Ingin Dapat Uang dari Blog? Wajib Kenal Mediabacklink Jasa Backlink Berkualitas!

chocodilla blog


Ada banyak alasan kenapa orang-orang memiliki blog. Alasan yang sering dijumpai adalah untuk menyalurkan hobi menulis, untuk media curhat atau diari pribadi dan ada juga yang terpaksa membuat blog karena tugas sekolah/kuliah.

Biasanya setelah sekian lama aktif di dunia blog, para blogger mulai menyadari ternyata blog yang dikelola tersebut bisa menghasilkan uang.

Blog bisa menghasilkan uang? Caranya?

Ada banyak cara untuk menghasilkan uang dari blog, beberapa yang paling populer adalah Google AdSense, Sponsored Post, Program Afiliasi, Endorsement dan jasa Backlink

Dari beberapa cara di atas, saya ingin langsung membahas cara menghasilkan uang dari blog melalui platform khusus jual beli/jasa backlink berkualitas yaitu Mediabacklink.


Apa itu Backlink?

Backlink adalah link atau tautan yang dibuat saat sebuah website terhubung dengan website lain. Backlink sangat penting untuk SEO yang berarti bisa menentukan posisi website di penelusuran mesin pencari seperti Google. Selain itu backlink berfungsi untuk mendatangkan trafik ke website. Dan backlink yang relevan dan berkualitas bisa meningkatkan kreadibilitas website.


Apa itu Mediabacklink?

Mediabacklink bisa dibilang sebagai marketplace yang menawarkan jasa backlink berkualitas yang aman dengan harga bersaing. Sehingga Mediabacklink menjadi wadah bertemunya Advertiser atau pembeli backlink dan Blogger terpilih atau penjual backlink.

Advertiser adalah siapapun yang memiliki website baik itu dari produk/jasa yang masih kecil hingga brand yang sudah besar dengan tujuan ingin mendapatkan backlink berkualitas untuk meningkatkan peringkat keyword produk yang dimiliki.

Sementara penjual backlink adalah seseorang yang memiliki blog pribadi yang sudah lolos verifikasi dan terdaftar di Mediabacklink. 

Cara dapat uang dari blog
Halaman utama Mediabcklink


Apa kriteria blog bisa terdaftar di Mediabacklink?

Para blogger jangan khawatir, tidak harus jadi seleb blogger dulu supaya bisa terdaftar di Mediabacklink, karena semua blog dengan niche apapun akan diterima asalkan diisi dengan tulisan yang bagus dan berkualitas karena Mediabacklink merupakan jasa backlink berkualitas. Dan kamu bisa mendaftarkan lebih dari satu blog loh!

Kriteria website atau blog yang terdaftar di Mediabacklink adalah sebagai berikut :
o Mempunyai konten yang berkualitas
o Mempunyai nilai Domain Authority, Page Authority, Alexa dan Google Site yang tinggi
o Mempunyai niche yang beragam
o Mempunyai tampilan website yang indah dan user friendly
o Tidak pernah mendapatkan teguran dan penalti dari google

Saat mendaftarkan blog, Mediabacklink akan mengecek beberapa aspek sesuai kriteria di atas dan setelah blog terifikasi akan muncul DA, PA, Google Index, Alexa Rank dan harga blog.

Masih bingung dengan istilah-istilah di atas? Berikut keterangannya sesuai yang tertulis di Mediabacklink.
  • DA = Domain Authority (0-100) : Menunjukkan umur domain dengan 100 adalah nilai terbaik
  • PA = Page Authority (0-100) : Menunjukkan kepopuleran situs dengan 100 adalah nilai terbaik
  • Google Index : Jumlah halaman yang sudah terindex oleh google
  • Alexa Rank : Merupakan peringkat kepopuleran situs, semakin rendah nilai rank maka situs tersebut semakin bagus dan sebaliknya
  • Harga : Merupakan harga jual backlink yang dibayarkan ke pemilik situs/blog termasuk harga artikel


Bagaimana cara menghasilkan uang melalui Mediabacklink?

