We Are In Belitong : Pantai Serdang

December 04, 2016

Bisa dibilang setengah hari lebih kami diajak mengunjungi wisata darat di hari pertama di pulau Belitung, yaitu mulai dari sekolah laskar pelangi hingga Museum Kata Andrea Hirata. Selanjutnya Tour Guide mengajak kami untuk makan siang menjelang sore di sebuah restoran seafood yang berada di tepi pantai. Sebuah restoran yang sangat sederhana namun rasa makanan yang dihidangkan cukup memuaskan! Saya dan teman-teman menikmati lunch pertama kami kecuali Meizi. Sayang sekali dia enggak suka seafood dan terpaksa minta dibuatin telor dadar. Hmmm klo dipikir-pikir rugi banget yah orang yang enggak suka seafood trus jalan-jalan ke pulau atau pantai. Karena semua makanan akan didominansi seafood. Apalagi travel yang kami sewa sudah include makan pagi hingga malam, yang mana mereka akan menentukan restoran yang akan dikunjungi dan memesan makanan yang dianggap mewakili cita rasa Belitung.



Setelah perut kenyang, kami langsung melipir ke pantai yang berada persis di depan restoran, yeeee pantai~~ Nama pantainya adalah pantai Serdang dan berada di bagian timur pulau Belitung. Pantainya bersih dan ombaknya cukup besar. Ada bagian yang sedikit menjorok ke darat, disitu airnya berwarna turqois,, bagus banget. Kami semua bahagia banget lihat pantai pertama, heboh sendiri main-main bersama pasir dan ombak. dan satu hal yang enggak ketinggalan yaitu foto-foto~~


Satu hal yang saya ingat ketika di pantai ini, ketika kita bilang "wah pantainya bagus~" dan langsung tour guide nya nyeletuk "ini mah ga bagus pantainya, enggak terawat dan agak kotor. Besok mba, kita ke pantai yang lebih bagus di bagian Barat". Kami semua langsung terdiam dan berbisik,, "hmm apa? pantai yang bagus kayak ini aja dibilang jelek, trus gimana besok yah?" Jujur, bagi saya pribadi pantai ini ada udah bagus, karena saya bandingkan dengan pantai yang ada di daerah saya tinggal. Wah,, benar-benar enggak sabar main di pantai besok!
Bersambung..


xoxo dila

Day 1 - part 3
September 24th, 2016
Belitung Island, Sumatera

No comments:

Powered by Blogger.