7 Things I Love June : It's My Birth Month!

Senin, 03 Juli 2023

Assalamualaikum,
Halo teman-teman semua

Kembali lagi pada tema yang ingin dirutinkan tiap awal bulan tapi gagal yaitu (Number) Things I Love (Month) hehe.

Alhamdulillah pada awal Juli ini saya bisa mendorong diri untuk menulis hal-hal yang disukai selama bulan Juni tahun 2023 di tengah kesibukan mengurus dua small business


Ada apa saja yah?


7 Things I Love June 2023



1. It's My Birth Month


Juni menjadi bulan spesial karena pada bulan ini saya dilahirkan. So I'm a Gemini girl!! 

Sebagai catatan : walaupun tidak percaya dengan ramalan bintang, pembacaan karakter berdasarkan zodiak tapi saya suka dengan nama "Gemini" dan ntah kenapa teman dekat, saudara dan sepupu banyak yang juga Gemini. Jadi ada rasa senang punya persamaan dengan mereka.

Di hari ulang tahun pada bulan Juni kemarin, tidak ada perayaan berlebihan karena memang tidak ada tradisi merayakan ulang tahun di keluarga kami. Tapi saya merasa senang karena bisa makan malam di sebuah restauran bersama keluarga. 

Mengingat sejak kuliah dan bekerja hampir 9 tahun saya merantau ke pulau Jawa sehingga sering melewati hari lahir jauh tanpa keluarga terutama orang tua.

Oh iya, fun fact, saat makan malam bersama keluarga di restauran, benar-benar kebetulan sekali kami duduk di meja yang tanggalnya sama persis dengan tanggal ulang tahun padahal waktu itu asal duduk. Dan salah satu playlist di restauran itu adalah lagu selamat ulang tahun dari band Indonesia.

2. Mendapatkan kado spesial dari keponakan


Ternyata kado terindah itu tidak harus berupa barang melainkan ucapan selamat dan doa dari keponakan yang berumur 3 dan 5 tahun.

Jujurly ini adalah permintaan saya sendiri hehe. Sebelum ulang tahun saya request untuk dibuatkan video ucapan selamat ulang tahun dari Naqi dan Taqi, dua keponakan kesayangan. Senang sekali mendapatkan video dari keponakan apalagi mendengarkan ucapan mereka yang masih belepotan, hehe.

3. Berkurban di Idul Adha


Alhamdulillah tahun ini saya bisa menjalankan shalat Idul Adha di kampung halaman dan alhamdulillah masih bisa ikut berqurban dan menyaksikan proses penyembelihan. Walau sebenarnya tidak sanggup melihat momen pisau akan menyembelih leher sapi. Sedih banget melihat sapi disembelih.

Sapi Qurban
Penyembelihan sapi qurban di area masjid Al Falah

4. Update Blog


Di tengah kesibukan mengurus small business selama bulan Juni, bahagia sekali masih bisa update blog dengan menulis dua artikel yaitu 7 Alasan Kamu Harus Segera Jualan di TikTok Shop dan Daftar QRIS Gratis di sooltanPay : Supaya Small Bisnis Kamu Kekinian!

Memang dua artikel dalam satu bulan adalah jumlah yang sedikit dibandingkan dengan blogger lain namun jika dibandingkan dengan blog saya sendiri ini adalah peningkatan untuk tiga bulan belakang.  Pada bulan April hanya ada satu artikel, bahkan bulan Maret tidak sempat menulis sama sekali.

5. Bertemu dengan Sepupu


Saya punya seorang sepupu yang mana saat remaja tinggal di rumah orang tua saya. Singkat cerita sepupu yang sudah saya anggap seperti kakak kandung ini, menikah dan merantau ke Ambon bersama suaminya. 

Jarak Ambon dan Bukittinggi yang sangat jauh membuat dia jarang sekali mudik. Dan senangnya pada libur sekolah ini, dia mudik sekaligus melepas anak pertamanya yang ingin melanjutkan sekolah menengah atas di Bukittinggi.

Ini adalah kali ketiga kakak sepupu saya pulang ke Bukittinggi setelah menikah dan tak terasa dia sudah membawa anak yang sudah remaja.

Karena sudah lama tidak bertemu, kami saling melepas rasa rindu dan benar-benar tidak kehabisan topik pembicaraan. Jadi kangen masa kecil di mana semua anggota keluarga dan sepupu berkumpul bersama.

6. Mintchoco Studio


FYI Mintchoco Studio adalah nama small business saya untuk produk custom keychain dan benda lucu lainnya.  

Alhamdulillah dagangan saya yang satu ini masih disukai oleh pembeli terlihat dari omset bulan Juni & Mei yang cukup tinggi dibandingkan dengan bulan sebelumnya.

Tak terasa saya sudah menjalankan bisnis kecil-kecilan ini selama 9 bulan (kayak ibu hamil yah hehe). Bismilllah semoga pada bulan Juli, penjualannya makin meningkat, aamiin.

Yang penasaran dengan produk yang saya jual di Mintchoco Studio bisa di cek di Shopee & TikTok Shop.



7. KISS ME by DPR LIVE


Pada bulan Juni 2023 saya baru menyadari kalau lagi DPR LIVE berjudul Kiss Me sangat bagus. Musik / melodinya benar-benar enak didengar, suara Dabin yang khas dan tidak perlu diragukan plus liriknya yang ternyata berisi gombalan Dabin pada wanita yang dia sukai. Ntah siapa itu yang pasti pengakuan Dreamers (nama fans DPR) , mereka suka salting kalau mendengar lagu ini.

Lirik dari lagu Kiss Me yang paling terngiang-ngiang adalah 

Girl, take your fucking make up off right now
I wanna love my girl underneath all those artificial lies
I know how hard you try
I know sometimes you cry
But I'm here for you right now

Katanya suka DPR LIVE tapi kok baru tau dan suka lagu Kiss Me sekarang? Padahal lagunya udah rilis pada tahun 2020!

Mungkin ada bertanya demikian, dan alasannya adalah awalnya saya suka DPR IAN pada tahun 2021, lalu mulai suka lagu DPR LIVE pada tahun 2022 dan agak kaget ternyata album DPR LIVE cukup banyak.

Singkat cerita, saya belum sempat mendengarkan semua lagu DPR LIVE dan sering kalau sudah suka satu lagu, maunya mendengarkan lagu tersebut berulang-ulang.



***

Demikianlah tujuh hal yang membuat saya bahagia selama bulan Juni. Tentunya tidak terbatas tujuh, masih banyak hal lain baik itu kecil ataupun besar yang membuat bahagia namun tidak sempat dituliskan di sini.

"Kebahagiaan itu bukan didapat tapi kita yang menciptakan sendiri"


xoxo
dila

Tidak ada komentar

Posting Komentar