The Rock Beach

Pada jalan-jalan ke Busan sebelumnya gw dan teman tim telah mengunjungi 해운대 (pantai), 신세계 (mall), 남포동 (pasar), 부산 타워 (tower) dalam satu hari (Busan is Beach). 대박이지! dalam sehari bisa mengunjungi berbagai tempat, padahal jarak antar tempat tersebut ga begitu dekat. Ini semua karena transportasi Korea yang bagus. Dan saat itu kita menggunakan fasilitas subway yang sangat cepat, nyaman dan murah.

Nah, kali ini gw jalan-jalan ke Busan lagi, karena masih ada beberapa tempat di Busan yang kayaknya rugi kalau enggak dikunjungi. and I went along with mas Diyan on my third trip to Busan.
melihat jalan-jalan sebelumnya, ternyata seru pergi berdua aja. Bisa foto-foto lebih banyak, enggak banyak komplain/permintaan dan bisa lebih menikmati jalan-jalannya ^^ karena itu kita janjian tuk jalan-jalan berdua lagi.

Dari terminal Sasang di busan, kita naik bus menuju Taejongdae.

-Taejongdae Resort Park-

Taejongdae itu semacam kawasan taman besar berbukit-bukit yang berada di dekat laut. Gerbang masuknya berada di bagian rendah, sehingga setelah masuk kita harus mendaki tuk mencapai beberapa tempat. 


Papan informasi
Di sekitar pintu masuk kita langsung disambut oleh tempat informasi. Di tempat informasi kita bisa minta peta wisatanya jadi kita bisa merencanakan mau ke mana aja, trus apa aja yang ada dan tentu saja bisa menentukan rute perjalanan yang diinginkan.

Selain itu juga ada papan informasi, mungkin yang males minta dan bawa-bawa peta wisata enggak khawatir lagi bakalan tersesat karena disana ada papan informasi yang berisi peta, gambar-gambar, arah dan jarak tempuhnya.

Bisa dilihat ada beberapa tempat yang bisa dikunjungi tapi kita cuma pergi kebeberapa tempat aja. Ini disebabkan faktor temperatur dan angin yang dingin dan harus mendaki jadi capek hoho.

foto disela-sela mendaki
bangku istirahat
Katanya sih ada kereta yang mengelilingi Taejongdae, tp mungkin karena kita datangnya pagi jadi belum beroperasi. Dan sepertinya enakan jalan, bisa menikmati pemandangan dan berhenti sesuka hati. Padahal gw menderita karena harus mendaki, mana temperaturnya dingin lagi. Tapi untung ada fasilitas untuk istirahat 역시 한국나라이다..

Fasilitas lain yang disediakan oleh pihak wisata adalah teropong dan masih bisa digunakan.
Jadi dari posisi yang tinggi ini kita bisa melihat jauh ke laut.


 -The Rock Beach-





 Pantainya berbatu bukan berpasir.









-The Lighthouse-  


Mungkin difotonya kelihatan hangat tapi sesungguhnya itu dingin banget!! Baju gw yang udah berlapis-lapis itu tak mempan. Gw masih belum bisa menentukan pemilihan baju ato berapa lapis baju yang harus digunakan saat mengunjungi suatu tempat saat musim dingin. Makanya, cuma pakai jaket kayak gitu padahal saat itu kalau gw perhatiin, orang Korea aja pake jaket tebal banget.
anyway 즐거웠어~

Dan yang pengen tau tentang Taejongdae, bisa baca sedikit infonya disini.

Location : Taejongdae, Busan
Date : 30 December 2012

No comments:

Powered by Blogger.