Playing Around at The Alive Museum


Jika kamu membaca postingan saya yang berjudul "The Yeosu Day Sea ", pasti akan penasaran apa kelanjutan cerita saya disana *maaf-pede-tingkat-tinggi
Untuk itu, kali ini saya akan melanjutkan ceritanya.

Setelah puas menikmati keindahan 오동도 (Odong Island), kita melanjutkan perjalanan ke kawasan ex-Yeosu Expo. Disana terlihat bangunannya masih bagus dan terawat namun sudah kosong seperti rumah yang ditinggal penghuninya untuk mudik. Saya cukup kecewa karena bahkan untuk sekedar masuk melihat-lihat kekosongan saja tidak diperbolehkan. Kawasan itu tidak dibuka untuk umum.

Tapi kekecewaan saya sedikit berkurang begitu melihat ada sebuah bangunan yang masih buka. Dari luar terlihat pengunjung yang keluar masuk, kamipun penasaran dan mencoba masuk. Ternyata di dalamnya ada beberapa restaurant, Aquarium dan pameran. Alhamdulillah, saya masih merasakan sisa-sisa peninggalan Yeosu Expo ^^.

Dari berbagai pilihan akhirnya kita membeli tiket 8000 won atau sekitar Rp 80.000 untuk masuk ke semacam pameran lukisan yang beda dari pameran lukisan pada umumnya. Namanya Alive Museum, disana terdapat berbagai macam lukisan unik dan terlihat nyata yang memungkinkan kita untuk berfoto dengan lukisan tersebut. Beda dengan pameran lukisan umumnya yang mana kita dilarang untuk berfoto dengan hasil karya yang dipajang.


 photo editSAM_1553.jpg

 photo editSAM_1562.jpg

 photo editSAM_1567.jpg

 photo editSAM_1531.jpg

 photo editSAM_1584.jpg

 photo editSAM_1551.jpg

 photo editSAM_1529.jpg

 photo editSAM_1599.jpg

 photo editSAM_1605.jpg

 photo editSAM_1596.jpg

 photo editSAM_1543.jpg

 photo editSAM_1558.jpg

Sebenarnya ada banyak sekali lukisannya, kita mencoba berfoto dengan lukisan satu per satu tapi akhirnya kecapean dan selain itu ada beberapa lukisan yang harus ngantri tuk berfoto sehingga kita tidak sanggup untuk norak dan narsis dengan semua hasil karya yang ada disana.

Seperti yang saya tuliskan sebelumnya, selain pameran lukisan ini, disana juga terdapat Aquarium, namun kita tidak masuk karena sebelumnya kita sudah mengunjungi Aquarium yang ada di Busan, kamu bisa baca kisah saya berkunjung ke Busan Aquarium di postingan Get Closer With The Sea Animals . Kita menganggap isinya bakalan sama dengan yang ada di Busan.

Begitulah cerita saya di Yeosu, cukup puas dan menurut saya tempat wisatanya lumayan untuk dikunjungi.

*Jika kamu ingin membaca postingan sebelumnya mengenai kisah saya di Yeosu silahkan buka link ini >> The Yeosu Day Sea

Location : Yeosu, Korea 
Time : 13 January 2013

No comments:

Powered by Blogger.