[REVIEW] Mengatasi Kulit Kering dengan 7x Ceramide Barrier Up Moisturizer dari SCARLETT

Selasa, 25 Juli 2023

WARNING : Semua foto adalah dokumen pribadi, dilarang menggunakan foto dari artikel ini tanpa ijin.

Assalamualaikum
Halo semuanya, apa kabar?

Beberapa tahun belakang ini saya merasa brand kecantikan dan perawatan mulai menamai produknya dengan kandungan utama daripada sekedar fungsi.

Contohnya dulu brand lokal hanya memberikan nama umum para produknya seperti “Pembersih/Cleanser + merek”, “Pemutih” dan lain-lain.

Namun sekarang nama produk skincare terdengar lebih eksklusif karena ditambahkan dengan nama zat yang merupakan kandungan utamanya. Salah satu istilah yang sering terdengar dan membuat penasaran adalah ceramide seperti pada produk pelembab Scarlett yang bernama 7x Ceramide Barrier Up Moisturizer.

Bisa dilihat Scarlett sebagai brand skincare Indonesia tidak mau hanya memberi label “Moisturizer” pada produk pelembabnya namun menyakinkan kita bahwa ada kandungan Ceramide hingga 7x yang bisa meningkatkan penghalang kulit (skin barrier).


Dari sini mungkin banyak yang bertanya, apa itu ceramide?

Ceramide adalah jenis asam lemak yang terdapat dalam sel kulit manusia yang salah satu manfaatnya adalah melindungi lapisan penghalang kulit (skin barrier). Meskipun diproduksi oleh tubuh, kualitas dan jumlah ceramide bisa berkurang seiring bertambahnya usia.

Sebagai orang yang baru menyadari pentingnya pelembab, jujur saya cukup tertarik mendengar produk pelembab Scarlett ini. Tidak hanya mengandung Ceramide 7x, namun ada kandungan utama lain yang membuat pelembab Scarlett lebih unggul daripada pelembab lainnya.

Teman-teman pasti penasaran kan, apa saja kandungan penting dalam 7x Ceramide Barrier Up Moisturizer dan apa manfaatnya?

Yuk, baca artikel ini sampai selesai!


SCARLETT 7x Ceramide Barrier Up Moisturizer


Saya pernah bercerita bahwa dulu saya merasa tidak memiliki masalah kulit karena kebetulan wajah saya jarang berjerawat. Namun kemudian menyadari bahwa saya memiliki masalah kulit yaitu kering terutama di area sudut hidung.

Kulit di area sudut hidung paling sering mengelupas sehingga terlihat merah dan susah mengaplikasikan BB Cream atau makeup pada area tersebut.

Saat itu saya malah berpikir kalau BB Cream atau makeup nya yang tidak bagus sehingga coba mengganti dengan yang lain. Walau sudah mengganti produk, area sudut hidung tetap saja kering lalu  mulai menyadari bahwa yang dibutuhkan oleh kulit adalah pelembab.

Ternyata benar, sejak rutin menggunakan pelembab, kulit sekitar sudut hidung tidak mengelupas lagi. Tak hanya itu, keseluruhan wajah juga terasa lebih kenyal dan mudah diaplikasikan BB Cream atau makeup.

Karena merasa masalah sudah teratasi, saya tidak membeli pelembab dan mengalihkan perhatian pada serum. Namun ternyata saya salah, walau rajin menggunakan serum ternyata wajah saya tetap butuh pelembab untuk membuat kulit tidak kering dan menjaga elastisitasnya.

Pelembab yang menjadi incaran saya sekarang adalah 7x Ceramide Barrier Up Moisturizer dari Scarlett. 

Kenapa Scarlett? 

Bagi teman-teman yang belum tau, alasan saya memilih atau percaya dengan Scarlett adalah karena sudah teruji Halal dan setiap produk Scarlett sudah berizin atau mendapatkan nomor BPOM RI.

Di tengah maraknya brand skincare & makeup lokal, sebagai konsumen wajib mengetahui apakah produk yang akan dibeli sudah berizin dan sebagai umat Islam, kita juga harus memastikan bahwa produk tersebut telah mendapatkan sertifikat HALAL MUI. Dengan demikian kita bisa merasa aman menggunakan produknya.


