Tempat IG-able : AVRO ANSON RI 003

January 28, 2018
Halooo~~
Sekarang saya ingin melanjutkan cerita yang saya posting sebelumnya yaitu Sehari Mengunjungi 3 Tempat IG-able di Bukittinggi. Setelah puas makan dan foto-foto di Rumah Pohon Abdul yang berada di Ngarai Sianok, selanjutnya kita menuju tempat instagramable lainnya yaitu :


2. AVRO ANSON RI 003

Nama yang cukup unik yah dan ini merupakan tempat yang paling membuat saya penasaran saat melihat fotonya di IG. Berlokasi di sebuah daerah yang bernama Gaduik, tentu masih di daerah Bukittinggi, ternyata AVRO ANSON RI 003 adalah monumen pesawat dan katanya dulu di tempat pesata itu berada merupakan bandara mini di daerah Bukittinggi. Tempatnya sepi, ini karena memang bukan tempat wisata, hanya sebuah monumen yang sedang menarik minat para IGers.







Gimana?? Instagramable banget kan!!

Rasa penasaran saya akan tempat ini sudah terbayar tuntas, selesai foto-foto disini daya dan adik melanjutkan perjalanan ke tempat IG-able lainnya. Dan lagi-lagi ditengah perjalanan ada tempat yang tak sengaja dilalui dan membuat saya ingin berkunjung sebentar yaitu :

Lapangan Pacu Kuda Bukik Ambacang

Seperti namanya, merupakan tampat yang biasa digunakan untuk latihan hingga acara lomba pacuan kuda yang terbesar dan mungkin satu-satunya di Bukittinggi. Kenapa saya jadi ingin mampir kesini, alasannya adalah ini merupakan tempat yang digunakan untuk shooting film yang cukup terkenal di Indonesia yaitu Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck. Selain itu ingin bernostalgia mengingat dulu waktu masih bersekolah di MTsN, saya dan teman pernah mendatangi tempat ini untuk menonton acara pacuan kuda dengan cara melewati bukit yang dimana ada beberapa kuburan cina kuno. Yap kita bela-belain naik turun bukit hanya untuk nonton pacuan Kuda,,, hehehe (FYI : posisi MTsn dan Lapangan ini berdekatan dan jalan pintasnya adalah melewati bukit kecil)





OK!! sekarang tinggal satu tempat lagi yang saya kunjungi, dimana itu?
see you on the next post (Perpustakaan Bung Hatta) ^_^

xoxo
dila


Location : AVRO ANSON RI 003, Gaduik, Bukittinggi
Date : 29 March 2017

Camera : Samsung NX 1000

2 comments:

  1. wahhh baru tau kalo di bukit tinggi ada tempat pacuan kuda kayak gini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya,,, ada. dan ini udah lama banget tempatnya.

      Delete

Powered by Blogger.