Liburan ke Pacitan

June 03, 2015

Saat masih sekolah, rencana jalan-jalan selalu berbentur dengan masalah uang dan izin orang tua namun sekarang saat sudah bekerja, yang menjadi kendala adalah susah cocokin waktu dengan teman lainnya. Jangankan jalan-jalan, tuk sekedar meet up aja susah banget nyari waktunya.

Demikian yang saya rasakan ketika merencanakan liburan bersama teman-teman MTsN. Kita udah ancang-ancang sejak sekitar akhir tahun lalu dan baru terlaksana awal Mei kemaren, itupun tidak semuanya yang bisa ikut karena kita udah sepakat lengkap ga lengkap rencana liburan harus terlaksana. Kalau nunggu lengkap kayaknya ga bakalan jadi.


Ada banyak opsi liburan, akhirnya kita sepakat untuk liburan ke Pacitan, Jawa Timur yang ternyata adalah kampungnya Pak SBY. Salah seorang teman yang sangat ingin kesana menjadi PIC yang rela repot-repot mengurus tiket pergi-pulang, penginapan, sewa motor dan mengumpulkan info tempat wisata di sana, walau pada akhirnya dia tidak bisa ikut karena ada urusan pekerjaan yang tidak bisa ditinggalkan. Hingga H-1 dari sekitar 15 orang teman MTsN yang berada di pulau Jawa, jadilah hanya 7 orang yang fix ikut jalan-jalan ke Pacitan yaitu 2 orang pria dan 5 orang wanita. Padahal kayaknya seru kalau semuanya ikut.

Walaupun udah bisa menghasilkan duit sendiri, kita memilih liburan ala backpacker dan ini adalah kali kedua saya liburan ala backpacker bersama teman. Maklum, selama ini cuti dipakai hanya untuk pulang kampung. hehe.. Menuju Pacitan, kita terpaksa menaiki bus yang menghabiskan waktu sekitar 16jam diperjalanan karena tiket kereta yang sudah habis. Capek banget seharian hanya duduk di bus tapi lumayan seru bisa banyak cerita-cerita dengan teman.

Hari kedua cukup mengecewakan karena tidak sesuai dengan rencana. Kita terpaksa mengendap di sekitar penginapan aja karena motor yang kita sewa tidak datang tepat waktu. Padahal kalau saja motor sewaan datang dari pagi, kita sudah bermain di beberapa pantai dan goa. Alhasil di hari kedua liburan, kita hanya bermain di pantai Teleng Ria, adalah pantai yang terletak persis di samping penginapan. Bukan pantai yang spesial karena bukan objek wisata, tapi kita masih bisa bersenang-senang karena sambil foto-foto.




Yah bermain-main dan berfoto-foto di pantai dan sekitar penginapan sudah cukup menyenangkan buat kita dan kita siap untuk perjalanan di hari ketiga. Bersambung,,,



May 2nd, 2015 
Teleng Ria Beach, Pacitan, East Java 
Photo by @syaddamhidayat

No comments:

Powered by Blogger.