Suatu Hari di Pulau Kura-Kura


Kalau dilihat postingan sebelumnya, saya berkunjung ke Pohang, sebenarnya sehari sebelumnya saya jalan-jalan dengan teman-teman Gwangyang ke daerah yang posisinya di bawah Kota Yeosu yaitu Hyangillam "향일암".

Kita tau tempat wisata ini dari salah seorang engineer, katanya ini merupakan objek wisata yang cukup terkenal. Hyangillam itu semacam bukit yang terletak dekat laut dan disini terdapat Kuil budha. Tempat ini lebih pas dikunjungi dini hari supaya bisa liat sunrise. Tapi karena kita juga ga ngerti gimana caranya kesana supaya nyampenya subuh, yaudah akhirnya kita kesana tuk menikmati pemandangan pagi-siangnya aja.

Dari Gwangyang ke Hyangillam sekitar 55,15 km dan menghabiskan waktu 1 jam 16 menit kalau menurut naver maps. Kita start dari terminal Gwangyang / 중마동 터미널 , naik bus menuju 여수 터미널 yang memakan waktu 1 jam kurang, lalu kita ke halte dekat terminal tuk naik bus dalam kota yang menuju Hyangillam.


Dari halte ini kita naik Bus 111 yang tujuan akhirnya Hyangillam. cukup lama, sekitar 1 jam lebih kita sampai ke tempatnya.



Inilah tim energy yang jalan-jalan


Turun di pemberhentian terakhir dan kita harus mendaki dulu untuk sampai ke pintu masuk wisatanya.

Salah satu toko dengan design unik di sepanjang jalan menuju pintu masuk
Tiket masuk

Yeee.. kura-kura




Ini kayaknya karakter Shio deh




Pemandangan dari kuil, sumpah lautnya bagus banget!!



Yeee.. ngopi dan nge-wafle dulu ^^


Ini udah mau pulang sambil nunggu bus, disempet-sempetin foto narsis ,,,hahaha



Location : Hyangillam (Yeosu, South Korea)
Date : 12/1/2012
 


1 comment:

Powered by Blogger.