[Review] Body Serum dari Sweet & Shine untuk Mengatasi Kulit Kering

Selasa, 06 Desember 2022

[Review] Body Serum dari Sweet & Shine untuk Mengatasi Kulit Kering

Assalamualaikum
Halo semuanya~
Apa kabar?

Beberapa bulan terakhir kota Bukittinggi sering sekali diguyur hujan. Alhasil udara menjadi sangat dingin dengan temperatur sekitar 21'C hingga 19'C.

Udara dan air yang dingin membuat kulit saya menjadi kering, apalagi kaki dan tangan yang paling sering terkena air. Efeknya telapak tangan menjadi kering, kaku dan terlihat seperti ada garis-garis putih. Sementara telapak kaki lebih parah, saking keringnya area tumit menjadi pecah-pecah alias kulit mengelupas.

Ini benar-benar masalah kulit yang saya alami sejak kembali ke Bukittinggi terlebih di musim hujan seperti saat ini. Secara fungsional sebenarnya tidak begitu (belum) mengganggu namun secara estetika cukup menjadi perhatian. Apalagi bagi saya yang suka membuat konten unboxing untuk di media sosial, jari atau telapak tangan yang kering sangat terlihat di video yang direkam menggunakan ponsel.

Masalah kulit kering sebenarnya tidak bisa dianggap enteng, teringat pengalaman saat umrah pada April 2019. Ada bapak-bapak yang telapak kakinya berdarah karena sangat kering. Ini dipengaruhi oleh udara di sana yang kering dan juga akibat tidak menggunakan krim pelembab.

Oleh karena itu, mengatasi masalah kulit kering ini sepertinya tidak cukup menggunakan body lotion
saja, sekarang ada yang namanya body serum dari Sweet & Shine yang kandungan dan manfaatnya lebih lengkap dari pada body lotion.



DAFTAR ISI

1. Body Serum dari Sweet & Shine
2. Kandungan Sweet & Shine Body Serum
3. Varian Body Serum dari Sweet & Shine
  • Independent
  • Charming
  • Cheerful
4. Kesan Menggunakan Sweet & Shine
  • Packaging
  • Tekstur
  • Aroma
  • Hasil Pemakaian




1. Body Serum dari Sweet & Shine


Selama ini saya hanya mengenal hand & body cream atau body lotion yang fungsinya untuk melembabkan dan memutihkan kulit. Namun fungsi body lotion ternyata belum maksimal dan tidak bisa menuntaskan permasalahan kulit kering khususnya di musim hujan.

Oleh karena itu saya menjadi penasaran dengan salah satu produk bodycare yang bernama body serum khususnya dari brand lokal yang bernama Sweet & Shine.

Apa sih perbedaan body lotion dan body serum?  

Mungkin ini menjadi pertanyaan bagi banyak orang, nah mari kita lihat perbedaan keduanya.

Perbedaan body lotion dan body serum :


Body Serum
- Melembabkan dan mengatasi masalah kulit
- Tidak lengket dan mudah menyerap
- Diformulasi dengan vitamin untuk kulit seperti anti-oxidant, ceramide, niacinamide, hyaluronic, acid dan lain-lain

Body Lotion
- Hanya melembabkan kulit
- Cenderung lengket saat dioleskan ke kulit
- Tidak banyak vitamin untuk kulit


  

2. Kandungan Sweet & Shine Body Serum


Body Serum dari Sweet & Shine memiliki 4 kandungan utama yang sangat bagus untuk bagi kulit seperti :

- Coenzyme Q10
Anti penuaan yang ampuh dan meningkatkan pembentukan kolagen

- Niacinamide
Mencerahkan dan meratakan warna kulit

- Hyaluronic Acid
Melembabkan kulit supaya sehat

- Ceramide
Menangkal kulit dari polusi

Di atas hanya 4 kandungan utama, sementara banyak kandungan lain yang digunakan untuk meracik body serum Sweet & Shine. Untuk lebih detail, bisa dilihat pada kemasan produk.

Selain kandungan tersebut, perlu diketahui bahwa body serum Sweet & Shine sudah BPOM, Halal dan aman untuk ibu hamil & menyusui. Jadi tak perlu khawatir lagi menggunakan bodycare ini.
 

3. Varian Body Serum dari Sweet & Shine


Sweet & Shine meluncurkan tiga varian body serum pada akhir November 2022. Semua varian memiliki kandungan utama yang sama namun warna & aroma berbeda yang menjadi karakteristik masing-masing yaitu : 

Body Serum dari Sweet & Shine


- INDEPENDENT


Independent Body Serum memiliki karakteristik Fresh, Stylish, Effortless. Kemasannya berwarna soft green dengan aroma yang terinspirasi dari The Body Shop Green Tea & Jo Malone Silver Needle Tea.

Menurut saya aroma Independent body serum ini segar dan menenangkan. Cocok dipakai saat ingin fokus belajar atau bekerja. Selain itu juga sangat pas dipakai sebelum tidur di malam hari, tentunya dalam kondisi setelah mandi.

