Kangen Bikin Brownies

March 21, 2015
Waktu itu saya kangen banget bikin brownies namun apa daya, di rumah kontrakan ga ada mixer dan oven. Kesempatan bikin brownies cuma di rumah karena mama punya segala peralatan cooking dan baking. Lalu saya ingat, akhir minggu kan mau ke rumah tante dan doi kan hobi banget masak, pasti punya peralatan dapur yang lengkap. Dan ternyata benar!! akhirnya minggu kemaren saya bisa mengobati rindu untuk membuat si cokelat itu.

Ketika akan membuat, saya agak bingung, bikin brownies resep andalan tapi masa itu mulu atau bikin brownies resep baru tapi takut gagal. Yah saya punya resep andalan yang pernah saya post (Resep Rahasia : Brownies Kukus Andalan) dan merasa udah pewe dengan resep brownies itu. Setelah mikir panjang, akhirnya saya bikin yang resep baru karena penasaran juga sama brownies yang saya lihat di blog masakan favorit saya yaitu Just Try & Taste. Blog yang ditulis oleh mbak Endang ini rekomended banget, beda dengan blog lainnya yang cuma nampilin resep-cara membuat yang ringkas dan foto hasil masakan doank. Kalau di blog ini ditampilkan foto proses pembuatan step by step dan juga penjelasan cara membuat yang detail sehingga mudah dipraktekkan oleh pemula seperti saya. Selain itu, ntah kenapa masakan yang saya buat dari resep mbak Endang selalu berterima dengan lidah alias enak ^^ . Ada beberapa resep brownies yang diposting di blog itu tapi ada satu yang amat pengen saya coba yaitu  Fudgy Brownies .


Bahan :
3 butir telur ukuran besar
200gr gula pasir
80gr tepung terigu serbaguna
50gr cokelat bubuk (saya pakai 45gr)
170gr margarine dilelehkan
1/2sdt vanila bubuk
80gr DCC (saya pakai choco chip)

Cara Membuat :
Siapkan oven, panaskan di suhu 170'C dan siapkan loyang dengan mengolesi seluruh permukaan loyang dengan margarine lalu ditaburi tepung.

Kocok telur bersama gula hingga mengembang lalu masukkan vanilla bubuk, tepung & cokelat bubuk yang telah diayak sebelumnya sedikit demi sedikit, aduk hingga tercampur semuanya. Lalu tuangkan magarine yang telah dilelehkan ke adonan tersebut lalu aduk hingga merata, biasanya margarine mengendap di bagian dasar mangkuk untuk itu pastikan adonan benar-benar tercampur rata setelah itu tuangkan ke loyang. Setelah itu taburkan chocolate chips dan siap untuk dipanggang selama 30-40 menit atau cek bagian tengah brownies menggunakan tusuk gigi untuk mengetahui apakah brownies benar-benar sudah matang atau belum.


Alhamdulillah saya berhasil membuat brownies ini, rasanya enak. Sepertinya sekarang resep andalan saya bertambah.. hehe...

Resep yang mudah, hasil yang memuaskan, kamu juga bisa mencoba membuatnya. Mungkin penjelasan saya amat ringkas karena saya males nulis panjang-panjang, jika pengen tau cara pembuatan yang amat sangat jelas serta foto step by step silahkan baca di blog ini.

xoxo
dila

No comments:

Powered by Blogger.