Snow is romantic

October 15, 2013
Sepertinya semua orang yang tinggal di negara tropis yang cuma punya musim hujan dan musim kemarau, pasti amat sangat ingin merasakan musim salju. Begitu juga gw, pengen banget liat salju dan dulu sempat penasaran bakalan lihat salju pertama di mana.

Dan ternyata salju pertama gue itu di Korea Selatan~~ ^^ Alhamdulillah ya Allah, telah memberikan hambamu ini kesempatan untuk menyaksikan salah satu kebesaranmu ^^

Ya ya ya,, ternyata salju pertama gw di Korea tp di Gwangyang, sebuah kota yang tak pernah terjamah sebelumnya, jujur pas belajar bahasa korea, gw cuma tau dua kota doank yaitu Seoul & Busan. Kalau dipikir-pikir kurang elegan juga klo ntar ada yang nanya, "Dil, pertama kali liat salju dimana?" "di Gwangyang" "dimana tuh?" "di Korea" "Oh, gw taunya Seoul doank, itu dimananya Korea" "hmm,,, di pelosok gitu, hehe" . OTL ...

Gw lupa tanggal berapa pertama kali liat salju, yang pasti itu awal bulan desember malam hari, liatnya dari jendela oneroom. Taunya juga dari update-an status temen yang juga sama-sama training di Gwangyang. Perasaan saat itu adalah bahagia sekali walaupun cuma liat tetesan salju yang sangat kecil yang terbawa angin.

Kisah gw melihat salju ga mulus, awalnya cuma liat seiprit doank dan hampir tak ada bekas tumpukannya di tanah. beberapa hari kemudian, barulah liat hujan salju yang lumayan banyak dan melihat seluruhnya ditutupin salju yang putih.




Salju yang gw liat tanggal 6 desember 2012 di kawasan Gwangyang Steel Works, bisa dilihat lapisannya masih tipis kan, tapi saat itu gw bahagia banget liatnya.
--------------------


Gambar salju yang gw liat di hari berikutnya, lumayan banyak dan dah mulai bisa main lempar salju ^^
--------------------




Kalau yang ini tanggal 6 Januari 2013. Waktu itu pengajarnya bilang kita mau belajar langsung di substation, dan kenyataanya kita diberi kesempatan main-main salju di halaman substation. Mulai dari perang salju sampe bikin boneka salju, baik banget tuh si mister, tau aja kalau kita ga tahan kalau liat tumpukan salju terhampar luas.
--------------------


Saat melihat salju turun, ntah kenapa perasaan jadi damai, suasana jadi tenang. Dan ketika melihat semuanya ditutupi salju, suasana terasa romantis, karena semuanya putih, indah & tenang. hehe..
Pokoknya gw suka salju dan ketika semuanya ditutupi salju itulah suasa paling romantis yang pernah ada. ^^

Terima kasih Gwangyang, kamu telah memberikan salah satu dari beberapa kenangan indah di Korea yang tak pernah terlupakan. Benar-benar berkesan.

2 comments:

  1. hhahaha...
    kaya'y kenal tuh...

    di kp cm liat plat doang yak..??

    ReplyDelete
  2. Ini siapaa?? curang ga da namanya...

    ReplyDelete

Powered by Blogger.