Kembali lagi dengan 7x Ceramide Barrier Up Moisturizer, apa sih manfaatnya sehingga saya tertarik untuk menggunakan pelembab Scarlett ini? Berikut manfaat 7x Ceramide Barrier Up Moisturizer secara garis besar.

[REVIEW] Mengatasi Kulit Kering dengan 7x Ceramide Barrier Up Moisturizer dari SCARLETT


Manfaat 7x Ceramide Barrier Up Moisturizer


- Membantu menjaga kelembaban pada kulit
- Membantu merawat skin barrier
- Membantu merawat kulit agar tetap halus dan lembut
- Membantu mencerahkan kulit dan meratakan warna kulit


Kandungan 7x Ceramide Barrier Up Moisturizer


Tidak hanya Ceramide, moisturizer dari Scarlett memiliki banyak kandungan utama yang bagus untuk wajah loh!

Berikut kandungan utama 7x Ceramide Barrier Up Moisturizer beserta manfaatnya bagi kulit : 

1. 7x CERAMIDES

  • Menjaga kelembaban kulit 
  • Membantu merawat skin barrier
  • Mencegah tanda-tanda penuaan dini: Ceramides dapat menyamarkan kerutan, serta menjaga elastisitas kulit
  • Membantu menghaluskan kulit

2. 4D HYALURONIC ACID

  • 4D Hyaluronic Acid yang bekerja secara maksimal dibandingkan Hyaluronic Acid biasa hingga lapisan kulit terdalam untuk :
  • Menjaga kelembaban kulit
  • Menyamarkan tampilan kerutan atau garis halus pada kulit 
  • Membantu merawat skin barrier
  • Membantu kulit menjadi lebih halus dan lembut

3. ACETYL HEXAPEPTIDE-8

  • Melembapkan dan menjaga hidrasi kulit
  • Membuat kulit tampak lebih halus, lembut, dan merawat kekencangan kulit
  • Menyamarkan tampilan kerutan atau garis halus
  • Mencegah tanda-tanda penuaan dini

4. CAMELLIA LEAF EXTRACT

  • Membantu melindungi kulit dari efek buruk sinar UV
  • Mencegah tanda-tanda penuaan dini
  • Membuat kulit terasa kencang
  • Menjaga kelembaban kulit

Ternyata untuk membuat satu produk pelembab yang bernama 7x Ceramide Barrier Up Moisturizer, Scarlett menggunakan 4 hero ingredients yang bekerja sama memberikan manfaat pelembab terbaik bagi wajah. 

Selain fokus melembabkan dan menghaluskan wajah, 7x Ceramide Barrier Up Moisturizer juga bisa membuat kulit lebih cerah dan plumpy dengan Aqua Peptide Glow yang merangsang produksi kolagen.

Dengan semua kandungan dan manfaat ini makin membuat saya tak sabar rutin menggunakan 7x Ceramide Barrier Up Moisturizer dari Scarlett.



Kemasan dan Tekstur 7x Ceramide Barrier Up Moisturizer


Baiklah sekarang mari kita lihat kemasan dan tekstur dari 7x Ceramide Barrier Up Moisturizer. 

Pelembab Scarlett ini dikemas dalam jar kaca tebal berwarna putih dan tutup berwarna hijau pastel yang cantik. Pada kemasan sudah tertulis semua informasi penting, di mulai dari nama produk, kandungan, manfaat, cara pemakaian dan yang paling penting adalah tanggal kadaluarsa.

Selain itu juga terdapat kemasan paling luar berupa kotak berwarna sama dengan jar yaitu putih dan hijau pastel. Kotak ini menjadi pelindung produk dan yang paling penting tertera nomor BPOM RI, logo Dermatologist Tested - Hypoallergenic dan barcode yang berisi kode serial untuk mengetahui keaslian produk.

Stiker barcode ini ditempel pada sisi tutup kotak sehingga mudah mengetahui apakah kotak sudah pernah dibuka atau belum.

[REVIEW] Mengatasi Kulit Kering dengan 7x Ceramide Barrier Up Moisturizer dari SCARLETT

SCARLETT 7x Ceramide Barrier Up Moisturizer
Netto : 20gr

Bisa dibeli di toko resmi Scarlett di sini

Pelembab Scarlett ini memiliki tekstur krim berwarna putih yang tidak beraroma. Saat tutup jar dibuka, terdapat penutup tambahan berbahan plastik putih bentuk bundar untuk mencegah krim keluar atau berantakan saat dibuka. Terdapat sendok putih kecil untuk memudahkan kita mengambil cream pelembab untuk dioleskan ke wajah.

