5 Akun Instagram Bermanfaat Bagi Blogger

Senin, 02 Mei 2022

5 Akun Instagram Bermanfaat Bagi Blogger

Assalamualaikum
Halo semuanya~

Media sosial tidak selalu sebagai tempat untuk "pamer" kekayaan atau teman berkeluh kesah. Jika digunakan secara bijak, media sosial bisa memberikan manfaat bagi kehidupan.

Ada banyak media sosial yang digunakan oleh masyarakat Indonesia hingga saat ini seperti Facebook, Instagram, Twitter, TikTok dan lainnya. Saya pribadi masih menggunakan semuanya untuk berbagai kepentingan.

Namun di antara nama-nama tersebut, Instagram masih menjadi media sosial favorit baik sebagai tempat promosi, share tulisan blog dan album pribadi.

Selain itu yang membuat saya suka dengan Instagram adalah menemukan akun-akun informatif yang sangat bermanfaat untuk blogger.

Pada artikel ini saya ingin spill akun Instagram tersebut sehingga bisa membantu teman-teman blogger lainnya.



5 Akun Instagram Bermanfaat Bagi Blogger



1. Nara Bahasa


Instagram @narabahasa

Orang Indonesia belum tentu paham sekali dengan bahasa Indonesia yang baik dan benar, termasuk para blogger. Untuk itu blogger perlu menambah wawasan mulai dari kosa kata yang beragam dan cara penulisan yang benar supaya bisa menulis artikel yang tidak hanya menarik namun benar dari segi tata bahasa.

Nara Bahasa adalah akun yang wajib diikuti di Instagram karena mereka aktif membagikan informasi tentang bahasa Indonesia yang benar seperti tujuan mereka meningkatkan keterampilan bahasa orang Indonesia.

Yang saya suka dari Nara Bahasa adalah, postingan menarik, ada ilustrasi dan mengangkat kesalahan bahasa mengikuti momen atau hal yang sedang viral.


Nara Bahasa


2. BloggerHub


Instagram @bloggerhub.id

BloggerHub tidak sekedar komunitas blog tapi memiliki segudang informasi menarik yang dijamin menambah wawasan para blogger.

Ilustrasinya menarik, informasi yang diberikan beragam seperti tips mengatasi masalah yang sering ditemui blogger, inspirasi menulis dan cara mengembangkan blog.

BloggerHub juga rutin mengadakan BloggerTalks yaitu webinar terkait blog oleh pembicara yang ahli di bidangnya dan tidak dipungut biaya sama sekali.

Instagram BloggerHub




3. Blogger Perempuan Network


Instagram @bloggerperempuan

Seperti namanya, Blogger Perempuan Network (BPN) adalah komunitas blogger khusus perempuan. Saya sudah menjadi anggota BPN sejak beberapa tahun yang lalu dan sangat suka karena bisa saling berbagi tulisan dan menambah teman.

BPN juga memiliki akun Instagram yang bermanfaat untuk diikuti. Tampilannya sangat mencerminkan perempuan karena didominasi oleh warna pink. Isinya berupa info lomba yang diadakan oleh BPN, blogger of the month, tips dan ide menulis.

Walaupun komunitas Blogger Perempuan Network hanya terbatas bagi blogger perempuan saja, namun Instagramnya bisa diikuti oleh siapapun termasuk laki-laki.

Instagram Blogger Perempuan Network


4. Digital Creative Media


Instagram @kreativv_id

Sejujurnya saya baru saja menemukan akun ini karena melihat repost dari orang lain. Walau baru tau, saya merasa akun ini sangat bermanfaat bagi blogger.

Pada bio di Instagram tertulis "Indonesia leading digital creative enterpreneurship media & community" sehingga isinya lebih beragam terkait kreatifitas dalam dunia digital.

Isinya seperti informasi font menarik, tips headline menarik, inspirasi style logo keren dan tips lainnya yang sayang kalau dilewatkan.

Digital Creative Media



5. Info Lomba Blog


Instagram @infolombablog

Ini adalah akun yang wajib diikuti oleh blogger yang suka ikut lomba blog karena semua info lomba blog ataupun tantangan menulis ada di sini.

Saya sering menyebutkan, mengikuti lomba blog tidak hanya bisa mendapatkan hadiah, tapi bisa meningkatkan kemampuan menulis dan bisa dikenal banyak orang.

Untuk ikut lomba blog, tak mungkin kita selalu mengunjungi situs penyelenggara. Oleh karena itu, supaya tidak ketinggalan informasi, bisa lihat informasi lomba blog terbaru di akun ini.

Instagram Info Lomba Blog


*

Itulah lima akun di Instagram yang menurut saya wajib diketahui oleh para blogger untuk meningkatkan kemampuan menulis dan mengembangkan blog.

Kalau teman-teman punya akun Instagram yang bermanfaat bagi blogger, bisa sebutkan di kolom komentar yah.


***

Tulisan ini dibuat untuk 30 Day Ramadan Challenge 2022 oleh Blogger Perempuan Network dengan tema Akun-akun Media Sosial yang Bermanfaat.

Terima kasih sudah berkunjung dan membaca blog saya.

xoxo
Dila

Tidak ada komentar

Posting Komentar