Menanti Senja Sang Pantai Bertangan


Mungkin sudah hampir semua cerita jalan-jalan saya selama fall-winter ditulisankan disini namun ada beberapa kisah perjalanan menarik saya saat melewati spring-summer 2012 di Korea yang belum saya ceritakan disini. Salah satunya adalah perjalanan singkat mengunjungi sebuah pantai unik yang bernama 호미곶 (Homigot).

Keunikan pantai yang terletak di bagian paling timur semenanjung Korea ini adalah terdapatnya dua patung tangan besar yang mana yang satu berada di daratan dan satu lagi tertancap di pantainya. Hal tersebut membuat saya dan tiga orang teman saya untuk pergi mengunjungi pantai ini.

Kita berangkat pada siang hari dengan menaiki bus umum yang lewat di jalan besar dekat kawasan dormitory. Ketika di bus, saya cukup takjub karena ternyata busnya mampir ke bandara kecil dekat kota Pohang (kota industri tempat kami tinggal). Padahal busnya benar-benar bus umum seperti Transjakarta bukan Damri tapi rutenya masuk ke bandara. Berarti alangkah mudahnya menjangkau bandara di negeri ini, enggak usah naik bus khusus atau mobil travel yang ongkosnya mahal. Kita tidak begitu menghabiskan waktu banyak di bus, kitapun sampai di sebuah terminal untuk transit ke bus khusus menuju pantai Homigot. Oh ya, waktu itu kita bayar ongkos bus menggunakan T-Money (semacam E-Money) dan ternyata kalau naik beberapa bus dalam waktu 1 jam maka ongkos yang harus dibayar cukup sekali saja. Dan busnya juga datang/pergi sesuai dengan jadwalnya, sehingga kita bisa memperhitungkan kapan kita datang dan tau berapa lama menunggu bus transit. Nyaman sekali, sebaiknya sistem transportasi Indonesia juga seperti ini.

Kita sampai di Homigot sudah siang menuju senja. Kalau enggak salah masuk ke kawasannya gratis, tidak harus beli tiket. Kita langsung mencari objek-objek unik dan menghabiskan waktu untuk berfoto. Oh ya, saya ke Homigot dengan tiga orang teman yang merupakan fotografer saya saat spring-summer. Jadi kebanyakan foto-foto saya selama musim tersebut adalah hasil jepretan mereka dan karena itulah perjalanan kali ini yang pergi cuma segini aja, yang ingin hunting foto.

Berikut hasil jepretan kamera saya oleh beberapa tangan.

 photo IMG_2827-edit.jpg

 photo IMG_2814-edit.jpg

 photo IMG_2852-edit.jpg

 photo IMG_2823-edit.jpg

 photo IMG_2817-edit.jpg

 photo IMG_2835-edit.jpg

 photo IMG_2859-edit.jpg

 photo IMG_2895-edit.jpg

 photo IMG_2856-edit.jpg

 photo IMG_2888-edit.jpg

 photo IMG_2956-edit.jpg

 photo IMG_2967-edit.jpg

 photo IMG_2923-edit.jpg
The Photographers

 photo IMG_2900-edit.jpg

 photo IMG_2972-edit.jpg

 photo IMG_2991-edit.jpg
Patung Selamat Datang Homigot ^^

Berikut foto bonus, FYI saya cukup exciting dengan foto gaya loncat, ini sebenarnya gagal sih tapi dibuang sayang.
 photo IMG_3019-edit.jpg

Location : Homigot, Korea
Time : 16 June 2014


No comments:

Powered by Blogger.