[REVIEW] Mengatasi Kulit Kering dengan 7x Ceramide Barrier Up Moisturizer dari SCARLETT
Detail tekstur dan warna 7x Ceramide Barrier Up Moisturizer


Cara Pemakaian 7x Ceramide Barrier Up Moisturizer


7x Ceramide Barrier Up Moisturizer ini cocok digunakan oleh semua jenis kulit dan berikut cara pemakaiannya : 

- Bersihkan wajah terlebih dahulu lalu keringkan
- Ambil krim secukupnya lalu oleskan pada wajah
- Pijat lembut hingga merata
- Gunakan rutin selama 3 minggu untuk mendapatkan kulit yang halus

DO !
  • Gunakan setiap hari pada pagi dan malam hari
  • Bisa digunakan setelah serum (tunggu serum menyerap ke kulit)
  • Sangat disarankan untuk menggunakan 7x Ceramide Barrier Up Moisturizer setelah melakukan peeling
  • Bisa jadi base makeup agar tidak cracking

DON’T !
  • Digunakan pada kulit yang masih kotor



Hasil dan Kesan Pemakaian 7x Ceramide Barrier Up Moisturizer


Saya telah menggunakan 7x Ceramide Barrier Up Moisturizer dari Scarlett ini selama kurang lebih tiga minggu. Pemakaiannya dua kali sehari yaitu pagi dan malam hari.

Karena saya menggunakan jenis skincare lainnya, jadi ada urutan pemakaiannya seperti berikut

Urutan Pemakaian Skincare

Pagi hari : pembersih wajah - toner - serum - 7x Ceramide Barrier Up Moisturizer - sunscreen
Malam hari : pembersih wajah - toner - serum - 7x Ceramide Barrier Up Moisturizer

Selain ada urutan pemakaian, perlu memberikan jeda antar skincare supaya serum atau pelembab itu benar-benar meresap dan memberikan manfaat yang maksimal pada wajah.

Kesan saya pertama kali menggunakan 7x Ceramide Barrier Up Moisturizer, krimnya cukup kental sebaiknya diambil sedikit supaya mudah dioles dan diratakan pada wajah.

Saat krim pelembab dioleskan ke wajah, ada sensasi sejuk dan benar-benar membuat kulit terasa lembab. Dan krim waktu membutuhkan waktu lebih lama dari pada serum untuk benar-benar meresap ke wajah. Maka nya penting sekali memberi jeda saat menggunakan beberapa produk skincare.

7x Ceramide Barrier Up Moisturizer cocok bagi kulit saya karena tidak menimbulkan efek jerawat, bruntusan ataupun kemerahan. Dan setelah menggunakan secara rutin, kulit terasa halus, kenyal dan paling penting tidak kering sehingga mudah mengaplikasikan BB Cream atau bedak lainnya.

Note : hasil mungkin bisa berbeda-beda pada setiap orang.

[REVIEW] Mengatasi Kulit Kering dengan 7x Ceramide Barrier Up Moisturizer dari SCARLETT
Detail tekstur dan contoh aplikasi pada kulit tangan


****

Sekian review jujur saya setelah menggunakan Scarlett 7x Ceramide Barrier Up Moisturizer.  Menurut saya ini recommended banget kamu yang memiliki masalah kulit kering.

Semoga bisa menjawab rasa penasaran atau keingintahuan para pembaca mengenai produk skincare dari Scarlett ini. 
 
Dan bagi yang ingin merawat kulit wajah dengan 7x Ceramide Barrier Up Moisturizer dari Scarlett, bisa segera dapatkan produk aslinya di https://linktr.ee/scarlett_whitening dan jangan lupa untuk cek keaslian produk Scarlett di https://verify.scarlettwhitening.com .


Note : Semua foto adalah dokumen pribadi, dilarang menggunakan foto dari artikel ini tanpa ijin.

xoxo
Dila

2 komentar:

  1. aku pakai ini lembut banget dikulitku mbak
    pastinya cepet meresap juga
    dan ibuku penasaran juga, akhirnya cobain hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya mba ainun, paling suka sama moisturizer yang cepat meresap. bahkan ibu juga kepo pengen makai yah hehe.

      Hapus