Sehari Mengunjungi 3 Tempat IG-able di Bukittinggi

January 25, 2018
Tahun 2017 lalu saya jarang sekali berbagi cerita di blog padahal lumayan banyak kegiatan ataupun pengalaman menarik yang bisa dishare. Untuk itu, di tahun 2018 ini saya akan coba mencicil kisah-kisah menarik di tahun 2017 atau bahkan di tahun-tahun sebelumnya yang belum sempat saya ceritakan dan sayang kalau terlupakan begitu saja.

Kisah yang pertama adalah saat saya pulang kampung (lagi) pada bulan Maret 2017. Seperti biasa, saya pulang dengan memanfaat cuti diantara tanggal-tanggal merah sehingga bisa merasakan liburan yang lebih lama. Yah, karena tidak cukup liburan di rumah cuma 4 hari, harus lebih dari itu. Walaupun liburannya lama, sebenarnya kegiatan saya lebih banyak leha-leha di rumah dari pada wisatanya. Kenapa? karena mama dan papa kerja dan adik saya sekolah, yah! yang cuti kan hanya saya, sementara yang lain melakukan rutinitas normal. T_T Dengan kata lain, enggak ada lah yang namanya wisata sekeluarga.

Saya tidak mau diam atas kenyataan ini, saya pun memikirkan apa yang bisa dilakukan untuk menikmati cuti ini. Akhirnya, berbekal hasil pencarian di Instagram, saya mulai membuat list tempat instagramable di Bukittinggi yang mudah dijangkau oleh saya sendiri (nyetir mobil sendiri tanpa ditemani papa). Berikut beberapa tempat instagramable di Bukittinggi yang berhasil dikunjungi hanya dalam setengah hari bersama adik saya, Alhamdulillah masih bisa ditemani adik yang pulang tes (kalau enggak salah), jadi wisatanya enggak sendirian amat, lumayan tuk jadi tukang foto haha.


1. Rumah Pohon Abdul

Tempat pertama yang saya kunjungi adalah sebuah restoran yang berada di Ngarai Sianok yang mulai terkenal di IG. Ternyata selain Taruko Cafe, ada tempat makan baru di Ngarai Sianok yang menyajikan pemandangan indah yaitu Rumah Pohon Abdul. Perbedaan kedua tempat ini adalah, Rumah Pohon Abdul terletak di tempat yang agak tinggi sehingga kita bisa melihat pemandangan ngarai yang luas, sementara Taruko Cafe ibaratnya kita berada di dalam ngarai itu sendiri, jadi pemandangannya terbatas namun ada sungai kecil yang menjadi nilai plusnya.

Kami kesini pada jam makan siang, dan saat itu pengunjungnya sepi, mungkin karena kita kesana di hari kerja. Sehingga kamipun bisa bebas memilih tempat duduk dan berfoto-foto

Foto kayak ini nih, yang paling sering muncul di IG






Selesai makan kami mampir sebentar ke sungai kecil yang mengalir di bawah ngarai yang kami lewati saat hendak menuju ke destinasi berikutnya. Ini mungkin kurang hits di IG, tapi saya tergoda untuk berhenti sebentar dan berfoto di dekat sungai.




Kira-kira apa yah tempat IG-able yang kami kunjungi setelah ini?
Silakan lihat di post berikutnya Tempat IG-able : AVRO ANSON RI 003

xoxo
dila


Location : Rumah Pohon Abdul, Bukittinggi
Date : 29 March 2017

Camera : Samsung NX 1000

2 comments:

  1. wish list ke bukit tinggi, semoga bisa kesana nantinya ya

    ReplyDelete

Powered by Blogger.