Sebagai pecinta green tea, saya suka dengan aroma varian Independent and somehow mengingatkan masa-masa tinggal di Korea. Aromanya mirip dengan aroma yang tercium saat mengunjungi toko skincare & makeup Korea yang mengusung tema nature.



- CHARMING


Charming Body Serum berwarna soft yellow dengan karakteristik Soft Floral, Gentle & Romantic. Wangi lembutnya terinspirasi dari Victoria Secret Bombshell.

Aroma Charming body serum yang lembut membuat pikiran menjadi positif so cocok untuk kamu yang ingin membangun pemikiran yang positif serta menyebarkan positive vibes


- CHEERFUL


Cheerful Body Serum berwarna soft pink dengan karakteristik Fruity, Sweet Scents & Fun. Wanginya terinspirasi dari Chanel Coco Mademoiselle.

Di antara ketiga body serum dari Sweet & Shine, varian Cheerful wanginya paling semerbak. Begitu membuka tutup botol, langsung tercium wangi yang manis dan memang membuat mood menjadi bagus.

In my opinion, body serum Cheerful ini cocok sekali digunakan saat ingin memulai hari dengan semangat dan ketika ingin meningkatkan kepercayaan diri.



4. Kesan Menggunakan Sweet & Shine


#Packaging


Body serum dari Sweet & Shine dikemas dalam botol plastik transparan dengan tutup putih tipe pump serta dilengkapi tutup pengaman transparan.

Botolnya ramping dengan ukuran tinggi 17cm dan diameter 4cm sehingga mudah digenggam. Body serum dari Sweet & Shine cukup aman untuk dibawa ke mana-mana, selain bentuknya yang ringkas, tutupnya juga sangat erat sehingga tidak mudah lepas.

Setiap varian memiliki warna botol yang berbeda yang mana sebenarnya itu adalah warna asli dari lotionnya yang serba soft/pastel yaitu hijau, pink dan kuning pastel. 

Oh iya, Sweet & Shine sudah mengantisipasi terjadinya pemalsuan produk dengan cara menambahkan stiker pengaman pada area batas tutup dan badan botol. Sehingga akan mudah diketahui jika produk sudah pernah dibuka atau belum.

[Review] Body Serum dari Sweet & Shine untuk Mengatasi Kulit Kering
Detail kemasan Body Serum dari Sweet & Shine


#Tekstur


Tekstur dari body serum Sweet & Shine adalah berupa krim yang tidak begitu cair tapi juga tidak begitu kental. Krimnya mudah dioles, cepat meresap ke kulit dan tidak lengket.

Saya suka dengan tesktur yang seperti ini, karena pengalaman menggunakan lotion lain yang teksturnya cair, pemakaian terasa boros dan kadang mudah tumpah. Sementara lotion yang terlalu kental, susah dikeluarkan dari wadah.


#Aroma


Ketiga varian memiliki aroma yang sangat berbeda seperti yang dijelaskan di atas. Karena setiap varian yaitu Independent, Charming & Cheerful memiliki aroma berbeda dan berkarakter sehingga mood juga berbeda setelah menggunakannya.

Hal yang paling saya sukai dan takjub dari body serum Sweet & Shine adalah aroma bisa awet seharian. Saya sudah membuktikan sendiri, memakai body serum pada pagi hari setelah mandi, wanginya bertahan hingga malam hari. 


#Hasil Pemakaian


Saya menggunakan body serum setelah mandi saat kulit sudah dalam kondisi kering. Tekstur krim yang tidak cair dan tidak kental membuatnya mudah dioles dan cepat menyerap ke dalam kulit.

Walaupun krim berwarna hijau, pink dan kuning lembut, saat dioleskan ke kulit warnanya berubah menjadi putih dan tidak memberikan efek putih yang berlebihan.

Permukaan kulit yang sudah dioles body serum terasa sejuk, tidak begitu licin dan membuat kulit lebih kenyal dan enak dipegang. 

Saya benar-benar suka dengan wangi dan efek yang diberikan body serum pada kulit tubuh. Semoga dengan menggunakan body serum Sweet & Shine dengan rutin, kulit saya tidak hanya lembab tapi juga makin sehat dan cerah.

Detail tekstur dan hasil pemakaian body serum dari Sweet & Shine


***

Bagi kamu yang penasaran juga dengan body serum dari Sweet & Shine, bisa kepoin mereka di Instagram @sweetandshineofficial dan TikTok @sweetandshineofficial .


Sweet & Shine Body Serum
Varian : Independent, Charming & Cheerful
Netto : 150ml
Harga : Rp89.000

Harga Launching Rp79.000


BONUS!! video unboxing Sweet & Shine Body Serum




  • Note : Semua foto adalah dokumen pribadi, dilarang menggunakan foto dari artikel ini tanpa ijin.

xoxo
dila

2 komentar:

  1. kemasannya elegan banget keliatannya, shine gitu. Sesuai namanya sweet and shine, cakep
    dulu aku ngira kalau pakai lotion aja cukup, ternyata lebih bagus lagi kalau komplit ya, termasuk pakai body serum

    BalasHapus