes & Ice Cream adalah berbagai macam es krim dan crepes. Selain itu juga ada menu minuman dingin & hangat serta cemilan seperti kebab, cireng, pempek, pisang geprek dan lain-lain. Saya memesan Ice Cream Roll rasa oreo (Rp 15,000) dan adek saya memesan Crepes Ice Cream (Rp 18,000). Kami hanya memesan es krim karena sebenarnya sudah makan siang setelah dari kebun binatang. Jadi kami mengunjungi Yummy Crepes & Ice Cream dalam keadaan cukup kenyang. Bisa dibilang lapar mata karena kepanasan hehe.

Mengenai rasa, menurut saya sesuai dengan harganya yang tidak mahal. Enggak sewow rasa es krim yang dijual di mall-mall. (Tiba-tiba kangen Hokkaido Ice Cream puff di Bintaro Jaya Xchange Mall). Pokoknya lumayan lah untuk kantong anak muda Bukittinggi. Design kafenya yang unik sudah menjadi poin plus.

Yummy Crepes & Ice Cream Bukittinggi
Menu Yummy Crepes & Ice Cream Bukittinggi
Yummy Crepes & Ice Cream Bukittinggi
Ice Cream Roll rasa Oreo

Yummy Crepes & Ice Cream Bukittinggi
Crepes Ice Cream



Yah, demikian review singkat saya tentang Yummy Crepes & Ice Cream Bukittinggi. Bagi wisatawan yang ke Bukittinggi, dari Jam Gadang bisa mampir ke sini untuk melepas lelah. Selamat mencoba ya.

Berikut detail map Yummy Crepes & Ice Cream Bukittinggi. 


Lokasi : Bukittinggi, Sumatera Barat
Tanggal : 2 Juni 2021
Kamera : Fujifilm XT20

xoxo
dila

2 comments:

  1. Tempatnya memang lucu khas Instagrammable banget ya 😂 ada ayunannya pulak di tengah ruangan, itu hiasan atau bisa duduk di sana? Aku langsung ngiler liat eskrim roll-nya. Penasaran banget dengan modelan eskrim begini. Dan oreo itu flavor favoritku di kala memesan eskrim di mana pun hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah,, aku pas lihat emang gatel pengen coba duduk di ayunan itu. Tapi malu, takut dikira alay.
      Atau bisa saja emang hiasan, trus pas diduduki malah putus talinya. Enggak kebanyang malunya kayak apa. hahaha..

      Di mall di Jakarta kayaknya ada deh, dulu sempat viral. Toss jane, rasa biskuit oreo yang agak pahit jadi cocok dengan es krim yang manis.

      Delete

Powered by Blogger.