5 Things I Love November

Kamis, 01 Desember 2022


Assalamualaikum
Halo semuanya

Agak malu yah pada diri sendiri, padahal akhir bulan Agustus kemaren sudah bertekad ingin rutin membuat tulisan bertemakan "10 Things I Love xxxx" lagi di tahun 2022, eh malah bolos menulis versi bulan Oktober.

Sebenarnya bukan malas, tapi agak bingung merangkum kebahagiaan bulan Oktober karena selama bulan ke 10 itu waktu lebih banyak tersita untuk mengurus small business khususnya toko Mintchoco Studio. So kebahagiaan saya di bulan Oktober adalah menikmati perkembangan penjualan produk di TikTok shop.

Oke, biarlah bulan Oktober terlewatkan, sekarang sudah bulan Desember dan saatnya merangkum kebagiaan di bulan November. Walaupun baru ditulis tanggal 12 Desember, tapi saya akan atur tanggal publish di 1 Desember 2022, hehe.

Sebenarnya kegiatan saya di bulan November masih fokus jualan, oleh karena itu belum bisa menulis 10, jadi berikut 5 di antaranya.




5 Things I Love November



1. Tas & Sepatu Hitam


Finally saya punya tas hitam dan sepatu hitam! 

Setelah belajar sedikit tentang hidup minimalis, saya mulai mengurangi intensitas membeli baju, sepatu dan tas. Tidak perlu punya banyak, apalagi mengkoleksi semua warna, yang penting baju nyaman di pakai sementara tas dan sepatu sebisa mungkin warnanya cocok dipadu-padankan dengan berbagai warna baju.

Oleh karena itu, tas & sepatu yang saya miliki mostly berwarna natural seperti cokelat, abu-abu, putih dan hitam. Dan di antara warna tersebut kayaknya yang wajib dimiliki adalah warna hitam.

Sejak sebelum resign, tas dan sepatu hitam saya sudah rusak. Saya sendiri sudah menahan diri untuk tidak langsung membeli, hingga akhirnya sekarang membelinya setelah satu tahun berlalu. Itupun karena melihat promo di Shopee. Ada flat shoes hitam keluaran The Little Things She Needs yang diskon dari harga hampir 300,000 menjadi 99,000.

Tas hitam juga beli di The Little Things She Needs, walau diskonnya tidak sebesar yang sepatu. 

GEMMA Bag by The Little Things She Needs
GEMMA by The Little Things She Needs


2. Jungkook Mengisi Soundtrack Fifa 2022


November adalah bulan kebahagiaan bagi para pecinta sepak bola karena adanya Piala Dunia Fifa 2022 yang diselenggarakan di Qatar.

Walaupun saya bukan penggemar sepak bola namun saya ikut berbahagia karena mengetahui bahwa my bias from my favorite boyband yaitu the one and only Jungkook from BTS menjadi salah satu penyanyi yang mengisi soundtrack resmi FIFA 2022 yang berjudul Dreamers.

Tak sampai di situ, Jungkook ternyata diundang untuk menyanyikan lagu Dreamers bersama Fahad Al Kubaisi, penyanyi Qatar, saat pembukaan piala dunia yang diselenggarakan pada 20 November 2022.

We proud of you Jungkook!!



3. Skincare Terjual di TikTok Shop


TikTok Shop selalu membuat saya bahagia, setelah berhasil menjual handmade keychain sejak bulan September 2022, akhirnya produk skincare juga terjual di sana.

Ini berawal dari iseng menaruh produk skincare di antara produk keychain di etalase TikTok Shop. Alhamdulillah ada yang melihat dan membelinya, bahkan ada varian yang sold out di bulan November.



4. VT DPR +IAN Tembus 1M


Masih seputar TikTok, hal yang membuat saya bahagia di aplikasi ini adalah video-video yang berkaitan dengan DPR IAN menghasilkan banyak view alias masuk FYP.

Walaupun jumlah view semua video belum merata di atas 10K, namun ada dua video DPR IAN yang menyentuh angka 1 juta view. Berarti ada 3 VT DPR IAN yang sudah mencetak rekor 1M hingga November 2022.

Bagi saya pribadi ini achievement dan sebuah kebahagiaan walaupun videonya adalah hasil editan bukan rekaman sendiri. Pencapaian ini juga membuat saya makin semangat jualan di TikTok Shop, hehe.

DPR IAN
DPR IAN


5. Update 2 Tulisan di Blog


Sebenarnya 2 tulisan dalam satu bulan adalah jumlah yang sedikit, namun saya cukup lega dan senang bisa sempat menulis di tengah kesibukan jualan.

Bagi yang penasaran, dua tulisan di bulan November sudah dispill di atas yaitu berkaitan dengan Piala Dunia dan Pengalaman Jualan di TikTok.


***

Oke, sekian lima kebahagiaan selama bulan November yang masih teringat jelas. Semoga bulan Desember lebih menyenangkan sehingga bisa menceritakan 10 kebahagiaan di awal Januari nanti. Aamiin


Terima kasih sudah visit dan baca blog saya.

xoxo
Dila

Tidak ada komentar

Posting Komentar