Taman Ngarai Maaram

April 07, 2015

Haloooo my reader~
Kali ini saya excited sekali karena mau berbagi kisah terbaru saya di Bukittinggi (my lovely hometown). Alhamdulillah yah, akhir bulan kemaren hingga awal bulan ini bisa ambil cuti untuk pulang ke rumah. Kalau yang lain ambil cuti untuk jalan-jalan ke Bali, Jogja atau Luar Negeri tapi kalau saya selalu pulang ke rumah. Seperti yang pernah saya tulis sebelumnya, pulang ke rumah itu udah kayak liburan plus-plus, bisa ketemu keluarga, melepas kangen sama makanan khas/jajanan pasar, bisa wisata juga karena kotanya kan kota wisata.

Karena itu lah misi utama saya pada mudik kali ini adalah mengunjungi kembali tempat-tempat wisata yang sudah lama tidak dikunjungi (baca berfoto-foto kece). Tapi rencana saya tidak sesuai dengan ketentuan Allah, realitanya adalah hari kedua di rumah udah mulai radang, hari ketiga agak panas dan pilek plus tangan keiris pisau lumayan dalem. Darahnya banyak dan saya hampir pingsan melihat jari manis tangan kiri yang terluka tersebut. Ganti perban aja sampe nangis karena takut dagingnya lepas. Selain itu sering turun hujan dan ditambah lagi Papa dan Mama yang juga ikutan demam. Ya Allah.. jujur saya sedih banget waktu itu. Saya lebih sedih melihat orang tua yang sakit dari pada melihat kenyataan rencana jalan-jalan yang gagal. Ga kebanyang aja bagaimana jika mereka sakit saat saya tidak di rumah. Perasaan bersalah sebagai anak yang merantau.

Kembali ke topik, walaupun rencana awal gagal, saya langsung putar otak bagaimana supaya liburan saya tetap berkesan. Salah satunya adalah dengan mengunjungi tempat yang sedang hits di kalangan anak muda Bukittinggi, istilahnya itu #kekiniaan. Adalah Taman Ngarai Maaram, sebuah taman yang baru selesai dibuat pada bulan November 2014. Lokasinya masih dekat dengan pusat kota, dari rumah saya cuma sekitar 20 menit kalau naik angkot. Tamannya masih sedikit kosong sih, tapi yang membuat taman ini menarik dan berbeda dengan taman lainnya adalah posisinya persis di tepi Ngarai Sianok. Ada beberapa spot dan salah satu spot yang paling menarik adalah jembatan titian yang berhadapan langsung dengan pemandangan Ngarai. Keren banget.


Senang bisa mengunjungi salah satu tempat yang sedang hits disini, yesss misi ikut trend #kekinian di Bukittinggi tercapai,, haha.. Tapi sebenarnya masih kurang puas sama hasil fotonya, sudut pengambilannya masih belum bagus. Kalau saya lihat foto orang lain, mereka bisa mengambil gambar yang keren, pemandangan ngarainya terlihat jelas. Sementara pada foto-foto saya, pemandangan ngarai hanya terlihat sedikit. Mungkin saya terlalu narsis waktu itu, jadi pemandangannya agak terkesampingkan.. hahaha..

Location : Taman Ngarai Maaram, Bukittinggi
Date : April 2nd, 2015

xoxo
Dila 

No comments:

Powered by Blogger.