Sekarang adalah bagian yang ditunggu-tunggu! 

Jika telah lulus verifikasi maka blog kamu akan berada di list Blog Mediabacklink lengkap dengan katagori blog, nilai DA, PA, Google Index, Alexa Rank dan harga. Jika ada Advertiser yang tertarik dengan blog kamu, maka permintaan kerja sama akan muncul pada “Jual Backlink” (lihat gambar di bawah).

Mediabacklink


Jika bagian itu di klik, maka akan muncul informasi lengkap seperti lokasi pemasangan yaitu blog yang diinginkan (misalnya kalau ada dua blog maka diberitau blog mana yang dipilih advertiser) dan data backlink advertiser. Data backlink advertiser seperti Url, keyword, catatan, tanggal order dan status pengerjaan.

Blogger atau penjual backlink diberikan kebebasan apakah ingin menerima tawaran tersebut. Jika merasa tidak cocok dengan niche blog atau alasan lainnya maka boleh menolak penawaran. Kalau merasa cocok, sebaiknya langsung diterima karena Mediabacklink memberikan waktu 3x24 jam. Jika lebih dari itu tidak ada respon maka akan batal secara otomatis.

Jika blogger tertarik dengan order yang ditawarkan maka harus segera membuat artikel sesuai permintaan dan menyelesaikannya dalam 3x24 jam. Saat selesai, tentu mengirimkan link artikel yang sudah diterbitkan. Lalu tunggu konfirmasi dari pemasang backlink, ada revisi atau tidak. Bila pekerjaan telah sesuai maka akan di ACC dan blogger menerima bayaran.

***

Bagaimana dengan penjelasan saya di atas? Sudah menjawab pertanyaan tentang cara mendapatkan uang dari blog dengan Mediabacklink? Gampang kan caranya… Yuk segera daftarkan blognya di Mediabacklink Jasa Backlink Berkualitas!!

Jangan sia-siakan kemampuan menulis begitu saja, berikan kesempatan advertiser menemukan blog terbaikmu di Mediabacklink, jasa jual backlink berkualitas, aman dan harga bersaing di Indonesia.

xoxo
dila

24 comments:

  1. saya kemarin mendapatkan sebuah pesan dari seorang teman blogger yang menjual backlink di sana, ia bercerita agar tidak deposit uang jika hanya ingin saldo untuk WD (penarikan uang) mencukupi,, saat baru2 daftar syarat minimal bisa WD adalah 300, tapi kini berubah begitu saja menjadi 500.

    Jadi sekedar mengingatkan untuk teman2 blogger jangan deposit kalau bukan untuk keperluan beli backlink, karena dana anda tidak bisa di tarik. Cerita ini menjadi pengingat saya dan teman2 agar selalu berhati2 tidak bermaksud menakut-nakuti. Selalu baca dengan seksama syarat ketentuannya.

    Saya sendiri belum pernah WD karena saldo belum mencukupi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salfok ke komen yang ini. Terima kasih atas notice-nya.

      Saya sendiri baru tahu ada jasa backlink begini, biasanya saya ditawari langsung saja untuk sponsored/guest post.

      Delete
    2. Wah, saya baru tau tuh kak Wahyu, ada yg deposit untuk narik saldo.
      Berarti intinya emang harus sesuai prosedur kerja di sana aja yah, jangan cari cara praktis.

      Makasih infonya.

      Delete
    3. Kayaknya kalau deposit buat narik saldo gak bisa deh. Beda dompet atau bisa dibilang beda fungsi. Ya kayak kita kalau di marketplace. Top up buat belanja, dan nggak akan bisa dicampur dengan hasil dari penjualan.

      Delete
  2. Wah pas nih artikel, blog saya sudah daftar dan ikut mediabacklink ini namun ada kejanggalan yang saya lihat sendiri, yaitu jumlah minimal penarikan yang asalnya Rp. 250.000 menjadi Rp. 500.000.

