The Yellow Reed

It is always, unplanned things run more smoothly than planned one.
Ya, begitulah yang terjadi pada gw hmm maksudnya kita.

Berawal dari gw cuma mau nemenin salah seorang teman dari dept. lain (namanya Diyan) yang ingin beli oleh-oleh buat keluarganya, kenapa gw diminta tolong? bcoz you know I'm one of interpreters, he thought he will survive if go to market with me.

Beli oleh-oleh di Gwangyang yang pada dasarnya adalah kota pabrik baja kayaknya bukan pilihan yang tepat sehingga gw ngasih usul tuk nyari oleh-oleh di Suncheon, kota yang lebih kota dari pada Gwangyang, hehe.

Semalam sebelum pergi, si mas Diyan ngusulin pergi ke Suncheon Bay. Dia habis googling dan menemukan artikel tentang Suncheon Bay, katanya sih recommended. Lagian nanggung ke Suncheon cuma buat beli oleh-oleh doank.

Berbicara tentang Suncheon Bay, gw merasa bukan hal asing, gw pernah liat foto jalan-jalan dispatch 1 yang di kirim ke Gwangyang (waktu itu gw di Pohang). Setelah gw liat fotonya, gw merasa biasa banget, ntah itu karena tempatnya yang emang biasa ato teknik pengambilan gambarnya yang biasa.

Tak puas cuma ngekepoin foto-foto orang lain, akhirnya gw searching langsung di internet. Gw masuk ke visitkorea.or.kr laman dimana gw biasa mencari informasi tempat wisata di Korea. Ternyata disana, Suncheon Bay masuk dalam katagori "Recommended Destinations". Setelah dilihat-lihat dan dibaca-baca kayaknya ga ada salahnya berkunjung ke sana, lumayan tuk ngilain stress. mudah-mudahan bener-bener bagus.

Akhirnya kita memperluas rencana, jadi mengunjungi Suncheon Bay dulu setelah itu baru belanja di downtown. Lagian Korea transportasinya keren, jadi dapat dengan mudah menjangkau tempat wisata dan balik sesuai rencana. Dan kitapun pergi berdua kesana di hari natal,, hahaha.

- Incredible Biodiversity-

Pintu masuk kawasan Suncheon Bay
Peta kawasan wisata
Museum
"Inside the museum there are a variety of learning material and even video feeds sharing continuous live footage of migratory birds. The two-story gallery also features a history of the forming of Suncheonman Bay and a range of flora and fauna exhibits" copas dr visitkorea *cape jelasin





Katanya, biasanya kereta ini digunakan tuk membawa pengunjung mengelilingi kawasan yang luas ini, tapi untuk musim dingin ini tidak dan kalau ga salah juga karena ada perbaikan makanya tidak dioperasikan.

Papan penunjuk arah


Dari foto-foto di atas, bisa dilihat kalau sebenarnya tempat ini biasa aja, mungkin di Indonesia juga banyak yang mirip-mirip ini. Tapi orang Korea jago mempercantik tempat wisatanya hanya dengan menjaga kebersihan, menata dengan rapi dan memberi peta/papan penunjuk yang menarik.

-He is like my follower & I'm truly Photographer-

Hahaha, kenapa judulnya demikian, karena si mas Diyan kerjaannya niru gaya gw mulu kalau difoto, ga kreatif. Bisa dilihat dari beberapa foto di bawah. Dan mungkin anda-anda sekalian bisa membandingkan siapa yang jago jadi model & jago motoin,, and of course "Me" who is really talented both in taking a picture and acting as model. hehe *maafkalauyangbacamuntahmuntah 




 

 

dan masih banyak sih, foto dia niruin gaya gw.

 -Not only The Yellow Reed, there is Happiness in Suncheon Bay-




Alang-alang yang ada disini sebenarnya berwarna hijau pada musim semi & panas dan akan berubah menjadi kuning seperti ini di musim gugur & dingin.

Foto favorite saya diantara semua foto di Suncheon Bay

Di kawasan ini juga ada bukit kecil, kitapun coba mendaki ke atas bukit. Gw yang jarang olah raga ngos-ngosan dan selalu duduk klo nemu tempat duduk di jalan menuju ke atas. Apalagi musim dingin ibaratnya tulang-tulang ini membeku dan susah untuk digerakkan.

Setelah sampai di atas, kita bisa melihat hamparan alang-alang yang luas, lumayan sih.
Dan, di atas bukit ini gw manfaatin tuk teriak,, haha laut tak ada bukitpun jadi. Gw teriak sekencang-kencangnya tuk melepaskan semua stress yang ada dengan kalimat "아름답다~~~"


Satu lagi yang mendukung kebagusan pariwisata Korea, yaitu toilet.
Mereka selalu menyediakan toilet yang bersih di beberapa titik. Dengan adanya toilet, dapat memberi kenyamanan buat pengunjung. Kan kalau tempat wisata Indonesia kebanyakan tidak menyediakan toilet yang banyak, adapun satu dan itu juga ga begitu bersih.

Foto sama maskotnya Sunchen Bay


Kita lumayan puas foto di tengah alang-alang karena waktu itu kita datangnya pagi dan belum begitu banyak orang. Awalnya gw kira bakalan banyak banget orang secara ini hari libur, 25 Desember. tapi ternyata ga banyak-banyak banget.
Dan pas mau pulang dan udah lumayan banyak orang, baru deh bisa minta tolong tuk dipotoin berdua..

Oke dengan begini, setelah datang langsung, ternyata Suncheon Bay itu bagus. Dan sebenarnya bagus ga nya sebuah tempat juga dipengaruhi oleh kamera, pemilihan tempat dan cara pengambilan gambar, hehe. and I really thank to mas Diyan yang telah mengajak gw jalan-jalan ke tempat yang bagus ini, bener-bener bisa ngilangin stress. 고마워,, 

Note:
Semua gambar di atas ga diedit sama sekali bahkan juga ga dicrop 그대로 diupload, lagi malas edit.


Location : Suncheon Bay - Suncheon - Korea
Date : 25 Desember 2012

No comments:

Powered by Blogger.