New Story

Jumat, 07 Desember 2012

Udah lama ga update di blog! Terakhir ngepos tgl 16 July ketika gw masih di Pohang 포항, Korea. Sekarang sudah bulan Desember dan gw udah balik lagi ke Korea, lebih tepatnya di Gwangyang 광양.

FYI pertengahan musim semi sampai pertengahan musim panas lalu yaitu pertengahan April sampai pertengahan July (3 bulan) gw ada perjalanan dinas di Korea tepatnya di kota Pohang. Pulang dari Korea langsung disambut oleh bulan puasa dan gw bersyukur sekali bisa menjalankan puasa dan merayakan idul fitri & adha di Indonesia. Dari pertengahan July sampai akhir Oktober berkerja seperti biasa di kantor yang berada di kota Cilegon. Lalu awal November gw kembali ditugaskan ke Korea selama 3 bulan tapi ini di kota Gwangyang.

Numpang foto di depan Apartement terdekat sebelum berangkat kerja.


Walaupun ditugaskan di negara yang sama gw masih merasa ini adalah hal yang baru, kehidupan yang baru dan suasana yang baru. Karena sebelumnya gw dikirim ke kota Pohang, kalau dilihat di peta, Pohang adalah kota paling timur dan dekat dengan Jepang. Waktu itu adalah musim semi-panas. jadi gw ga begitu merasa berbeda antara Indonesia dan Korea dalam hal cuaca. Namun sekarang dikirim ke Gwangyang yang mana posisinya berada paling selatan. Sekarang disini gw merasakan cuaca akhir musim gugur dan masuk musim dingin yang mana sangat dingin.

Selain itu, dulu gw ditugaskan di Plate Rolling Dept, namun sekarang "dipinjam" sebentar tuk menemani teman-teman di Energy Dept. Beda dept berarti membahas hal yang juga berbeda dengan kata lain sebagai penerjemah gw harus belajar kosa kata baru. Harus terbiasa dengan istelah-istilah yang sering dipakai di dept ini.

Gw harus bersyukur karena gw diberi kesempatan tuk belajar hal baru, suasana baru dan bertemu orang-orang baru.

Mudah-mudahan Gwangyang memberikan kenangan indah kepada gw seperti Pohang dulu.

xoxo

 

Tidak ada komentar

Posting Komentar