    Sudah saya coba kontak admin terkait hal tersebut namun tidak ada respon apapun, semakin dipertanyakan keprofesionalannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya, awalnya yang saya baca juga 250.000 . Wah jadi naik yah?
      Semoga ada jawaban dari adminnya.

      Delete
  3. Sebagaj newbie, ini sangat bermanfaat bagi saya. Terima kasih, banyak sekali penjelasan yang bermanfaat di sini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya sama-sama kak. Semoga blognya terus berkembang dan bisa menghasilkan.. ^^

      Delete
  4. ngebangun backlink buat upgrade kualitas blog kita emang jadi penting banget ya sekarang mah, supaya blog kita bisa bersaing dan dilirik brand buat kerjasama. Aku pun masih coba upgrade DA, PA, dan bangun backlink yang manual nih kak, mungkin bisa juga ya pake jasa beli-beli ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dulu saya enggak ngerti DA PA. Setelah tau jadi kepikiran tuk meningkatkan angka DA PA dan membangun backlink memang salah satu solusinya.

      Delete
  5. Saya termasuk orang yang sangat beruntung saat pandemi ini, bisa mendapat penghasilan tambahan di media jasa backlink berupa marketplace seperi ini. Luar biasa, salut!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah beruntung banget kak. Memang ngeblog adalah salah satu solusi menghasilkan tambahan uang di tengah pandemi.

      Delete
  6. Di awal menjadi blogger, sudah menyangka bahwa ini akan menjadi sesuatu banget, apalagi dengan adanya banyak brand yang juga akhirnya kenal dan kerjasama bareng....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya kayaknya awal-awal jadi blogger, enggak pernah membayangkan hal seperti ini, marketplace kayak mediabacklink. Dulu taunya blog sekedar diari digital aja, hehe.

      Delete
  7. Lagi ngebangun backlink secara manual, tapi lama dan ribet juga ya. Jadi pengen nyoba beli aja buat ningkatin rating blog, tandain dulu Mediabacklink ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya kak, klo mau cara praktis tapi tetap dijalan yang benar, sebaiknya coba mediabacklink.

      Delete
  8. Baru tau mengenai mediabacklink, tapi boleh sih dicoba dulu caranya

    ReplyDelete
  9. Aku daftar beberapa situs freelancer, tapi baru tau medialink dari postingan mba Dila ini. Tapi kalau dilihat dari temen-temen yang sudah pernah dapat job dari media link itu kok rasanya agak berat sama peraturan yang ada minimal jumlah tertentu baru bisa kita tarik uangnya ya?
    Meski begitu, aku jd pengen coba daftarin blogku.
    Terima kasih Mba Dila

    ReplyDelete
    Replies
    1. Menurut saya setiap marketplace pasti ada plus minusnya.
      Ya, dicoba aja dulu Natih, lumayan kalau blog kita terdaftar di sana. Mana tau ada yang lirik.

      Delete
  10. Keren ya skrg udh ada kyk semacam marketplace bwt jual beli backlink. Jd gak bingung lg klo butuh backlink bwt naikin peringkat Google. Dari sisi blogger, bs utk nambah penghasilan jg.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya kak Fitri. Selama ini jadi blogger, sekarang saya baru tau kalau ada yang namanya marketplace untuk jual beli backlink. Unik juga dan memang sangat menguntungkan kedua belah pihak.

      Delete
  11. aku baru tahu soal ini. sebagai blogger newbie memang masih banyak yang harus diulik termasuk soal skor DA PA itu. jujur sampai sekarang ga paham itu fungsi buat apa. maklum bikin blog masih having fun aja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama kak, saya aja yah udah ngeblog sejak tahun 2010 dan jujur baru di tahun 2021 kenal ada yang namanya DA PA. Bisa dibilang semacam reputasi blog, semakin besar angkanya maka semakin bagus.

      Delete

Powered by Blogger.